Menjabat Kembali Sebagai Menkeu, Sri Mulyani Bakal Pakai Toyota Prius?

Dalam perhelatan GIIAS 2019 lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat melirik mobil listrik besutan pabrik Jepang, Toyota. Kedua kalinya menjabat sebagai Menkeu, apakah Ibu Sri Mulyani bakal melirik mobil listrik? 

Sri Mulyani terpilih kembali sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Perempuan yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini emang pernah mengutarakan keinginannya untuk pensiun beberapa waktu lalu. Banyak cita-cita yang pengen dicapai oleh istri dari Tony Sumartono ini. 

Salah satunya adalah pengen mengendarai mobil listrik. Saat menghadiri ajang GIIAS 2019, Sri Mulyani sempat melirik mobil Toyota Prius yang gak lain adalah mobil listrik. 

Toyota Prius PHEV yang sempat dilirik oleh Ibu Sri ini emang dikenal memiliki desain yang menarik. Seperti dikutip dari Okezone.com, Senin, (28/10/2019), Toyota Prius PHEV ini memiliki model dan peforma yang oke banget nih.

“Selain ramah lingkungan, model-modelnya juga bagus. Nanti pensiun saya mau beli,” ujar perempuan kelahiran 57 tahun silam ini pada Juli 2019 lalu. 

Baca juga: Mewah dan Berkelas! Ini Mobil Dinas Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Nantinya

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive merupakan mobil menteri yang bakal digunakan di Menteri Kabinet Indonesia Maju

Mobil menteri
Mobil supermewah ini bakal digunakan oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pamor kehadiran mobil listrik ini memang tengah naik daun ditengah hadirnya berbagai macam mobil LCGC. Nah lepas dari kehadiran Toyota Prius PHEV yang berhasil pincut perhatian Menkeu RI, pemilihan mobil menteri emang sempat hangat diperbincangkan belum lama ini. 

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive merupakan model mobil menteri yang nantinya bakal digunakan oleh sederetan menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Mobil menteri besutan Toyota ini emang dibanderol sangat mahal sekali. 

Uang sebanyak Rp 147 miliaran bakal digelontorkan buat membeli 101 unit mobil Toyota Crown teranyar ini. Harganya yang selangit udah tentu buat kenyamanan dan peforma mesin mebil yang satu ini emang udah pasti pantas banget buat ditunggangi oleh menteri Jokowi. 

Baca juga: Sri Mulyani Diam-diam Kepincut Mobil Listrik buatan Jepang, Pengin Beli Bu?

Toyota Prius PHEV salah satu mobil listrik impian Sri Mulyani

Mobil menteri
Sri Mulyani pernah mengendarai Toyota Prius Hybrid selama 6 tahun saat dirinya menetap di Amerika Serikat, (Ilustrasi/Shutterstock).

Namun kalau Sri Mulyani lebih memilih Toyota Prius PHEV memiliki rangkaian mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.8L serta motor listrik tipe 1NM. Udah gitu nih kalau soal peformanya, mobil listrik ini memiliki kombinasi kekuatan mencapai 167 Hp dengan torsi menyentuh angka 305 Nm. 

Selain itu kapasitas baterai yang ditawarkan juga menarik dengan paket Lithium-ion pada mobil ini adalah mencapai 25 Ah dengan kekuatan 8.8 kWh. Buat jarak tempuh atau jelajah realistis mobil listrik ini mencapai 68,2 Km sedangkan saat memakai mesin bensin konsumsi bahan bakarnya menyentuh 37,2 Km per liter. 

Sri Mulyani yang sempat menetap di Negeri Paman Sam mengutarakan pernah mencicipi mobil besutan Toyota ini selama 6 tahun. Nah gimana Ibu Sri Mulyani apakah bakal memilih mobil menteri dengan kendaraan listrik? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).