Ada yang Hartanya Rp 16 Triliun! Ini 7 Model Wanita Terkaya di Dunia

model wanita

Menjadi supermodel wanita bisa jadi merupakan mimpi sebagian kaum hawa di dunia sekarang ini. Selain bayaran yang fantastis, perempuan yang terjun ke profesi tersebut berpotensi menyimpan harta yang sangat banyak lho.

Beberapa brand kecantikan, perhiasan maupun fashion ternama bahkan rela menggelontorkan dana yang gak sedikit untuk mendapatkan tanda tangan kontrak dari pesohor dunia. Sebut aja merek seperti Revlon, Victoria’s Secret, dan Swarovski yang sering kita lihat iklannya setiap hari. 

Selain karena wajahnya yang cantik dan memikat perhatian, para selebriti itu juga mempunyai fanbase yang banyak di seluruh dunia sehingga lebih mudah memikat pelanggan.

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak aja nih langsung tujuh model wanita terkaya di dunia tahun 2019 berikut ini:

Baca juga: Guru TK Hingga Model, Ini 5 Pekerjaan Nagita Slavina Sebelum Menikah dengan Raffi Ahmad

7. Paris Hilton Rp 4,2 triliun

model wanita
Paris Hilton. (Instagram/@parishilton)

Melansir dari Wealthy Gorilla, model wanita yang satu ini kayaknya udah hampir semua orang tahu deh. Namanya identik dengan nama salah satu hotel terbesar di dunia, Hilton. Ya jelas aja, karena Paris Hilton merupakan cicit perempuan dari Conrad Hilton, pendiri dari Hilton Hotels and Resorts.

Gak hanya sebagai model, Paris Hilton juga sempat menjajal terjun ke dunia tarik suara pada tahun 2006 dan main film pada tahun 1992. Sampai hari ini jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Paris Hilton diperkirakan mencapai RP 4,2 triliunan

Baca juga: 6 Supermodel Cantik Berkulit Hitam yang Sukses Gebrak Dunia Mode

6. Kylie Jenner – Rp 4,3 triliun

model wanita
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Berada di urutan keenam, ada model wanita Kylie Jenner yang merupakan saudara dari Kim Kardashian dan Kendall Jenner.

Perempuan yang lahir pada 10 Agustus 1997 di Los Angeles, Amerika Serikat ini sempat menjadi ambasador dari merek apparel asal Jerman yakni Adidas. Selain itu ia juga memiliki kosmetik pribadi dengan nama pribadinya sendiri. 

Tercatat total kekayaan yang dimiliki oleh Kylie Jenner mencapai Rp 4,2 triliunan.

Baca juga: Kisah Model Natalia Vodianova dari Keluarga Miskin Jadi Mantu Bernard Arnault

5. Kim Kardashian – Rp 4,9 triliun

model wanita
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Selanjutnya ada Kim Kardashian yang merupakan kakak dari Kylie Jenner. Kisah kehidupan pribadinya yang berliku-liku sering menjadi pemberitaan di media infotainment internasional.

Istri dari penyanyi Kanye West ini memulai karier di dunia serial tv pada tahun 2003 dan melanjutkan ke modeling sampai hari ini. 

Total harta kekayaan Kim Kardashian ditaksir menyentuh angka Rp 4,9 triliunan.

4. Gisele Bundchen – Rp 5,1 triliun

model wanita
Gisele Bundchen. (Instagram/@gisele)

Keempat, ada mantan kekasih dari aktor Leonardo DiCaprio yakni Gisele Bundchen. Perempuan yang lahir pada 20 Juli 1980 di Rio Grande do Sul, Brasil ini udah memulai karier di dunia modeling semenjak tahun 1997.

Gisele Bundchen sempat menyandang gelar supermodel karena menerima bayaran termahal di dunia tahun 2004. Salah satu merek yang pernah dinaunginya adalah Victoria’s Secret.

Sampai hari ini harta Gisele Bundchen diketahui mencapai Rp 5,1 triliunan.

3. Kathy Ireland – Rp 5,2 triliun

model wanita
Kathy Ireland. (Instagram/@kathyireland)

Masuk ke posisi 3 besar ada model wanita Kathy Ireland yang lahir pada tanggal 20 Maret 1963 di California, Amerika Serikat. Selain menjadi peragawati, ia juga dikenal memiliki bisnis dan sempat menjadi aktris.

Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Once Upon a Christmas dan Twice Upon a Christmas. Tercatat total harta kekayaan yang dimiliki oleh Kathy ireland menyentuh Rp 5,2 triliunan.

2. Petra Ecclestone – Rp 7 triliun

model wanita
Petra Ecclestone. (Shutterstock)

Duduk di urutan runner up ada Petra Ecclestone yang lahir pada 19 Desember 1988 di London, Inggris. 

Petra adalah anak dari pasangan konglomerat Bernie Ecclestone yang dulu sempat jadi pemilik ajang balap mobil tercepat di dunia yakni Formula 1. Pantes aja masuk dalam daftar model wanita terkaya dunia ya!

Total kekayaan yang dimiliki oleh Petra Ecclestone menyentuh Rp 7 triliunan. 

1. Slavica Ecclestone – Rp 16 triliun

model wanita
Slavica Ecclestone (kanan) dan putrinya, Tamara Ecclestone. (Shutterstock)

Model wanita terkaya di dunia dipegang oleh Slavica Ecclestone atau Slavica Radic yang lahir pada 2 Juni 1958 di Kroasia. Ia merupakan mantan istri dari Bernie Ecclestone.

Perbedaan umur yang mencapai 28 tahun gak menghalangi mereka berdua untuk saling mencintai dari tahun 1985 hingga 2009. Selama berkarier di dunia modeling, Slavica berhasil meraih kekayaan mencapai Rp 16 triliunan.

Nah itulah 7 model wanita terkaya di dunia pada tahun 2019 ini. Dari ketujuh nama tersebut mana aja yang kira-kira kamu kagumi sosoknya, nih? (Editor: Ruben Setiawan)