Mau Lebaran di Rumah Baru? Nih Daftar Rumah DP 0 Rupiah di Sekitaran Jakarta

Rumah tanpa DP (down payment) adalah solusi buat kamu yang pengin kredit rumah tapi terbentur biaya uang muka yang lumayan tinggi.

Uang muka yang tinggi tentu jadi kendala.

Emang sih program pemerintah DKI Jakarta DP Nol Rupiah telah terealisasi. Tapi, cuma warga DKI yang memenuhi persyaratan tertentu yang dapat menikmati program tersebut.

Di sisi lain, beragam cara dilakukan oleh pengembang buat menarik minat masyarakat biar membeli properti mereka. Salah satu bentuk promonya adalah rumah tanpa DP. Dengan rumah tanpa DP, kamu gak perlu pusing siapkan uang dalam jumlah besar dalam satu waktu.

Jadi, kalau kamu pengin tinggal di rumah baru lebaran tahun ini, ini dia pilihan rumah tanpa DP di sekitaran Jakarta yang bisa kamu pilih.

1.  Grand Riscon Padjadjaran

Rumah Tanpa Dp
(Image: GrandRisconPadjadjaran)

Hunian ini berlokasi di Jalan Kedung Waringin, Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Walau gak terlalu dekat dengan pusat kota Jakarta, kawasan Grand Riscon Padjadjaran cukup dekat dengan stasiun kereta Bojonggede.

Sebagai pengembang, Hasanah Alam Raya memberikan skema DP nol persen dan bebas biaya surat-surat. Kamu cuma perlu membayarkan biaya booking sebesar Rp 1 juta.

Kawasan Grand Riscon Padjadjaran terdiri dari dua jenis hunian yaitu tipe 30/60 seharga Rp 279,3 juta dan tipe 36/70 seharga Rp 373.8 juta dengan total kawasan seluas 43 hektare.

2. Metro Residence

rumah tanpa dp
(Image: metroresidence)

Metro Residence berlokasi di Sentul, Bogor. Lokasinya cuma 10 menit dari akses jalan tol dan pusat kota Bogor. PT Mitra Megah Sentosa selaku pengembang Metro Residence menawarkan berbagai model rumah mulai dari tipe 36/90 hingga tipe 99/105.

Menurut Ardi, marketing sales Metro Residence, saat ini ada promo DP nol persen buat semua tipe hunian hingga akhir bulan Mei 2018. Skema cicilan dengan bunga 5,99 persen fix per dua tahun.

Jika tertarik dan pengin mendapatkan info lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi situs resminya di sini.

3. Griya Cluster Cibinong

rumah tanpa DP
(Image: Kompas)

Masih di daerah Bogor, ada Griya Cluster Cibinong yang juga menawarkan rumah tanpa DP. Harga perumahan ini dibanderol Rp 300 jutaan dengan tipe 40/72. Saat ini Griya Cluster Cibinong memiliki total 40 unit rumah.

Buat mengambil program cicilan, kamu perlu membayarkan booking fee atau uang tanda sebesar Rp 5 juta. Kamu bisa melakukan cicilan melalui KPR BTN syariah dan BNI syariah.

Persyaratan yang kamu perlukan antara lain fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi surat nikah, fotokopi NPWP atau SPT, slip gaji, fotokopi rekening koran, SK pengangkatan atau surat izin praktik bagi pekerja profesional, dan fotokopi SIUP bagi wirausaha.

4. Amanah City Maja

rumah tanpa DP
(Image: rumahlaku)

Perumahan Amanah City Superblock mengusung konsep Islami dalam skema cicilannya. Pembeli gak bakal berurusan dengan bank buat menghindari adanya riba dan denda. Menurut marketing Amanah City, semua sistem bakal menggunakan asas musyarwarah.

Rumah yang ditawarkan adalah tipe 22/36 seharga mulai dari Rp 88 juta tanpa DP. Jika berminat kamu bisa menggunakan program cicilan 15 kali sebesar Rp 5 juta dan uang tanda senilai Rp 2 juta.

Konsep Islami yang digunakan pengembang perumahan ini juga gak memberikan persyaratan khusus bagi pembelinya. Kamu cuma perlu menyiapkan fotokopi KTP, KK, NPWP, dan buku nikah.

5. Cluster The Crystal Residence

rumah tanpa DP
(Image: rumah)

Cluster yang berlokasi di Bojong Gede, Bogor ini mengusung konsep hunian ecogreen dengan desain rumah minimalis. Cluster The Crystal Residence memiliki empat tipe rumah, yaitu tipe 36/66, tipe 45/72, tipe 54/98, dan ruko 97/63. Semua tipe bisa didapatkan dengan promo DP nol Rupiah.

Perumahan ini menawarkan harga mulai dari Rp 300 jutaan. Cluster ini merupakan proyek properti pertama PT Sarana Nusantara Kreasi yang beroperasi di wilayah Kemang, Jakarta.

Jadi udah siap belum nih Lebaran di rumah baru?

Jika pengin membeli rumah melalui pengembang, pastikan udah mengecek reputasi pengembang buat menghindari kerugian di kemudian hari. Selain itu, pelajari proses penyelesaian sertifikat buat mengalihkan nama pemilik dari pihak pengembang menjadi atas namamu sendiri.

Hal terakhir yang juga cukup penting, jangan pernah melakukan transaksi di bawah tangan dan ikuti prosedur sesuai hukum yang berlaku sekalipun mendapat iming-iming yang menggiurkan buat membeli rumah tanpa DP.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →