Meski Murah, Masker Wajah Ini Bisa Bikin Kulitmu Tambah Cerah Loh!

Masker wajah saat ini menjadi kebutuhan dasar perempuan agar selalu tampil cantik. Malah ada juga yang menjadikan maskeran kegiatan wajib untuk perawatan wajah.

Buat kamu yang gak mau repot, saat ini banyak kok masker yang dijual umum. Kamu bisa langsung datang ke drugstore, atau toko kosmetik pinggir jalan untuk membelinya.

Mulai dari masker peel off, sheet mask, hingga sleeping mask. Gak harus keluar uang banyak, beberapa masker lokal juga dibanderol harga cukup murah kok. Yang terpenting adalah produk itu cocok untuk kulit wajahmu. Percuma kalau mahal tapi malah bikin kulit iritasi kan?

Cara pemakaiannya juga gampang banget. Buat penggunaan masker clay, kamu tinggal tambahkan air, dan oleskan pada wajah. Sementara sheet mask, cuma bisa satu kali pakai saja ya. Ada juga bentuk masker peel of, dimana kamu tinggal mengoleskannya saja pada wajah, kemudian tunggu sampai mengering dan kelupas perlahan jika sudah 15 menit.

Jadi, buat kamu yang memang baru mau mencoba maskeran di rumah, nih beberapa rekomendasi masker wajah murah dan mudah untuk dicari.

Baca juga: Pengin Sukses Jawab Pertanyaan Saat Wawancara Kerja? Ini Triknya, Mudah Kok!

1. Mustika Ratu Krem Masker Bengkuang

Mustika Ratu Krem Masker Bengkuang (Instagram).

Kamu pasti tahu kan, kalau bengkuang memang sudah dipercaya sejak dulu kala ampuh mencerahkan wajah secara alami. Umbi ini bahkan sudah sering menjadi bahan utama produk kecantikan, tak terkecuali masker.

Salah satu brand lokal yang namanya tak asing didengar, Mustika Ratu gak mau ketinggalan menggunakan bengkoang sebagai saripati alami untuk produk kosmetiknya.

Mustika Ratu Masker Bengkuang (Tube) merupakan masker wajah bertekstur krim. Masker ini mengandung pati umbi bengkuang, ekstrak akar manis, dan derivative vitamin C. Berfungsi untuk membantu kamu memudarkan noda-noda hitam serta mengencangkan kulit. Kulit wajah juga terasa lebih halus dan tampak putih berseri.

Cukup oleskan secara merata pada permukaan wajah. Tunggu sampai 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Gak perlu mahal, kamu cukup membayar Rp 20 ribu sudah bisa mendapatkannya di toko kosmetik terdekat.

2. Ovale Facial Mask

Ovale Facial Mask (Instagram).

Ovale mengeluarkan jenis masker yang mudah untuk dibawa kemanapun. Ovale Facial Mask Lemon merupakan produk dengan paduan ekstrak lemon yang mengandung Vitamin A, C, dan E.

Masker dengan ekstrak lemon ini mampu membersihkan, mengencangkan kulit wajah serta mampu menyegarkan kulit. Selain itu, Ovale Facial Mask ini disinyalir ampuh merawat kulit yang berjerawat sekalipun.

Selain itu, ekstrak ganggang yang ada di dalamnya juga bisa melembabkan kulit wajah. Buat kamu yang suka pelesiran dan ingin tetap menjaga kelembaban kulit, masker ini bisa menjadi pilihan tepat.

Juga, kandungan di dalamnya mampu mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih di wajah. Cukup murah, dengan Rp 10 ribu kamu sudah bisa mendapatkan satu lembar Ovale Facial Mask ini.

Baca juga: Pilih Tinggal di Apartemen Superblok atau Tunggal? Kenali dulu Untung Ruginya Ini

3. Sariayu Krem Masker Jerawat

Siapa sih yang gak kenal dengan merek perawatan wajah satu ini. Bahkan, gak cuma concern di wajah, perawatan seluruh tubuh pun disediakan oleh Sariayu. Bagi kamu yang memiliki masalah wajah berjerawat, Sariayu menghadirkan masker khusus.

Sariayu Krem Masker Jerawat merupakan masker khusus untuk jerawat yang berfungsi membersihkan jerawat, mengurangi bekas jerawat dan mengurangi lemak pada kulit. Produk ini mengandung paraben dan bertekstur krim.

Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mencuci wajah dengan sabun muka, kemudian oleskan secara merata, tunggu selama beberapa menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat. Dibanderol harga Rp 22 ribu, masker ini cocok untuk kulit sensitif, berjerawat, dan berminyak.

4. La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream

La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream

Nah, kalau kamu mencari masker dengan manfaat ganda, La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream bisa kamu pilih. Peeling lotion digunakan sebelum peeling cream. La Tulipe Peeling Lotion mengandung Salicylic Acid yang dapat mendukung kinerja peeling Cream, digunakan sebelum menggunakan peeling cream.

Lotion ini dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati. Mengandung bahan-bahan keratolitik yang dapat menipiskan selaput tanduk yang menebal. Juga dapat melepaskan sel-sel kulit yang mati dan kotoran-kotoran yang tidak dapat dibersihkan dengan La Tulipe Milk Cleanser/ Cleansing Cream.

Sementara La Tulipe Peeling Cream merupakan krim yang mengandung butiran-butiran halus dan sulfur. Berfungsi untuk membersihkan kulit sampai ke pori-pori, mengangkat sel-sel kulit mati. Bahkan bisa juga mengontrol minyak berlebih pada wajah, dan menghaluskan permukaan kulit. La Tulipe Peeling Lotion dan Peeling Cream bisa kamu dapatkan dengan harga masing-masing Rp 17 ribu.

Baca juga: Begini Cara Ibu Menyeimbangkan Karier dan Keluarga, Jangan Kelewat Baper!

5. Wardah Lightening Face Mask

Wardah Lightening Face Mask
Wardah Lightening Face Mask

Dengan harga gak mahal, Rp 18 ribuan aja, kamu sudah bisa mendapatkan Wardah Lightening Face Mask 60 ml. Dikemas dalam bentuk tube, masker dari Wardah ini pas banget untuk dibawa kemana-mana.

Memiliki kandungan Licorine yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah kamu loh. Untuk hasil paling maksimal, kamu bisa menggunakan masker ini setiap seminggu sekali ya. Rutin!

6. Emina Green Tea Latte Face Mask

Emina Green Tea Latte Face Mask (Instagram).

Menjadi bran lokal, membuat nama Emina semakin terkenal di kancah kosmetik. Bahkan hampir rata-rata harga yang dibanderol untuk produknya cukup terjangkau. Misalnya saja untuk masker wajah yang satu ini.

EMINA Green Tea Latte Face Mask merupakan masker wajah dengan Kombinasi dari ekstrak susu dan teh hijau membantu memberikan sensasi kulit yang lebih halus, elastis dan segar.

Dikemas sederhana dengan aksen warna hijau teduh ini bisa menjaga kekenyalan kulitmu. Bahkan membuat kulit wajah terasa lebih segar ketimbang sebelumnya. Cukup dengan Rp 28 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkannya di toko kosmetik terdekat.

7. Viva Masker Bengkuang

Viva Masker Bengkuang

Merek lawas ini juga gak mau kalah dengan mengeluarkan varian masker yang fleksibel banget. Bahkan, Viva Cosmetics  mengeluarkan masker dengan harga yang ramah di kantong.

Dijual dengan cukup unik, yakni berbentuk bubuk, akan lebih afdol jika kamu tambah dengan Viva air mawar sebelum pengaplikasiannya. Masker dengan kandungan bengkuang ini mampu membersihkan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain dapat melembabkan kulit, masker ini juga dapat membuat kulit wajahmu cerah. Gak mahal kok, cukup dengan Rp 6 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan produk kecantikan ini.

Bagaimana ladies? terbukti banget kan kalau tampil cantik gak melulu mahal loh. Malah dengan Rp 6 ribu aja kamu udah bisa maskeran demi mendapatkan kulit wajah mulus dan terawat.

Nah, kira-kira, kamu tertarik menggunakan yang mana nih untuk akhir pekan ini? Semoga bermanfaat ya! (Editor: Winda Destiana Putri).