Kocak! Ini 7 Meme Manfaat Menabung yang Mungkin Gak Terpikirkan

Soal manfaat menabung kamu mungkin udah hafal di luar kepala. Gimana gak, sejak pertama kali punya uang saku sendiri, orangtua sudah mewanti-wanti kamu buat menabung. Betul gak?

Saking pentingnya menabung buat kehidupan, sampai-sampai di era 90-an ada lagunya:

Jajan sih boleh saja. Sisihkan buat nabung

Belanja sih boleh saja. Tak lupa nabung

Asik asik deh

Masih ingat gak sama lagu yang dipopulerkan duo penyanyi Saskia dan Geofanny itu?

Kebiasaan menabung memang bagus jika telah diterapkan sejak kecil. Pasalnya, bukan cuma buat mengamankan duit, menabung juga punya manfaat lain yang jarang kita sadari.

Aman di saat darurat

Banyak hal yang terjadi tanpa bisa kita duga, baik yang menyenangkan maupun yang mengancam ketentraman dompet. Dengan tabungan, kamu jadi gak merasa dikejar-kejar untuk mencari dana tambahan atau memangkas pengeluaran bulanan jika sesuatu yang gak diinginkan terjadi.

Terbiasa hidup sederhana

Menabung membuatmu terbiasa gak menghabiskan seluruh penghasilan untuk keperluan konsumtif. Di sisi lain, kamu pun jadi punya bujet gaya hidup di bawah penghasilanmu sehingga kondisi finansial cenderung lebih sehat.

Mampu memenuhi keperluan jangka pendek

Zaman sekarang fasilitas pinjaman semakin mudah digunakan. Tapi ingat, sebaiknya jangan berutang untuk keperluan konsumtif. Jika memang belum punya dana memadai, ya menabung dulu. Oleh sebab itu, dengan punya tabungan kamu bisa membantu mewujudkan keinginan-keinginanmu.

Oke, kita yakin kamu udah paham manfaat menabung. Sekarang yuk rileks sejenak buat nyimak deretan meme di bawah ini nih. Meme berikut menunjukkan, dengan menabung, siapapun bisa membeli barang yang mereka inginkan.

Hm, tapi ingat, rileks, jangan serius-serius amat lihatnya ya.

1. Rumah mewah atau mobil?

(Gambar: Yukkepo)
(Gambar: Yukepo)

Owalah, ternyata kamera yang berhasil terbeli.

2. Kisah sukses David Beckham nih?

(Gambar: Viral)
(Gambar: Viral)

Wah, kirain kebeli rumah kayak punya David Beckham. Tapi, emang sih, buat mereka yang masih sekolah, ngumpulin uang dari uang saku buat beli kuota internet bisa jadi perjuangan yang berat.

3. Patut dicontoh nih

(Gambar: Brilio)
(Gambar: Brilio)

Sungguh penghematan yang luar biasa. Kerja kerasnya boleh ditiru, tapi gak perlu sampai gak makan dan gak minum yah.

4. Akibat nabung seribu sehari

(Gambar: Kaskus)
(Gambar: Kaskus)

Jangan lupa ditulis nama biar gak hilang atau tertukar.

5. Makin semangat kerja nih

(Gambar: Yukepo)
(Gambar: Yukepo)

Yah, lumayanlah buat mindahin lagu.

6. Lumayan buat jalan-jalan

(Gambar: Brilio)
(Gambar: Brilio)

Jangan lupa bawa minum biar gak haus di jalan.

7. Barang yang telah diidam-idamkan

(Gambar: Gramfollo)
(Gambar: Gramfollo)

Yah, meski belum sesuai harapan, kebiasan menabungnya tetap bisa diapresiasi sih. Tapi, kalau mau hasil tabungan benar-benar bisa membeli barang yang kamu inginkan, kamu bisa meniru cara nabung ala miliarder atau nabung Rp 50 ribu dalam bentuk investasi reksa dana langsung di Bareksa.