Butuh Info Soal Alamat Kantor Manulife Surabaya, Cek di Sini

Pria kasih liat

Sebagai perusahaan asuransi multiproduk terkemuka yang mulai merintis usahanya di Indonesia sejak 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sudah memiliki 25 kantor pemasaran. Puluhan kantor pemasaran tersebut tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Manulife Surabaya.

Adanya puluhan kantor pemasaran ini bertujuan mendekatkan layanan Manulife kepada para nasabahnya. Apalagi data per akhir tahun 2018, Manulife tercatat memiliki lebih dari 34 ribu karyawan, 82 ribu agen, dan ribuan mitra distributor yang melayani lebih dari 28 juta konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Maka tidak heran bahwa kantor pemasaran Manulife rata-rata berada di kota-kota besar Indonesia untuk melayani berbagai urusan nasabah. Mulai dari klaim asuransi hingga urusan-urusan lainnya.

Kantor Manulife Surabaya

Di Surabaya, kantor pemasaran Manulife beralamat di Graha Bukopin Surabaya lantai 6-9 , Jl. Panglima Sudirman No. 10-18, Surabaya 60271 dengan kepala kantor pemasaran Titus Kurniawan.

Nomor telepon kantor

(031) 28954109

Nomor faksimile

(031) 5310202

Kantor pemasaran Manulife lainnya

Sebagai informasi tambahan, 24 kantor pemasaran Manulife lainnya turut ada di kota-kota berikut.

  1. Banda Aceh
  2. Bandar Lampung
  3. Bandung 
  4. Batam 
  5. Bogor
  6. Denpasar 
  7. Jakarta 
  8. Jambi 
  9. Lhokseumawe 
  10. Makassar 
  11. Malang
  12. Manado 
  13. Medan (dua kantor pemasaran)
  14. Palu 
  15. Palembang 
  16. Pekanbaru 
  17. Pontianak 
  18. Samarinda 
  19. Semarang 
  20. Singkawang 
  21. Solo 
  22. Tangerang 
  23. Yogyakarta 

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Kantor Pemasaran?

Lantas, apa saja sih layanan yang dapat kita akses di kantor-kantor pemasaran Manulife, termasuk Manulife Surabaya? Tidak berbeda dengan kantor pusat Manulife yang berada di Jakarta, berbagai layanan seperti klaim asuransi individu hingga perubahan data nasabah bisa diakses di sini. Ini dia panduan layanan yang sering kita akses.

Prosedur klaim asuransi individu

Berikut langkah-langkah yang bisa kita tempuh dalam mengajukan klaim.

Langkah 1 : Persiapkan dokumen yang diperlukan

Setiap jenis klaim memiliki persyaratan dokumen yang berbeda. Jadi, jangan sampai salah ya.

1. Klaim Meninggal untuk jenis klaim meninggal dunia

  1. Formulir klaim yang dapat diminta di Customer Service (Walk-In) atau diunduh di website resmi Manulife. Diisi oleh pemegang polis atau yang ditunjuk.
  2. Surat Keterangan Dokter. Diisi oleh dokter.
  3. Fotokopi legalisir identitas dari yang mengajukan klaim dan yang ditunjuk.
  4. Fotokopi legalisir akta kematian atau kombinasi dari fotokopi legalisir surat keterangan meninggal dari kelurahan dan dari puskesmas/rumah sakit/dinas.

2. Klaim Hidup untuk jenis klaim rawat inap, cashplan, penyakit kritis, dan lainnya

Dokumen yang wajib dipersiapkan meliputi:

  1. Formulir klaim yang dapat diminta di Customer Service (Walk-In) atau diunduh di website resmi Manulife. Diisi oleh pemegang polis.
  2. Surat Keterangan Dokter. Diisi oleh dokter.
  3. Kwitansi asli untuk seluruh biaya perawatan.
  4. Perincian biaya rawat inap (asli atau fotokopi legalisir).
  5. Fotokopi identitas tertanggung dan pemegang polis.

Dokumen pendukung harus dilengkapi dari Institusi Kesehatan, yaitu:

  1. Hasil pemeriksaan penunjang medis (hasil laboratorium atau diagnostik).
  2. Hasil patologi anatomi (jika dilakukan operasi).
  3. Salinan resep dokter yang berkaitan dengan perawatan.

3. Klaim Ketidakmampuan untuk jenis klaim pembebasan premi, pembebasan premi untuk pembayar polis, cacat total sementar, dan cacat total tetap.

Dokumen yang wajib dipersiapkan meliputi:

  1. Formulir klaim yang dapat diminta di Customer Service (Walk-In) atau diunduh di website resmi Manulife. Diisi oleh pemegang polis.
  2. Surat Keterangan Dokter. Diisi oleh dokter.
  3. Fotokopi identitas pemegang polis dan tertanggung.

Dokumen pendukung harus dilengkapi dari Institusi Kesehatan, yaitu:

  1. Hasil pemeriksaan terbaru dari penunjang penunjang medis (hasil laboratorium atau diagnostik).
  2. Khusus untuk cacat tetap sebagian, lengkapi dengan foto seluruh tubuh termasuk bagian tubuh yang mengalami cacat tetap sebagian.
  3. Surat keterangan dari tenaga medis yang sah dan berwenang yang menyatakan bahwa tertanggung mengalami cacat tetap total.

Langkah 2: Serahkan seluruh bukti fisik dokumen

Setelah seluruh persyaratan dokumen lengkap, kita bisa menyerahkan seluruh bukti fisiknya ke Customer Service Manulife (Walk-In) yang beralamat di Gedung Sampoerna Strategic Square South Tower Lt. 3, Jl. Jenderal Sudirman Kavling 45 – 46, Jakarta 12930. Jika tidak berdomisili di Jakarta, kita bisa menyerahkannya ke kantor pemasaran.

Kita juga bisa mengirimkan dokumen klaim tersebut ke Departemen Klaim Individu, Manulife Indonesia, Gedung Sampoerna Strategic Square South Tower Lt. 3, Jl. Jenderal Sudirman Kavling 45 – 46, Jakarta 12930. selain itu, kita bisa menyerahkannya kepada Agen kita yang masih aktif untuk proses klaim.

Informasi lebih lanjut terkait klaim yang sudah kita serahkan akan disampaikan melalui:

  1. Telepon: (021) 2555 7777
  2. Faksimile: (021) 2555-2285
  3. Surel: [email protected]

Nah bagi nasabah yang berdomisili di Surabaya atau sekitarnya, dokumen-dokumen klaim tersebut bisa diserahkan ke kantor pemasaran Manulife Surabaya. Selain itu, jika kita memiliki pertanyaan ataupun permasalahan, kita juga bisa mendatangi kantor cabang terdekat untuk mengurusnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika membutuhkan informasi mengenai produk-produk asuransi lainnya yang bermanfaat bagi kita dan keluarga, jangan ragu untuk mengunjungi Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →