3 Crazy Rich yang Pernah Beli Mobil Raffi Ahmad, Salah Satunya Sunan Kalijaga

Mobil Mewah Raffi Ahmad Pernah Dibeli 3 Crazy Rich (Instagram).

Mobil Mewah Raffi Ahmad Pernah Dibeli 3 Crazy Rich (Instagram).

Bicara soal mobil mewah Raffi Ahmad tentu gak akan ada habisnya. Pasalnya, artis tajir yang satu ini selalu saja punya mobil terbaru saat lagi ada duit, biasanya setahun ada tiga mobil baru.

Dalam membeli mobil, Raffi memang seringkali membelinya dengan cara kredit yang tenornya tiga hingga empat tahun. Setelah cicilannya habis ya sudah dijual deh mobilnya dan beli tunggangan baru lagi.

Nah, kira-kira siapa saja sih crazy rich yang sudah pernah membeli mobil mewah Raffi Ahmad? Dan mobil apa yang mereka beli?

Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Gak Cuma Cepat, Koleksi Mobil Jason Statham Ini Tembus Miliaran Rupiah

1. Sunan Kalijaga

Mobil Mewah Raffi Ahmad
Salmafina Sunan (Instagram).

Belum lama ini, terdengar kabar bahwa pengacara tajir Sunan Kalijaga telah membeli Chrysler 300cc milik Raffi. Tapi asal kamu tahu, ayah dari Salmafina Sunan ini sebenarnya juga sudah memiliki mobil ini, hanya saja warnanya hitam tapi sudah dijual untuk membeli Chryslernya Raffi. 

Dengan membeli Chryslernya Raffi, maka dia sekarang punya Chrysler baru berwarna putih. Berarti cuma ganti warna doang ya.

Bicara soal harga, Sunan kabarnya membeli di bawah Rp 1 miliaran. Lumayan terjangkau lah buat para crazy rich.

Spesifikasi mobil itu juga terbilang cukup buas lho. Yang jelas mesinnya V8 dengan kapasitas 5,7 liter! Waduh bensinnya boros banget ya.

Tapi semua terbayarkan dengan kemewahan. Mobil bongsor ini mengadopsi Multi displacement System (MDS), Chrysler 300C sanggup melontarkan tenaga sebesar 363 daya kuda atau 271 kW pada 5.150 rpm, torsi 527 Nm pada 4.250 rpm, serta akselerasi 0 – 100 km per jam dalam bilangan sekitar 6 detik.

2. Zico Basko

Mobil Mewah Raffi Ahmad
Zico Basko (Instagram).

Wuih, bukan cuma pengacara tajir lho yang pernah membeli mobil mewah Raffi Ahmad. Putra pengusaha top asal Pariaman, Sumatera Barat, juga pernah.

Zico Basco yang gak lain adalah putra pendiri Basko Group, Basrizal Koto, ini membeli Range Rover Autobiography bekas milik Raffi yang berwarna putih. 

Sayangnya, gak ada info soal harga jual mobil SUV keluaran tahun 2013 ke Zico Basko. Tapi yang jelas, keluarga Koto sendiri memiliki lebih dari satu Range Rover.

Range Rover Autobiography yang dijual ke Zico mesinnya sebesar 5 ribu cc lho. 

3. Atta Halilintar

Mobil Mewah Raffi Ahmad
Mercedes-Benz S400 Hybrid yang dibeli Atta Halilintar dari Raffi

Nah cerita Atta Halilintar membeli mobil mewah Raffi Ahmad juga cukup fenomenal. Hal itu disebabkan karena Youtuber tajir ini membelinya secara tunai alias cash!

Mobil itu adalah Mercedes-Benz S400 Hybrid lansiran tahun 2013 yang cuma ada lima unit di Indonesia! Limited edition banget kan.

Bicara soal mesin, Mercy ini menggendong mesin hybrid yang artinya gak cuma mengandalkan sumber energi dari bensin saja melainkan juga listrik. Dan jumlah silindernya ada enam. 

Mobil bisa mengkonsumsi 7,9 liter per 100 km. Gas buang karbondioksida pada S 400 Hybrid pun terbilang kecil hanya 186 g/km. Kapasitas mesinnya sendiri 3.500 cc.

Pada awalnya Atta ditawari harga Rp 3,2 miliar dan itu semua harus dibayar cash. Atta pun galau mendadak.

Namun akhirnya Raffi memberikan harga spesial ke Youtuber kondang ini. Walaupun jumlahnya gak disebut berapa, tapi yang jelas kalau Atta bosan dia masih bisa menjual mobil ini tanpa rugi deh. Alhasil, Atta gak kuat iman dan langsung membeli mobil berwarna putih itu.

Itulah tiga crazy rich yang sudah pernah membeli mobil mewah Raffi Ahmad. Kira-kira gimana tuh, dapat mobil mewah tapi harganya lebih murah, statusnya saja yang bekas. Kalau bekasnya Raffi mah semuanya pasti terjamin. Surat aman dan terawat pastinya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis