Punya Kekayaan hingga Rp 68 Miliar, Cuma Ini Lho Mobil-Mobil Menteri Rudiantara

rudiantara

Nama Rudiantara dikenal sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet Kerja Joko Widodo. Menteri inilah yang beberapa hari lalu menyampaikan informasi soal adanya pembatasan akses ke sejumlah media sosial.

Di balik jabatannya sebagai menteri sekarang ini, rupanya pria yang akrab disapa Chief RA ini punya pengalaman karier yang panjang di bidang telekomunikasi lho. Ia diketahui pernah bekerja di Indosat, Telkomsel, XL Axiata, hingga Telkom.

Di luar bidang telekomunikasi, Menteri Rudiantara pernah bekerja di Perusahaan Listrik Negara (PLN). Hebatnya nih ia menduduki posisi sebagai Wakil Direktur Utama di BUMN tersebut.

Kalau menilik informasi yang tercatat di LHKPN, gak disangka Menteri Rudiantara memiliki kekayaan yang nilainya cukup fantastis. Pada LHKPN tahun 2015 yang dilaporkannya, Pak Menteri memiliki total kekayaan yang mencapai Rp 68.376.688.955 plus US$ 93.191.

Walaupun begitu, menteri ini cuma punya empat unit mobil dengan nilai keseluruhan Rp 1,75 miliar. Apa aja mobil-mobilnya? Cek daftarnya berikut ini.

Baca juga: Sempat di KPK dan Kontras, Kekayaan Bambang Widjojanto Tembus Rp 12 Miliar Lho

1. Mercedes-Benz

mobil rudiantara
Ilustrasi logo Mercedes Benz. (Pixabay)

Di LHKPN Menteri Rudiantara tercatat memiliki Mercedes-Benz keluaran tahun 2007 dan 2011. Mobil yang berasal dari hasil sendiri tersebut memiliki nilai sekitar Rp 140 juta dan Rp 1 miliar.

Tentu aja dibandingkan dengan harga terbaru dari Mercedes-Benz termurah, mobil yang dimiliki Pak Menteri belum ada apa-apanya. Asal tahu aja nih, mobil Mercedes-Benz terbaru dan termurah saat ini dijual dengan harga Rp 749 juta, yaitu Mercedes Benz A-Class.

Sementara itu, tipe Mercedes yang paling mahal adalah Mercedes Benz AMG GT. Mobil ini memiliki harga yang bisa mencapai Rp 5,48 miliar.

Baca juga: Jadi Komisaris Semen Indonesia dan Digaji Rp 60 Jutaan, Ini 3 Mobil Pakde Karwo!

2. Mitsubishi Pajero

mobil rudiantara
Pajero Sport tahun 2010. (tradecarview.com)

Menteri Rudiantara juga memiliki Mitsubishi Pajero keluaran tahun 2010. Nilai mobil ini dalam LHKPN mencapai Rp 210 juta. Mitsubishi Pajero tersebut berstatus sebagai hasil sendiri.

Sebagai informasi, Mitsubishi Pajero paling murah saat ini dijual pada harga Rp 481,5 juta. Sementara termahalnya dijual pada harga Rp 692 juta per unitnya.

Buat yang termurah nih, kamu bisa memilikinya dengan uang muka atau DP Rp 23,7 juta dan cicilan Rp 37,8 juta per bulan selama 12 bulan. Itu berarti, kalau berminat untuk mencicil mobil ini, syarat gaji tiap bulannya minimal Rp 126 juta.

Baca juga: Memiliki Harta Nyaris Rp 1 T, Ini 5 Mobil JK yang Harganya Gak Nyampe Rp 1 M

3. Ford Ranger

mobil rudiantara
Ford Ranger tahun 2014. (tradecarview.com)

Mobil lainnya yang dimiliki Menteri Rudiantara adalah Ford Ranger keluaran tahun 2014. Mobil yang didapat dari hasil sendiri ini bernilai sekitar Rp 399,60 juta.

Gak diketahui pasti apa tipe Ford Ranger yang dimiliki Menteri Rudiantara. Namun, saat ini Ford Ranger terbaru dijual mulai dari harga Rp 314 jutaan hingga Rp 488 jutaan.

Nah, itu tadi empat mobil yang dimiliki Menteri Rudiantara dengan nilai total mencapai Rp 1,75 miliar. Walaupun mobilnya cuma empat unit, total nilainya bisa melampaui total nilai enam mobil Puan Maharani yang mencapai Rp 1,24 miliar. Gimana menurutmu? (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →