Makin Untung dengan 4 Kartu Kredit Cashback Terbaik

keamanan kartu kredit

Di zaman yang serba digital seperti sekarang, rasanya kartu kredit sudah jadi barang lumrah. Dulu, mungkin punya kartu kredit bisa otomatis disangkan borju. Kalau sekarang sih, lihat orang gesek kartu kredit di kasir ya biasa saja. 

Tapi, kartu kredit memang menyimpan banyak keuntungan lho. Apalagi sekarang sudah banyak kartu kredit yang memberikan beragam iming-iming buat menarik calon nasabah. Mulai dari diskon di merchant tertentu sampai point rewards. Kuncinya ya harus pintar-pintar memilih yang paling pas buat kebutuhan. 

Contohnya, kartu kredit cashback. Kartu kredit ini menawarkan cashback dengan nilai tertentu untuk tiap transaksi yang dilakukan. Tapi jangan buru-buru apply, ketahui dulu syarat dan ketentuan yang berlaku untuk kartu kredit pilihanmu. 

Biar gak bingung, simak dulu daftar kartu kredit cashback terbaik di bawah ini, 

1. Standard Chartered MasterCard Titanium

kartu kredit cashback terbaik
(Standard Chartered MasterCard Titanium / infokta)

Kartu kredit yang dikeluarkan oleh Standard Chartered ini bisa dibilang punya fitur lengkap. Cashback-nya pun bisa sampai Rp650 ribu per bulan! Siapa yang gak tergoda? 

Keuntungan:

  • Cashback 20 persen (maksimal Rp 150.000) dengan melakukan 5 kali transaksi dalam dua bulan sejak kartu disetujui
  • Cashback maksimal sebesar Rp 650.000 per bulan untuk semua transaksi ritel
  • Selain cashback, tersedia pula diskon dari berbagai promo lainnya sepanjang tahun
  • Gratis iuran tahunan untuk satu tahun pertama (syarat dan ketentuan berlaku)

Keunggulan kartu kredit ini terletak di nilai cashback-nya yang mencapai Rp 650.000 untuk transaksi apapun dan di manapun. Buat kamu yang frekuensi transaksi kartu kreditnya tinggi, Standard Chartered Mastercard Titanium bisa jadi pilihan yang paling tepat.

2. Citi Cash Back Card

Citibank mengeluarkan Citi Cash Back Card buat kamu yang hobi bertransaksi di SPBU, restoran, dan supermarket.

kartu kredit cashback terbaik
(Citi Cash Back Card / singsaver)

Keuntungan:

  • Cashback 0,1 persen untuk semua transaksi belanja jika tagihan kurang dari Rp 5 juta dalam satu lembar penagihan
  • Bonus cashback 4,9 persen untuk transaksi di SPBU, restoran, dan supermarket jika tagihan mencapai Rp 5 juta atau lebih dalam satu lembar penagihan

Keuntungan menggunakan kartu kredit ini baru terasa kalau kamu bertransaksi minimal Rp 5 juta tiap bulan. Siasati saja dengan sering-sering nalangin belanjaan teman kamu. Dapat cashback 5 persen per transaksi lumayan banget, kan?

Kalau tertarik, kamu bisa apply langsung di Citi Bank atau via online. Tapi pelajari dulu syarat dan ketentuannya ya!

3. Kartu Kredit Danamon

Bank Danamon mengeluarkan 3 jenis kartu kredit dengan fitur cashback untuk transaksi bahan bakar dan tagihan rutin, yakni Danamon World MasterCard, Danamon Platinum MasterCard, dan Danamon Gold MasterCard.  

kartu kredit cashback terbaik
(Danamon World MasterCard / danamon)

Keuntungan:

  • Cashback 5 persen untuk setiap transaksi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU
  • Cashback 5 persen untuk tagihan rutin setiap bulan, seperti internet, TV kabel, telepon, dan lain-lain
  • Cashback maksimal Rp 100.000 tiap bulan, dan akan langsung dimasukkan ke tagihan bulanan

Buat kamu yang rutin berkendara setiap hari ke tempat kerja dan punya tagihan rutin tiap bulan, kartu kredit ini paling cocok buat kamu. Selain lebih nyaman bertransaksi, dapat cash back pula!

4. UOB One Card

kartu kredit cashback terbaik
(UOB One Card / singsaver)

Untuk kamu yang doyan nonton, belanja online, dan makan di restoran, UOB One Card menyediakan fitur cashback hingga 5 persen.

Keuntungan:

  • Cashback 0,1 persen untuk semua transaksi belanja jika tagihan kurang dari Rp 5 juta dalam satu lembar penagihan
  • Cashback 5 persen untuk transaksi di SPBU, supermarket, restoran, bioskop, dan toko online jika jumlah tagihan mencapai Rp 5 juta dalam satu lembar penagihan
  • Maksimal cashback Rp 100.000 setiap bulan

Maksimalkan keuntunganmu lewat kartu ini dengan melakukan transaksi minimal Rp 5 juta setiap bulan. Kalau teman ada yang mau belanja, tawarin saja pakai kartu kreditmu dulu. Asal langsung diganti ya.

Setelah tahu pilihan kartu kredit cashback terbaik, sekarang sudah gak bingung lagi dong milihnya? Cara pengajuannya pun kini makin gampang, karena sudah tersedia juga aplikasi online. 

Meski begitu, tetap Ingat kalau kartu kredit itu diciptakan untuk mempermudah hidup kamu, bukannya menambahkan beban. Jadi gunakan sebijak mungkin dan sesuai kebutuhan. Jika memungkinkan, sebaiknya pertimbangkan asuransi kredit yang berfungsi untuk memberikan solusi finansial apabila kesulitan membayar.