6 Supermodel Cantik Berkulit Hitam yang Sukses Gebrak Dunia Mode

model cantik

Hingar bingar dunia modeling emang gak pernah sepi dengan kehadiran para model cantik. Model cantik emang identik dengan tubuh langsin, kulit kuning langsat dan bermata biru. Namun kini udah banyak dipatahkan oleh para model cantik berkulit hitam dan sukses di panggung mode internasional.

Seperti pepatah “beauty is in the eye of the beholder” yang memiliki arti kalau “kecantikan gak dapat dinilai secara obyektif, karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda dari suatu keindahan”. Belakangan yang namanya model berkulit hitam emang tengah sukses nih di panggung mode internasional. 

Kalau kamu gak asing dengan model-model berkulit hitam dan labelnya sebagai “supermodel” udah banyak banget. Nama-nama seperti Tyra Banks, Chanel Iman, Naomi Campbell merupakan deretan model berkulit hitam yang sukses di hati para desainer dan pecinta fesyen. 

Seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu, (24/7/2019), saat ini hadir beberapa model dengan label “supermodel” dengan keindahan kulit hitamnya. Mahir berjalan di atas cat walk hingga menghasilkan foto mahal udah menjadi pekerjaan bagi para model ini. 

Cantik emang gak selamanya identik dengan tubuh langsing, rambut pirang, mata biru dan bentuk tubuh yang indah. Berikut deretan model kulit hitam yang sukses di panggung mode internasional. 

Mereka emang udah banyak nih menjalani kerjasama dengan para rumah mode kenamaan hingga berlenggak-lenggok di panggung fashion week di berbagai negara. Pengin tahu siapa aja mereka? Yuk, kita intip di bawah ini deretan model berkulit hitam dengan labelnya “supermodel”. 

Baca juga: Akhir Tahun 2018, Majalah Forbes Rilis Deretan Model Termahal di Dunia

1. Naomi Campbell

model cantik
Naomi Campbell salah satu model berkulit hitam yang sukses di panggung mode internasional, (Instagram/@naomi).

Siapa yang gak mengenal dengan sosok model berkulit satu ini. Naomi Campbell merupakan salah satu supermodel senior yang udah lama melanglang buana di dunia mode. 

Naomi udah menjadi langganan para desainer kelas atas buat memperagakan busana mahal. Mulai dari Prada, Versace hingga Chanel pun udah menjadi langganan Naomi Campbell. 

model cantik
Pose Naomi buat sampul majalah Elle, (Instagram/@naomi).

Naomi Campbell mengawali karier modelnya di era 80-an hingga 90-an. Dirinya berhasil mendobrak segala stereotip kalau perempuan berkulit hitam gak bisa berjalan di panggung adi busana atau fesyen. 

Naomi Campbell bisa dibilang salah satu model berkulit hitam pertama yang muncul di sampul Vogue Prancis. Karier modelingnya emang luar biasa buat ukuran Naomi Campbell. 

Baca juga: Karier Cemerlang Jefri Nichol, dari Jadi Model Saat SD Hingga Main Bareng Amanda Rowles!

2. Anok Yai

model cantik
Anok Yai salah satu model berkulit hitam yang sukses di panggung fesyen internasional, (Instagram/@anokyai).

Di posisi kedua ada Anok Yai sebagai model berkulit hitam yang sukses di panggung mode internasional. Perempuan kelahiran Mesir tahun 1997 ini terbilang sukses dalam karier modelingnya. 

Anok Yai merupakan model berkulit hitam kedua yang sukses membuka pertunjukan Prada setelah nama Naomi Campbell. Parasnya yang unik dan eksotik, Anok Yai berhasil menjadi brand ambassador produk kecantikan Este Lauder setelah Kendall Jenner dan Joan Smalls. 

model cantik
Meskipun berkulit hitam, Anok Yai sukses mendobrak steriotip soal kecantikan, (Instagram/@anokyai).

Model asal Sudan ini emang begitu memesona dengan kulit hitamnya yang legam. Kehadirannya membawa angin segar bagi industri fesyen internasional. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Baca juga: Walaupun Gajinya Rendah, 5 CEO Ini Memiliki Kekayaan yang Fantastis Lho

3. Adut Akech

model cantik
Adut Akech salah satu model berkulit hitam yang sukses di panggung dunia mode internasional, (Instagram/@adutakech).

Usianya masih 19 tahun, Adut Akech merupakan salah satu model cantik berkulit hitam yang namanya udah mendunia. Gak heran kalau dirinya udah menjadi langganan para desainer kelas atas. Desainer lokal seperti Valentino, Moschino hingga Alexander McQueen udah sering bekerjasama dengan dirinya. 

Di tahun 2018, Adut Akech mendapatkan penghargaan top model dunia 2018 berhasil mengalahkan nama-nama seperti Gigi Hadid, Bella Hadid hingga Kendall Jenner lho. 

model cantik
Adut Akech salah satu supermodel yang sukses dengan parasnya, (Instagram/@adutakech).

Di tahun 2018, Adut juga dipilih oleh Karl Lagerfeld menjadi pengantin Chanel berkulit hitam pertama dalam kurun waktu satu dekade. Bayangkan ia mengenakan busana rumah mode Chanel di Couture Week lho. 

4. Khoudia Diop

model cantik
Khoudia Diop salah satu model berkulit hitam yang punya penghasilan cukup fantastis, (Instagram/@melaniin.goddess).

Khoudia Diop yang masih berusia 22 tahun juga suskes menggebrak dunia fesyen dengan kulit legamnya. Gimana gak, ia menjadi sorotan model busana di Senegal buat kampanye sebuah platform bertajuk “The Colored Girl”. 

Karier modelnya emang terbilang cukup inspiratif nih. Gimana gak, Khoudia Diop pernah mengalami bullying dan sempat bikin dirinya minder. Namun, siapa sangka kini namamya menjadi salah satu “supermodel” lho di industri mode. 

“Melanin Goddes” merupakan julukan bagi model yang masih berusia 22 tahun ini. Di usianya yang masih belia dan keunikannya, ia udah mejeng nih sebagai bintang kecantikan buat produk makeup Make Up For Ever. 

model cantik
Khoudia Diop terbilang sukses dengan rupanya yang berkulit legam dan menawan, (Instagram/@melaniin.goddess).

Khoudia Diop memiliki bayaran mencapai Rp 8,7 miliar selama setahun buat jam kerjanya selama 40 jam per minggu.  

5. Nyakim Gatwech

model cantik
Nyakim Gatwech salah satu model yang terbilang sukses nih dengan karier modelnya, (Instagram/@queennyakimofficial).

Nyakim Gatwech salah satu model yang memiliki label juga nih sebagai “supermodel”. Namanya dikenal di dunia modelling lantaran memiliki keunikan dalam dirinya. Perempuan asal Sudan ini memiliki kulit gelap dan dijuluki sebagai “Quenn of Dark”. 

model cantik
Nyakim Gatwech salah satu model yang sukses di panggung dunia modelling, (Instagram/@queennyakimofficial).

Berbeda dengan Khoudia yang sempat minder lantaran kulit gelapnya, Nyakim justru gak pernah menerangkan warna kulit yang ia miliki. Ia anggap semua ini merupakan sebuah anugerah Tuhan. 

Di tahun 2019 dirinya memiliki penghasilan hingga belasan triliun rupiah. 

6. Duckie Thot

model cantik
Duckie Thot salah satu model berkulit hitam yang cukup sukses di panggung mode, (Instagram/@duckieofficial).

Terkahir nih nama Duckie Thot merupakan model cantik berkulit hitam yang sukses di panggung mode internasional. Model keturunan Sudan jebolan Australia’s Next Top Model ini memiliki paras yang rupawan dan eksotik lho. 

Duckie Thot sendiri memiliki julukan sebagai “Black Barbie”. Wajahnya emang mirip boneka Barbie hidup. Karier modelnya terbilang mulus dan berhasil menghasilkan foto-foto yang luar biasa. 

Duckie terbilang sukses lantaran udah banyak menghiasi sampul majalah kenamaan, seperti Harpers Bazaar, Marie Claire, ES Magazine dan banyak lagi. Bahkan kini namanya menjadi salah satu brand ambassador buat L’Oreal. 

model cantik
Duckie Thot terbilang model yang memiliki julukan “Black Barbie”, (Instagram/@duckieofficial).

Di tahun 2018, Duckie Thod memiliki penghasilan di angka Rp 42 miliar lho. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Nah itu deretan model cantik berkulit hitam yang berhasil menggeser sterotip kata “cantik” di panggung mode internasional. Gak heran kalau label “supermodel” disematkan oleh nama-nama model di atas. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →