Cara Mudah Meraup Untung ala Beauty Vlogger, Cuma Modal Pede Doang!

Meraup-Cuan-ala-Beauty-Vlogger-Gak-Susah-Kok-Shutterstock.

Dunia kecantikan memang tidak pernah habis jika dibahas berkali-kali. Selalu ada saja tren terbaru dari makeup maupun skincare. Peluang ini bisa kamu jadikan cara untuk meraup pundi-pundi uang dengan menjadi beauty vlogger tentunya. 

Apalagi di zaman serba cepat seperti saat ini. Dimana jaringan internet juga sudah semakin tersebar luas. Dengan menjadi beauty vlogger, kamu gak hanya makin pintar berdandan, tetapi menghasilkan cuan banyak darisana. 

Belum lagi kamu bakalan diundang ke acara-acara peluncurkan makeup atau skincare terbaru, atau malah bisa jadi diendorse menjadi brand ambasador produk kecantikan bukan? Peluang ini gede banget lho guys! Kamu tentunya pengin dong seperti Rachel Goddard yang sukses menjadi beauty vlogger dan juga make up artist profesional. 

Nah, begini cara mudah meraup cuan dengan menjadi beauty vlogger seperti Rachel Goddard. Kita simak ulasannya yuk. 

1. Bikin konten original

Beauty Vlogger
Bikin konten original (Shutterstock).

Bikin sesuatu karya yang orisinil dan menarik. Gimana caranya? ya kamu harus berani tampil beda. Daripada kamu hanya membuat konten secara umum seperti review produk kecantikan, ada baiknya sih tambah tutorial bagaimana cara menggunakannya di wajah. Bisa juga kamu membuat tips agar penontonmu bisa tersebar ke segala usia.

Supaya nggak monoton, boleh juga kok sesekali kamu memasukan konten lain, tapi pastikan untuk fokus pada satu tema besar supaya konten kamu tetap punya ciri khas! Selain itu, buat ciri khas dengan tampilan desain yang enak dipandang mata. Buat tampilan blog dengan desain yang menarik pembaca, jika kamu main di Youtube atau Instagram, ya buat tampilan semenarik mungkin, agar orang mau menonton video kamu tersebut. 

2. Rajin mencari informasi

Beauty Vlogger
Rajin mencari informasi (Shutterstock).

Menjadi seorang yang ahli di bidang tertentu membuat kamu wajib menambah pengetahuan setiap harinya. Cari informasi sebanyak-banyaknya, update pengetahuan kamu akan tren make up kekinian atau bahkan apa yang sedang ramai di awal tahun ini. 

Jangan sampai kamu malah ketinggalan informasi mengenai tren make up terbaru, atau skincare merk apa yang baru saja dirilis. Dengan begini kamu bakalan terus ada di daftar pencarian sebagai beauty vlogger terupdate. 

3. Tentukan target penonton

Beauty Vlogger
Target penonton penting untuk menjadi influencer (Shutterstock).

Ada baiknya kamu menentukan untuk siapa kontenmu dibuat. Apakah untuk semua generasi mulai remaja hingga dewasa atau hanya fokus pada usia tertentu saja. Misalnya kamu lebih suka membuat konten cara make up sederhana untuk kegiatan sehari-hari, seperti berangkat kuliah atau bekerja. Atau kamu lebih tertarik membahas make up resmi untuk ke pesta pernikahan atau wisuda. Ada baiknya kamu tentukan targetmu untuk memudahkan dalam proses pengerjaan videonya nanti. 

4. Perbanyak jaringan

Beauty Vlogger
Datang ke event kecantikan (Shutterstock).

Jaringan atau koneksi ternyata penting untuk segala jenis pekerjaan. Tak terkecuali menjadi seorang beauty vlogger lho! Kalau kamu bisa memiliki relasi yang baik terhadap para beauty enthusiast lain, ajak mereka kolaborasi untuk menarik perhatian penontonmu. Tentunya juga agar mereka tidak bosan melihat kontenmu yang itu-itu saja. Buat penyegaran dengan kolaborasi satu minggu sekali dengan sosok yang berbeda-beda. Dengan begini kamu gak bakalan deh ditinggal sama penggemarmu. 

Datang ke acara-acara kecantikan dimana disana banyak influencer, beauty blogger atau bahkan orang yang paham betul dengan dunia kecantikan. Jaga hubungan yang baik dengan mereka ya karena ini sangat penting. 

5. Perhatikan kualitas bukan kuantitas

Beauty Vlogger
Beauty Vlogger tengan Mempraktekan Kosmetik Terbaru (Shutterstock).

Permasalahan yang kerap terjadi pada beauty vlogger pemula adalah mereka lebih mementingkan kuantitas agar bisa mendapatkan banyak iklan dari Youtube. Padahal yang perlu kamu pikirkan adalah kualitas kontenmu. Percuma aja kalau kamu banyak membuat konten, tapi isinya gak berguna dan malah cenderung sama dengan konten lain. 

Penonton Youtube sekarang ini cenderung mencari apa yang mereka butuhkan. Kalau kamu berhasil mengisi kebutuhan mereka ini, meski kontenmu update dua hari sekali asalkan kualitasnya oke punya, ya penonton akan datang dengan sendirinya. Jadi berusahalah maksimal dalam membuat konten yang berkualitas ya! 

Komitmen untuk terus konsisten

Melihat kesuksesan yang diraih beauty blogger favorit tentu saja bisa jadi satu pecutan semangat untuk mengikuti jejak yang sama. Menjadikan mereka inspirasi sih boleh-boleh saja, tapi jangan pernah membandingkan vlog yang kamu buat dengan mereka ya. Kalau mereka saat ini sudah sukses, tentu karena kamu melihatnya di hari ini, bukan bagaimana proses mereka saat awal menjalani profesi ini. 

Menjadikan beauty vlogger favorit kamu sebagai panutan sih sah aja! Asal kamu tetap bisa berkreasi dengan kemampuan yang kamu miliki ya. Fokuskan diri untuk konsisten menampilkan berbagai konten yang bermanfaat bagi penonton! Semua proses butuh waktu, baik singkat maupun cepat. Kalau punya komitmen untuk konsisten memberi yang terbaik dan nggak mudah menyerah pasti kesuksesan akan mengikuti! Semangat ya! (Editor: Winda Destiana Putri). 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →