Kerja Keras Bagai Kuda tapi Gak Kaya-Kaya? 8 Meme Ini Bisa Mewakili Perasaanmu

Udah kerja keras gak kaya juga

Kamu merasa udah kerja keras tapi hasilnya belum terlalu kelihatan? Duh, rasanya gak enak banget ya!

Daripada meratapi terus-menerus, kadang kala menertawakan apa yang dialami bisa dilakukan. Dengan begitu, kamu gak bakalan terlalu stres.

Eits, tapi meme berikut juga bisa jadi refleksi juga buat diri sendiri. Yuk, simak meme kerja keras berikut ini:

1. Kerja keras tapi rekening segitu aja = hoax!

Meme kerja keras tapi rekening segitu aja = hoax!
Meme kerja keras tapi rekening segitu aja = hoax!

Kerja keras tapi kalau rekening kamu segitu aja, sama aja bohong! Pasalnya, kamu terlalu banyak pengeluaran sih meski bisa jadi gaji kamu gede.

Duh, sedih ya! Capai kerja tapi nominal di rekening tabungan gak nambah-nambah. Bisa jadi poin di bawah ini alasannya.

2. Gak kerja = gak kaya. Udah kerja = tetep gak kaya

Meme gak kerja = gak kaya. Udah kerja = tetep gak kaya
Meme gak kerja = gak kaya. Udah kerja = tetep gak kaya

Meme kerja keras satu ini miris banget deh! Kata orang, kalau gak kerja ya gak bisa kaya. Tapi kamu udah kerja keras kok tetap gak kaya sih?

3. Malu sama Mark Zuckerberg!

Meme malu sama Mark Zuckerberg!
Meme malu sama Mark Zuckerberg!

Bisa jadi alasan kamu gak kaya-kaya karena banyak gaya. Tiru Mark Zuckerberg dong yang gayanya sederhana banget. Bajunya aja itu-itu aja!

4. Gak kaya-kaya, karena pengin terlihat kaya

Meme gak kaya-kaya, karena pengin terlihat kaya
Meme gak kaya-kaya, karena pengin terlihat kaya

Meme satu ini menohok banget sih. Hampir sama dengan poin di atas, bisa jadi kamu sebenarnya selama ini terlihat kaya. Tahu-tahu isi tabungan dan investasi gak ada.

Penampilan doang yang terlihat kaya buat apa sih?

5. Metode penyimpanan uang kamu kurang tepat

Meme metode penyimpanan uang kamu kurang tepat
Meme metode penyimpanan uang kamu kurang tepat

Yap! Bisa jadi cara kamu buat simpan uang kurang tepat. Pasalnya, menabung aja gak cukup lho buat bikin kamu jadi kaya.

Kamu harus tahu ada yang namanya inflasi dan sebagainya. Jadi, nilai uang kamu berkurang seiring waktu meskipun gak kamu gunakan.

Jadi, mulai sekarang coba deh pikirkan buat investasi. Plus, jangan nabung di bawah bantal, gak aman! Yang ada jalan jadi orang kaya bakal terputus karena duit kamu keburu dicuri orang.

6. Kerja keras buat bayar cicilan

Meme kerja keras buat bayar cicilan
Meme kerja keras buat bayar cicilan

Kamu udah kerja keras banget sih, tapi sayangnya gaji habis buat bayar cicilan setiap bulan. Mulai sekarang, mulai lunasi utang dan kurangi pos-pos pengeluaran kamu ya. Biar cepat kaya!

7. Duit kerja keras habis buat dokter

Meme duit kerja keras habis buat dokter
Meme duit kerja keras habis buat dokter

Bukan! Bukan karena kamu lagi pacaran sama dokter dan harus traktir si doi. Duit hasil kerja keras kamu malah habis karena kamu berobat ke dokter setiap bulan. Habisnya kamu gak jaga kesehatan.

Kerja keras bagai kuda boleh tetapi jangan lupa jaga kesehatan kamu ya.

8. Bayar utang bulan lalu, bulan depannya juga gitu

Meme bayar utang bulan lalu, bulan depannya juga gitu
Meme bayar utang bulan lalu, bulan depannya juga gitu

Ayo, siapa yang ngalami hal ini? Yang lebih parah lagi adalah kamu bukan cuma bayar utang bulan ini tetapi bayar utang bulan ini yang mana ngutang di bulan lalu. Duh, kok kayak inception sih!

Gitu aja terus sampai Upin-Ipin wisuda.

Meme di atas udah bikin kamu ketawa belum? Jangan cuma tertawa aja dong. Yuk, jadikan pengingat buat gak sekadar kerja keras aja. Lebih jauh dari itu, kamu perlu bijak mengelola uang kamu, lho.

Kalau kamu kerja keras dan bisa mengelola uang, dijamin deh kamu bakalan bisa kaya. Setidaknya kamu bisa wujudin impian punya rumah sendiri, kendaraan, dan apa aja yang kamu mau. (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →