Batal Jadi Calon Menteri, Intip Koleksi Mobil Gubernur NTT yang Mewah dan Gagah

viktor lasikodat

Nama Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat memang sempat ramai diperbincangkan di media karena batal menjadi calon menteri. Padahal, pria ini sempat digadang mengisi posisi Menteri Lingkungan Hidup lho.

Politisi Partai Nasdem ini memang gak terlihat dipanggil ke Istana pada 21 Oktober lalu. Menurut kabar di media, Viktor memang mundur dari pencalonan karena banyak masyarakat NTT yang menuntut Viktor untuk tetap jadi gubernur.

Bicara soal harta dan kekayaan, berdasarkan informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dilaporkan tahun 2018, Viktor mengantongi kekayaan sebesar Rp 57 miliaran. 

Aset properti pria ini memang cukup banyak yaitu ada 15. Lokasinya juga cukup beragam. Banyak juga yang ada di Jakarta.

Selain properti, Viktor juga punya koleksi mobil mewah yang nilainya sampai Rp 4 miliaran. Penasaran sama koleksi mobil Gubernur NTT ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Nadiem Makarim Bakal Jadi Menteri, Ini Fakta Sang Ayah yang Jarang Orang Tau

1. Toyota Harrier 2003

viktor lasikodat
Ilustrasi Toyota Harrier. (Wikimedia Commons)

SUV yang satu ini gak cuma ada di lini Toyota, melainkan juga di Lexus. Bisa dibilang, Harrier 2003 milik Viktor Laiskodat ini adalah Harrier generasi kedua.

Mobil yang masuk ke Indonesia dalam status CBU ini punya dua varian yaitu tipe 2.400 cc dan 3.600, dua-duanya menggunakan mesin V6, serta didistribusikan lewat importir umum, bukan dari Toyota Astra Motor.

Interiornya juga sangat mewah. Maklum deh kalau jadi mobil pilihan pejabat. Ada wood panel yang cukup bagus, panoramic roof, hingga penghangat jok.

Baca juga: Mundur dari Gojek, Juragan Ojek Berharta Rp 1,4 T Siap Jadi Pembantu Presiden

2. Chrysler Jeep 1981

viktor lasikodat
Ilustrasi logo Chrysler. (Shutterstock)

Selain itu ada juga mobil jadul lansiran tahun 80-an yaitu Chrysler yang saat ini nilainya masih Rp 150 juta. Sayangnya gak dideskripsikan tipe mobil milik Viktor Laiskodat yang satu ini. Sebagai informasi, pada tahun 1981, Chrysler memproduksi Jeep CJ 7.

CJ merupakan kependekan dari Civilian Jeep, dan mobil ini memang sangat ikonik di tahun 1980-an. Mobil ini juga terkenal dengan sifatnya yang boros BBM apalagi yang versi bensin.

Baca juga: Dipanggil Jokowi, Ini Profil Bupati Cantik Minahasa Selatan Berharta Rp 42 M

3. Jeep Wrangler 1996

viktor lasikodat
Ilustrasi Jeep Wrangler. (Wikimedia Commons)

Nah mobil Viktor Laiskodat yang satu ini bisa dibilang sebagai anaknya CJ7. Wrangler memiliki konstruksi yang mirip dengan CJ dan Willys MB. 

Wrangler tahun 1996 adalah Wrangler YJ. Yang membedakan YJ dengan CJ salah satunya adalah bentuk lampu depannya yang mencolok. Kalau CJ bulat, YJ kotak.

Mobil ini juga memiliki dua pintu, dan tentunya sama-sama boros BBM lho ya. Bayangkan saja mesin 3 ribu cc dengan bahan bakar bensin. Mungkin konsumsi BBMnya 1:24 alias 1 liter untuk melewati 24 rumah, bukan kilometer.

4. Hyundai Santa Fe 2013

viktor lasikodat
Ilustrasi Hyundai Santa Fe. (Shutterstock)

Lagi-lagi SUV. Sepertinya Viktor Laiskodat memang menyukai mobil gagah ini ketimbang sedan, city car, atau tipe lain. 

SUV asal Negeri Ginseng ini dipersenjatai mesin diesel. Kapasitas mesinnya juga di atas 2 ribu cc, setidaknya lebih irit deh ketimbang CJ atau Wrangler YJ miliknya.

Fitur-fitur yang dimiliki Santa Fe juga cukup mumpuni. Ada sunroof, jok kulit, bluetooth audio, kamera parkir, dan lainnya.

5. Toyota Vellfire 2013 

viktor lasikodat
Ilustrasi Toyota Vellfire. (Shutterstock)

Akhirnya ada juga yang bukan SUV. Vellfire merupakan salah satu MPV premium Toyota selain Alphard. 

Kapasitas mesinnya 2,5 liter, akan tetapi secara dimensi, Vellfire lebih panjang dari Alphard. Tampang mobil ini juga terbilang sedikit lebih sporty.

Soal interior, udah pasti mewah. Ya gak jauh beda lah sama Alphard. 

6. Lexus Land Cruiser 2013

viktor lasikodat
Ilustrasi logo Lexus. (Shutterstock)

Wuih, ini dia yang paling mewah dan harganya miliaran! Jenisnya yaitu SUV. 

Sayangnya, LHKPN Viktor Laiskodat gak menyebut varian dari Land Cruiser ini apakah LX570 atau versi lain. Hanya saja tertulis bahwa nilainya Rp 2,9 miliar.

Bicara soal Lexus, merek ini sejatinya adalah merek mewah yang digunakan Toyota Amerika, Timur Tengah, Eropa, Asia hingga Australia. Brand ini diperkenalkan pertama kali di Amerika pada 1989 silam, namun pada tahun 2007 Lexus sudah ada di 70 negara.

Brand Lexus juga bersaing dengan Audi, BMW, Jaguar, hingga Mercedes Benz. So, jika Land Cruisernya adalah Lexus, dipastikan harganya jauh lebih mahal ketimbang Land Cruisernya Toyota. 

Itulah deretan mobil yang ada di garasi Viktor Laiskodat. Kesimpulannya adalah, selain mewah dan langka, sebagian besar koleksi Viktor didominasi oleh mobil SUV. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →