5 Hidangan Mewah Resto Ini Bisa Kamu Bikin dengan Uang Rp 20 Ribuan

makanan mewah

Gak sedikit makanan mewah yang dihidangkan di restoran ternyata bisa dibuat cukup dengan modal Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribuan saja. Jika sudah begitu gak perlu lagi nih makan di restoran mahal, kamu cukup bikin di rumah aja. 

Kebanyakan dari kita, terutama kaum milenial memang gemar sekali menyantap hidangan yang praktis-praktis. Daripada repot-repot masak di dapur lebih baik langsung pesan melalui layanan makanan pesan antar (red: delivery service). Banyak alasannya mengapa banyak orang yang enggan masak di rumah. 

Tanpa disadari banyak restoran yang mengambil keuntungan dari berjualan menu makanan. Bayangkan aja keuntungan yang mereka dapatkan bisa mencapai 100 persen lho per menunya. 

Buat kamu yang pengin belajar masak, mungkin referensi harga makanan mewah di bawah ini bisa membuatmu makin semangat. Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Deretan Restoran Termahal di Dunia, Bayangin Sekali Makan Rp 30 Juta!

1. Steak salah satu menu makanan mewah yang bisa dibuat di rumah

makanan mewah
Steak salah satu makanan yang dianggap mewah, tapi siapa mengira kalau menu ini bisa dibuat dengan uang Rp 20 ribuan lho, (Ilustrasi/Pixabay).

Percaya gak percaya, daging sirloin 150 gram bisa dijual Rp 20 ribu. Sementara jika makan di restoran, harganya bisa Rp 130 ribu belum termasuk pajak atau Rp 200 ribuan.

Bumbu membuat steak pun gak banyak lho. Cukup dengan dibubuhi garam, merica, dan butter saja kamu udah bisa membuat seporsi daging steak ala restoran mahal. Agar bisa menambahkan cita rasa yang menggugah selera, kamu bisa menambahkan rosemary. 

Dengan bermodal uang Rp 30 ribu saja kamu bisa bikin makanan mewah yang enak ini di rumah. Cukup dengan peralatan sederhana di dapurmu, seporsi daging steak bisa kamu buat lho bareng keluarga.  

Baca juga: Ada yang Laku Rp 366 Juta! Ini 5 Makanan Jepang Termahal yang Pernah Dijual

2. Gyudon

makanan mewah
Gyudon salah satu menu makanan yang bisa kamu buat di rumah, (ILustrasi/Pixabay).

Hidangan beef bowl dengan nasi yang lezat ini mungkin sering ditemui di Yoshinoya dengan harga per porsinya Rp 46 ribuan. Jika kamu pergi Akashi, menu ini dijual dengan harga Rp 80 ribu. Mau yang lebih mahal lagi? Coba ke Mottomoo Pasific Place, harganya bisa mencapai Rp 245 ribu buat per porsinya. 

Memang terbilang pricey saat mau menyantap rice bowl kayak di atas. Padahal kamu bisa membuatnya dengan mudah lho di rumah. 

Sliced beef seperti di Yoshinoya dijual per porsinya di harga Rp 21 ribu per 250 gram! Bayangin kalau kamu memiliki uang Rp 21 ribu bisa membeli daging 1,4 kilogram dan menyantapnya dengan puas. 

Apakah bahan-bahan membuat menu makanan ini mahal? Cukup dengan soy sauce dan gula untuk kuah teriyakinya kamu udah bisa mengolah irisan daging sesuai seleramu.

Baca juga: Harganya Ribuan Triliun Rupiah, Ini 5 Restoran Cepat Saji Terbesar di Dunia

3. Chicken steak

makanan mewah
Chicken steak (red: steak ayam) bisa dibuat di rumah cukup dengan uang Rp 30 ribuan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sama seperti beef steak, hidangan yang satu ini juga gak mahal kok. Dengan uang Rp 20 ribu, kamu bisa dapat dada ayam utuh mentah, bukan yang tanpa tulang lho ya. Coba bandingkan ketika kamu makan di restoran bisa kena charge Rp 60 ribuan hingga Rp 100 ribuan bukan?

Soal bahan-bahannya juga gak beda jauh dengan steak daging kok. Gak ada yang ribet, dan gak ada yang mahal. Dengan ongkos Rp 30 ribuan, kamu pun bisa bikin chicken steak enak di rumah.

4. Smoothie bowl

makanan mewah
Smoothie bowl salah satu menu makanan yang bisa dibuat di rumah, (Ilustrasi/Pixabay).

Hidangan sehat instagrammable ini mungkin cukup sering terlihat di cafe-cafe Bali. Pas banget kan, saat lagi liburan ke Pulau Dewata dengan pemandangan yang sejuk serta menu makanan menggugah selera. 

Asal kamu tahu nih semangkok smoothie yang dibuat dari buah-buahan beku ini biasanya dibanderol Rp 50 hingga Rp 60 ribu. Padahal kamu bisa bikin di rumah hanya dengan bermodalkan Rp 20 ribu aja lho.

Belum lagi, buah-buahan yang digunakan oleh resto atau kafe itu juga gak ada jaminan segar lho. Kenapa? Karena buah-buahan yang digunakan di smoothie bowl gak banyak jumlahnya. 

Sebut saja seperti satu pisang sunpride, satu buah naga, sementara itu toppingnya menggunakan irisan pisang dan beberapa buah strawberry. Itu saja sudah cukup segar lho.

5. Burger

makanan mewah
Burger salah satu menu makanan yang bisa dibuat di rumah dengan biaya gak mahal, (Ilustrasi/Pixabay).

Siapa yang suka burger? Rata-rata roti isi daging ini memang dijual dengan harga yang bervariasi. Mulai Rp 20 ribuan hingga Rp 100 ribuan juga ada.

Tapi percaya gak percaya, daging sapi cincang itu harganya Rp 19 ribuan untuk 250 gram. Nah, burger patty itu kan bikinnya dari daging giling bukan?

Dengan bujet Rp 30 ribuan, kamu tentu bisa bikin daging giling yang enak dan tebal. Untuk sausnya, pakai saja campuran saus tomat, mayones, dan mustard. Lalu sayur-sayurannya pakai selada dan tomat juga cukup.

Itulah lima makanan mewah yang bisa dibuat sendiri dengan modal Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribuan saja. Tertarik buat mencobanya di rumah? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →