Daftar Harga Mobil Terbaru 2021 Plus Ulasan dan Harga

mobil termahal di indonesia

Ada banyak mobil terbaru yang keluar tiap tahunnya. Tentu saja hal ini bikin kita penasaran, terutama bagi yang memang berniat membeli mobil baru. 

Apalagi, saat ini varian mobil terbaru di pasaran semakin banyak saja. Ada yang dipasarkan dengan harga terjangkau sampai mahal, dari yang menggunakan teknologi konvensional, listrik, sampai hybrid. Sebelum membeli, sesuaikan pilihan kamu dengan selera dan kemampuan masing-masing, ya!

Jangan lupa juga buat memproteksi mobil kamu dengan produk asuransi. Supaya kalau ada yang rusak gak pusing keluar uang lagi. 

Nah, sekarang yuk kita lihat ulasan dan daftar mobil-mobil baru yang keluar tahun ini, plus spesifikasinya!

Ulasan dan Daftar Mobil Terbaru 2020

Cermat sebelum membeli. Mari baca dulu spesifikasi mobil impian kamu di bawah ini supaya sesuai sama ekspektasi!

Datsun Go-Cross

Tahun ini Datsun merilis Datsun Go-Cross, varian lain dari Datsun dengan desain yang terkesan lebih gagah. Dari harga sendiri tergolong sangat terjangkau, yaitu Rp163juta untuk varian MT dan Rp175 juta untuk varian dengan transmisi CVT.

Toyota CH-R

Mobil dengan desain yang modern futuristik ini memiliki berbagai teknologi canggih dan fitur lengkap. Toyota CH-R juga sudah mengadopsi teknologi hybrid yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Satu unit mobil ini dibanderol seharga Rp500 jutaan.

Wuling Cortez

Mobil dari produsen asal China ini dibekali dengan fitur lengkap dan mesin bertenaga. Harga yang ditawarkan adalah antara Rp190 sampai 250 jutaan.

Lexus LS 2020

Bagi yang sedang mencari mobil mewah, Lexus seri ini bisa jadi opsi. Lexus LS 2020 memiliki tenaga mesin sampai 416 horsepower dan bisa berakselerasi 0-60 mbh dalam waktu 4,6 detik saja!

Kia Stinger 2020

Salah satu mobil sport produksi Kia ini mengusung konsep Gran Turismo dengan design sporty. Namun, kenyamanan pengendara tetap diutamakan. Terlihat dari tersedianya interior mewah dilengkapi airbag plus speaker harman kardon. Performa mesin Kia Stinger 2020 juga sangat baik dengan 365 horsepower dan torsi 376 lb-ft.

Honda Odyssey 2020

Mobil Honda terbaru ini memiliki ruang interior yang luas dengan tiga baris kursi ke belakang, sehingga cocok buat dijadikan mobil keluarga. Sistem pintu menggunakan sliding door sehingga memudahkan penumpang keluar masuk. 

Nah, dari sisi mesin, Honda Odyssey 2020 menggunakan tenaga 2,4 liter DOC i-VTEC plus transmisi CVT. Karena desain yang mewah dan teknologi bagus, kendaraan ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu Rp700 jutaan.

Toyota Camry Hybrid

Sama seperti model sebelumnya, Toyota Camry tergolong kendaraan mewah. Kendaraan ini menawarkan teknologi mesin Hybrid, In-Line 4 Cylinders, 16 Valve, DOHC, VVT-i berkapasitas 2.494cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai dengan 205 PS dan torsi 20.9 kgm.

Kendaraan keluaran pabrikan Jepang dengan interiornya yang terbilang mewah dan fitur keselamatan terlengkap ini dibanderol seharga Rp842,2 juta.

New Suzuki Swift 2020

Suzuki Swift mengalami pembaruan pada tahun 2020 dan hadir kembali dengan desain yang lebih sporty. Mesin yang digunakan adalah mesin 4 silinder 1,4 liter yang bisa mengeluarkan tenaga 138 bhp di 5.500 rpm, dengan torsi 230 Nm di 2.500 rpm sampai 3.500 rpm. New Suzuki Swift 2020 bisa kamu dapatkan seharga sekitar Rp250 jutaan.

Maserati Levante

 Jenis SUV ini dipasarkan dengan varian GranLusso dan GrandSport. Keduanya menggunakan mesin V6 untuk menunjang kerja. Kendaraan mewah ini juga menyediakan mesin V6 Turbo Diesel dengan kapasitas 2987cc yang mampu mengeluarkan tenaga 275 horsepower (HP) dengan torsi 600 Nm. 

Produk ini menawarkan bagian interior yang canggih karena terpasang layar sentuh ukuran 8,4 inci dan speaker Harman Kardon sehingga menawarkan pengalaman mewah bagi pengendaranya. Gak heran, mobil mewah ini dihargai Rp4,6 miliar!

Hyundai Kona 2020

Hyundai menawarkan desain modern dan stylish lewat Kona 2020. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Head Unit Display (HUD), fitur Hyundai SmartSense untuk sistem keselamatan pengendara, sampai Engine Start Stop dan layar touchscreen sehingga terkesan canggih.

Dari segi mesin, Kona 2020 menawarkan dua varian, yaitu varian 1,6 liter T-GDi dan 2,0 liter MPi. Interior dalam kendaraan juga mewah dengan material kulit premium. Untuk mendapatkan unit ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp600 jutaan.

Honda Accord Hybrid 2020

Menawarkan teknologi hybrid, mobil Honda terbaru ini memberikan desain eksterior yang stylish dan elegan. Ada dua motor hybrid yang siap meningkatkan kemampuan akselerasi dengan mode Sport tambahan. Harga Honda Accord Hybrid 2020 berkisar di Rp734 jutaan.

BMW 8 Series Coupe 2020

Brand mobil mewah BMW merilis tipe baru BMW 8 Series Coupe 2020 sebagai penerus seri pendahulu yang sukses di pasaran tahun 1989, yaitu BMW 8 Series. Mobil keluaran baru ini berdesain sporty dengan interior mewah. Bagian depan dipasangi headlamp LED dengan bentuk futuristik dan sipit. Mobil mewah ini dipasarkan seharga Rp4,29 miliar.

Chevrolet Bolt EV 2020

Chevrolet tipe ini menawarkan mobil listrik yang mampu menempuh jarak 383 km dengan baterai penuh. Tenaga yang dikeluarkan adalah sebesar 200 horsepower dengan torsi 266 lb-ft. Chevrolet Bolt EV 2020 muat menampung lima orang penumpang dengan dimensi compact. 

Nissan Leaf 2020

Mobil listrik keluaran Nissan ini menawarkan teknologi ProPILOT Assist untuk membantu pengendara berkemudi. Mobil dilengkapi dengan teknologi fast charging sehingga dapat diisi dengan cepat.

Dari segi mesin, Nissan Leaf dibekali kekuatan 147 horsepower dan bisa menempuh jarak 241 km saat baterai penuh. Kamu bisa mendapatkan kendaraan ini dengan harga Rp432 jutaan.

Suzuki Vitara 2020

Suzuki Vitara dipasarkan dalam dua varian, yaitu GLX dan GL+. Mobil keluaran 2020 ini menawarkan desain sporty dan gagah, sebagai pesaing Nissan Juke dan Mazda CX-3 sebagai kendaraan roda empat berkonsep SUV.

Dari tenaga mesin, kendaraan ini menghadirkan mesin 1.6L 4-cylinder gasoline dengan tenaga sebesar 115 PS dan torsi 156 Nm. Fitur-fitur yang dihadirkan di antaranya Airbags, ABS + EBD, Hill hold control, Cruise control, Electronic stability control, dan ISOFIX. Harga yang ditawarkan berkisar Rp370 jutaan.

Suzuki New SX4 S-Cross

Seri terbaru dari Suzuki ini menawarkan kenyamanan seperti sedan, namun dengan kekuatan mesin SUV. Produk ini menawarkan fitur premium dengan M15A DOHC VVT 1.491cc yang memiliki efisiensi bahan bakar sangat baik. 

Dari segi mesin, Suzuki New SX4 S-Cross bertenaga sebesar 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp250 jutaan.

Tesla Roadster

Tesla Roadster diklam menjadi salah satu mobil tercepat di dunia, karena bisa menempuh kecepatan maksimal 250 mph. Mobil bertenaga listrik ini dapat menempuh 620 miles atau 997 km dengan baterai penuh. Tentu saja harga mobil ini berkisar di angka miliaran rupiah.

Pengin tahu info lebih dalam tentang cicilan, asuransi, dan topik keuangan lainnya? Kamu bisa lho tanyakan langsung ke ahlinya lewat fitur Tanya Lifepal!

Begini skema cicilan untuk beli mobil terbaru

Bagi kamu yang tertarik membeli mobil dengan kredit, perlu kamu ketahui bahwa ada dua jenis skema dalam kredit, yaitu kredit efektif dan kredit flat. 

Kredit efektif adalah perhitungan kredit di mana cicilan pokok per bulan dibagi rata dan tetap, sementara itu bunga bulanan sendiri dihitung dari sekian persen sisa cicilan yang belum dibayar. Kamu bisa menggunakan Kalkulator Angsuran Kredit Efektif berikut untuk menghitung kisaran bunga dan angsuran kredit efektifmu, ya!

Sementara itu, dalam sistem kredit flat, bunga akan dibagi rata ke setiap bulan. Jadi, besaran bunga yang kamu bayar sama tiap bulannya. Gunakan Kalkulator Angsuran Kredit Flat berikut in untuk menghitung bunga dan angsuran dari kredit flat kamu!

Lindungi keuangan dengan asuransi mobil!

Jika kamu berniat membeli mobil terbaru, jangan lupa memproteksinya dengan produk asuransi mobil terbaik dari Lifepal! Jangan sampai deh, kalau kendaraan kamu rusak jadi harus keluar uang lebih banyak lagi?

Kalau pakai asuransi, kamu hanya perlu keluar Rp300 ribu saja untuk kerusakan apa pun, mulai dari ringan sampai berat. Kamu juga bakal dapat ganti rugi kalau kendaraan kamu hilang dicuri.

Syaratnya, kamu cuma perlu bayar premi tahunan sekitar ratusan ribu sampai satu jutaan. Kalau dibagi per bulannya, ya jadi sekitar puluhan sampai ratusan ribu saja, terjangkau, ‘kan?

Rate preminya sendiri tergantung harga dan jenis mobil, serta domisili kamu. Coba deh gunakan Kalkulator Premi Asuransi Mobil berikut biar mudah menghitungnya!

Nah mengenai jenisnya, asuransi kendaraan sendiri ada dua, yaitu asuransi all risk dan asuransi Total Loss Only (TLO). Pembeda dari keduanya adalah luas pertanggungannya. 

Lantas, mana sih yang paling cocok buat kamu? Cek yuk dengan ikutan Kuis Jenis Asuransi Mobil berikut ini.

Itulah beberapa daftar mobil terbaru yang bisa kamu beli tahun ini. Sudah menentukan pilihan?

Pertanyaan seputar mobil terbaru

Apa saja mobil terbaru yang akan masuk Indonesia?

Berikut adalah mobil yang akan masuk di Indonesia tahun 2021:

  • Honda WRV
  • Nissan Leaf
  • Nissan Kicks 2020 (sekitar Rp277 juta)
  • Suzuki Swift 2020 (sekitar Rp214,5-222,5 juta)
  • Suzuki Vitara Brezza  (sekitar Rp165,4 juta)
  • DFSK Glory E3
  • Wuling E100
  • Hyundai i20 2020
  • Maserati Levate
  • Wuling Bajoun 310
  • Toyota Yaris Cross
  • Hyundai Creta
  • Mazda MX-30
  • Mitsubishi Pajero Sport 
  • Honda City
  • Honda Civic

Apa saja mobil terbaru yang murah?

Berikut adalah mobil terbaru yang murah:

  • Daihatsu Ayla (kurang dari Rp150 juta)
  • Daihatsu Gran Max (sekitar Rp155 juta)
  • Daihatsu Sigra (sekitar Rp111 juta)
  • Daihatsu Sirion (sekitar Rp195 juta)
  • Toyota Agya (sekitar Rp140-165 juta)
  • Wuling Confero S (sekitar Rp137-175 juta)
  • Suzuki Karimun Wagon (sekitar Rp100 juta)
  • Daihatsu Terios (sekitar Rp197 juta)
  • Honda Mobilio (sekitar Rp194 juta)
  • Suzuki Ertiga (sekitar Rp193 juta)

Apa saja mobil Honda terbaru?

Berikut adalah daftar mobil Honda terbaru:

  • Honda Brio (sekitar Rp146-199 juta)
  • Honda Jazz (sekitar Rp250-292 juta)
  • Honda Mobilio  (sekitar Rp203 juta)
  • Honda HR-V (sekitar Rp297-415 juta)
  • Honda CR-V  (sekitar Rp464-539 juta)
  • Honda Odyssey (sekitar Rp776 juta) 
  • Honda Accord  (sekitar Rp726 juta)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →