Tak Hanya Bisa Dipakai Belanja, Kartu Kredit Ternyata Penting untuk Bisnis Online

Umumnya, kartu kredit digunakan untuk belanja atau memesan tiket perjalanan dan akomodasi saja. Banyak orang memang menggunakannya untuk hal-hal tersier seperti itu, mungkin kamu juga kan?

Tapi ternyata, kartu kredit juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang lho. Kok bisa? ya bisa karena dipergunakan untuk kepentingan bisnis online. Di era teknologi seperti saat ini, banyak pebisnis yang terjun ke dunia online.  

Modal untuk membangun bisnis ini juga gak selalu besar. Banyak pebisnis online yang memulai usahanya dengan modal sangat kecil tapi berhasil meraup keuntungan cukup menggiurkan. 

Kalau kamu sedang membangun bisnis seperti ini dan tidak memiliki banyak modal, cukup gunakan kartu kredit. Pasalnya, dengan kartu tersebut kamu bisa membuat toko online dengan domain sendiri lho. Yuk kita simak keuntungan lainnya disini. 

Baca juga: Gak Cuma Sekadar Ikutin Tren, Berikut Ini Manfaat Lain dari Kartu Kredit

1. Bisa membuka toko dengan membuat situs pribadi

Kartu Kredit
Membuka toko daring kian mudah (Shutterstock).

Dengan kartu kredit, kamu bisa membuka toko daring dengan nama yang sudah disiapkan. Dengan membuat situs atau web sendiri, memudahkan untuk meningkatkan laju penjualan. Banyak calon pembeli yang akan datang ke toko online dan membeli produk mu tersebut. 

Membuka toko sendiri secara daring memang gak membutuhkan modal besar. Asal kamu cukup memiliki kartu kredit sebagai pembayarannya. Harga domain untuk toko daringmu juga beragam, mulai dari Rp 750 ribuan sampai Rp 2 juta, cukup terjangkau bukan?

2. Isi konten menarik

Kartu Kredit
Isi bisnis daring kamu dengan konten yang menarik (Shutterstock).

Setelah kamu sudah memiliki toko daring, sekarang saatnya untuk mengisinya dengan konten yang menarik minat calon pembeli. Urutkan tata letak gambar yang pas, juga diisi dengan caption yang mengundang calon pembeli. 

Kalau kamu merasa bingung, saat ini juga sudah ada kok jasa pembuatan konten menarik. Untuk biayanya, gak perlu khawatir, bisa diselesaikan dengan kartu kredit kok. Semua semakin mudah bukan?

Baca juga: Mau Berhasil Hidup Hemat Tiap Bulan? Coba dengan Pola Pikir Ini, Apa Aja?

3. Membayar promosi iklan di media sosial

Kartu Kredit
Promosi di media sosial (Shutterstock).

Saat ini pembayaran iklan di media sosial, atau mempromosikannya hanya dapat menggunakan kartu kredit lho. Contohnya Instagram dan Facebook. Dua platform media sosial ini hanya menerima pembayaran paid promote melalui credit card. 

Jika kamu sudah memiliki toko daring dengan konten menarik, melakukan paid promote atau memasarkan situsmu ke media sosial adalah langkah yang tepat. Tinggal sekali klik, iklanmu sudah akan muncul sesuai dengan pembayaran yang disepakati. 

4. Credit card sebagai alat pembayaran di toko daring

Kartu Kredit
Kartu kredit bisa digunakan untuk bisnis online (Shutterstock).

Saat ini beberapa marketplace atau toko online sudah menggunakan fitur bayar dengan kartu kredit lho. Itu juga berlaku untuk toko daring kamu kan? Pasalnya, sudah sangat sedikit orang yang melakukan transaksi dengan membayar tunai. 

Terlebih transaksi menggunakan credit card ini membawa banyak keuntungan. Salah satunya bisa mendapatkan potongan harga dan ongkos kirim. Nah, kamu bisa memasukkan tipe pembayaran di toko online dengan kartu kredit yang berlogo VISA atau MasterCard dan lainnya. Hal ini juga akan menarik minat calon pembeli lainnya meski mereka tinggal di negara berbeda. 

Penggunaan kartu kredit saat ini memang bukan untuk berutang saja. Ubah pandangan tersebut sebagai sesuatu yang menguntungkan saat ini. Dengan memahami penggunaan credit card yang benar, kamu akan terhindar dari jeratan utang dan bisnis onlinemu semakin berkembang pesat. Semoga bermanfaat! (Editor: Winda Destiana Putri).