Gak Pake Repot! Ini 6 Makanan Natal Murah Meriah yang Harganya Kurang dari Rp 100 Ribu

makan malam menyantap makanan natal

Beberapa dari kamu mungkin ada yang galau untuk memilih menu makanan Natal tahun ini karena memiliki bujet yang terbatas. Tapi jangan khawatir karena terdapat beberapa sajian yang bisa dicoba dengan harga yang murah meriah lho!

Momen natal emang menjadi saat yang tepat untuk banyak orang terutama umat Kristiani guna merekatkan hubungan dengan keluarga, saudara maupun kerabat terdekat. Karena waktunya berdekatan dengan libur tahun baru, ada juga yang memilih untuk pergi liburan dalam kurun waktu yang lama.

Namun, salah satu tradisi yang gak boleh terlewatkan saat Natal adalah makan malam bersama. Ini merupakan cara paling sederhana serta efektif untuk ngobrol dan sharing berbagai cerita yang terjadi setahun belakangan.

Nah, daripada berpanjang lebar lagi mending kita simak langsung aja nih daftar makanan natal yang murah meriah dengan harga gak sampai Rp 100 ribu berikut ini.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Unik yang Bikin Sukses, Jual Cincin Mantan hingga Sewa Ayam

1. Makanan Natal Klappertaart – Rp 90 ribuan

makanan natal klapertart
Klapertart. (Blogspot)

Menu makanan pertama yang bisa kamu sajikan di ruang makan adalah kue Klappertaart yang rasanya manis dan lezat. Kue ini memiliki bahan dasar kelapa, kacang almond, susu dan terigu.

Makanan yang berasal dari kota Manado, Sulawesi Utara ini bisa kamu beli dengan harga Rp 90 ribuan aja di online shop maupun e-commerce seperti Tokopedia untuk ukuran sedang. Jika dirasa terlalu mahal kamu juga bisa membeli versi mini yang cocok disajikan per orang dengan harga relatif lebih murah yakni sekitar Rp 10 ribu per potong.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Menguntungkan Cocok Buat Kamu yang Hobi Berkebun

2. Cheesecake – Rp 75 ribu

makanan natal cheesecake
Cheesecake. (Shutterstock)

Makanan natal kedua yang bisa kamu pertimbangkan adalah Cheesecake. Beberapa waktu belakangan, dessert yang satu ini menjadi viral di kalangan masyarakat kota karena rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut.

Jika kamu membeli Cheesecake di mal mungkin harganya bisa sampai ratusan ribu rupiah. Tapi sekarang udah banyak kok toko online yang membuat menu serupa dengan rasa yang gak kalah nikmat. Harganya juga jauh lebih murah yakni sekitar Rp 70 ribuan.

Mirip-mirip seperti Klappertaart, kamu juga bisa memesan untuk ukuran mini jika yang sedang atau besar dirasa terlalu mahal.

Baca juga: 15 Makanan Unik dan Kreatif yang Bisa Cetak Untung Kalau Dijadikan Ide Bisnis

3. Pie susu – Rp 25 ribu

makanan natal pie susu
Pie susu. (Shutterstock)

Ketiga, ada Pie susu yang lebih mudah disajikan karena udah di packing dalam kotak serta memiliki expired date relatif lebih lama dari 2 kue sebelumnya. Terdapat banyak pilihan merek jika kamu membelinya di e-commerce dengan variasi harga yang bermacam-macam.

Namun rata-rata harganya sekitar Rp 25 ribuan per 10 pack. Kamu juga bisa datang langsung ke toko kue langganan kamu jika merasa insecure membelinya secara online.

4. Ayam goreng mentega – Rp 95 ribu

makanan natal ayam goreng mentega
Ayam goreng mentega. (Shutterstock)

Selanjutnya, ada makanan Natal untuk menu main course, yakni ayam goreng mentega. Sajian ini cocok banget untuk kamu yang mengundang banyak tamu ke rumah karena bisa disantap bersama-sama.

Untuk harganya cukup bervariasi, tergantung restoran tempat kamu membeli makanan. Tapi harga yang diambil di sini adalah jika kamu membuat sendiri di rumah dengan asumsi harga per ekor ayam broiler sekitar Rp 60 ribuan per 2 ekor dan bahan-bahan lain seperti mentega, kecap dan minyak sekitar Rp 35 ribu.

5. Pizza – Rp 90 ribu

makanan natal pizza
Pizza. (Shutterstock)

Kelima, ada makanan natal yang masuk dalam kategori fast food yakni pizza. Walaupun bukan hidangan yang khas banget di hari natal, tapi pizza memiliki kelebihan, yaitu lebih mudah didapatkan di mana-mana. Bahkan, kamu bisa memesannya di aplikasi ojek online.

Selain karena praktis, pizza juga disukai hampir semua kalangan masyarakat. Jadi kamu gak perlu was-was berapa banyak harus membelinya.

Untuk harga Pizza berukuran besar sekitar Rp 90 ribuan tergantung topping yang dipilih serta di restoran mana kamu membelinya.

6. Steak – Rp 95 ribu

makanan natal steak
Steak. (Shutterstock)

Makanan Natal terakhir dengan harga di bawah Rp 100 ribu adalah steak. Terdengar mustahil? Eitss… tapi jangan salah karena ternyata kamu bisa membuat menu yang satu ini dengan harga murah.

Caranya adalah dengan membeli bahan-bahannya dan memasak sendiri di rumah. Kamu bisa membeli daging sirloin seberat 600 gram seharga Rp 80 ribu ribu aja dan sajikan bersama saus BBQ seharga Rp 15 ribuan. Porsi sebanyak itu bisa dikonsumsi sekitar 4-5 orang lho.

Jika mau ditambahkan kentang dan sayur juga bisa, namun harganya kemungkinan akan lebih dari Rp 100 ribu nih.

Nah itulah 6 makanan Natal yang bisa kamu sajikan dibawah Rp 100 ribu. Dari keenam menu tersebut mana nih yang paling kamu sukai? (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →