Miliki 12 Asisten, Ini Rentetan Kegiatan Mark Zuckerberg Setiap Harinya

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg? Pentolan Universitas Harvard tersebut adalah pendiri media sosial Facebook yang namanya kini disebut sebut sebagai miliarder.

Harta kekayaan Mark Zuckerberg mencapai US$ 60,7 miliar atau setara Rp 902 triliun. Angka yang cukup fantastis. Nominal tersebut bikin Mark jadi miliarder terkaya di dunia urutan ke-5 versi Forbes.

Kalau harta kekayaannya sudah tak habis sampai tujuh bahkan puluhan turunan, kira-kira apa saja yang dilakukan Mark Zuckerberg? Apakah dia sibuk bekerja, atau justru berleha-leha di rumah?

1. Bangun jam delapan pagi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Jun 19, 2016 at 11:41am PDT

Setiap pagi, Mark bangun jam delapan pagi. Sama halnya seperti kita, dia langsung mengecek smartphone-nya, lho.

Saat bangun, dia langsung mengecek Facebook, Facebook messenger, dan Whatsapp. Produk dia semua ya!

2. Olahraga pagi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Dec 2, 2017 at 3:49pm PST

Usai mengecek semua updates, Mark bakal olahraga pagi. Misalnya, lari pagi. Kegiatan fisik ini dia lakukan setiap tiga kali seminggu.

Kadang kala, Mark bawa anjingnya yang bernama Beast. Yang lucunya adalah Mark menambahkan kalau dia berlari bareng Beast, dia seperti sedang lihat pel berlari. Bikin happy deh!

Kamu bisa tiru nih kegiatan Mark satu ini. Gimanapun sibuknya, sebaiknya sediakan waktu untuk kegiatan fisik seperti jogging atau lari pagi.

3. Gak pusing soal sarapan

 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
View this post on Instagram

 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Mar 3, 2018 at 8:32am PST

Soal sarapan, Mark gak mau dipusingkan soal pilihannya. Dia tak ingin membuang waktunya hanya untuk memutuskan buat sarapan apa pagi ini. Pasalnya, menurut dia itu adalah keputusan yang sangat sepele.

Jadi, Mark bakal sarapan namun gak jadi orang yang picky alias pilih-pilih. Nah, kamu bisa tiru sikap si CEO Facebook ini. Ada baiknya buat gak menghabiskan waktu buat sekadar mikirin sarapan apa pagi ini.

Gak cuma soal sarapan aja, lho. Mark juga memilih buat selalu pakai kaos abu-abunya karena gak mau dipusingkan buat keputusan-keputusan sepele.

4. Punya 12 asisten untuk mengelola media sosialnya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Aug 1, 2017 at 6:36pm PDT

Namanya juga orang terkenal. Gak heran dong kalau media sosial Mark ramai banget. Total 118 juta pengguna mengikuti laman Facebook Mark Zuckerberg. Sementara itu, Instagram-nya diikuti oleh 4,8 juta pengguna.

Gak salah kalau dia merekrut 12 pegawai buat mengelola media sosialnya tersebut. Sebab, petinggi Facebook itu pastilah gak punya waktu lagi buat kelola akun dengan jumlah pengikut sebanyak itu.

Kamu juga bisa tiru pilihan Mark ini. Bukan soal kamu harus pakai admin buat media sosial ya. Akan tetapi, kamu bisa mendelegasikan beberapa pekerjaan kamu kalau memang gak sanggup menanganinya.

5. Berpikir

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Nov 11, 2017 at 9:45am PST

Kebanyakan petinggi perusahaan memang gak lagi mengerjakan hal teknis. Namun, mereka gak bisa berhenti berpikir mengenai pengembangan perusahaan. Demikian pula dengan Mark Zuckerberg.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Dia menyediakan waktu untuk memikirkan beragam strategi demi pengembangan perusahaannya.

6. Belajar bahasa Mandarin

 

View this post on Instagram

 

One of my favorite shots on top of a huge healthy glacier in Alaska with a pregnant Priscilla a couple weeks back.

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Jul 16, 2017 at 9:59am PDT

Memiliki pasangan hidup dari etnis Tionghoa, membuat Mark menyediakan waktu belajar bahasa Mandarin di saat luang. Tak hanya itu, dia juga berusaha untuk membaca buku baru per  dua minggu.

Kamu juga bisa tiru kegiatan satu ini dari Mark. Tak hanya puas dengan ilmu selama ini, kamu juga perlu mengembangkan diri dengan belajar hal baru. Bisa belajar bahasa asing, membaca buku, atau melakukan kegiatan lainnya.

7. Bertemu orang-orang terkemuka dunia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Mar 7, 2017 at 12:23pm PST

Untuk menjadi sukses, tentu perlu bergaul dengan orang hebat lainnya. Dengan demikian, kamu bisa mendapat pengetahuan baru dan terinspirasi untuk seperti mereka.

Mark pun demikian. Dia cukup rutin bertemu dengan beragam orang terkemuka di dunia. Salah satunya bertemu dengan Pope Francis, Barrack Obama, selebriti Vin Diesel dan orang penting lainnya.

8. Sediakan waktu untuk keluarga

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Aug 28, 2017 at 10:45am PDT

Hal yang tak kalah penting lain adalah menyediakan waktu untuk keluarga. Mark secara rutin melakukan pelesiran bersama istri dan kedua anaknya.

Setiap malam, Mark juga selalu menyediakan waktu untuk kedua putrinya. Salah satu hal yang  selalu dilakukan adalah membacakan doa tradisional Yahudi Mi Shebeirach. Top deh miliarder satu ini!

Meski sudah bergelimang harta, ternyata kegiatan sehari-hari Mark sebenarnya umum dilakukan. Dia bangun pagi, olahraga, bekerja, bertemu orang penting, gak lupa waktu buat keluarga.

Jadi, sekarang kamu bisa atur waktu sebaik mungkin ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →