Seharga Rp 20 Sampai Rp 700 Jutaan, Ini 4 Moge Gading Marten

Salah satu moge sangar milik Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)

Gak cuma Raffi Ahmad dan Omesh, Gading Marten juga punya koleksi motor gede alias moge yang harganya luar biasa mahal.

Untuk urusan tunggangan, putra Roy Marten ini ternyata sempat punya Ducati. Namun belakangan ini, tampaknya dia lebih sering menunjukkan Harley Davidson dan BMW miliknya.

Penasaran dengan moge-moge milik Gading Marten dan berapa harganya? Simak ulasannya yuk di bawah ini.

1. Harley Davidson Sportster Forty-Eight Gold Digger

Harley Davidson Sportster Forty-Eight Gold Digger, salah satu moge Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)
Harley Davidson Sportster Forty-Eight Gold Digger, salah satu moge Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)

Motor inilah yang membuat Gading pindah aliran. Menurut Gading, Ducati memang seru untuk urusan akselerasi, namun buat kondisi Jakarta, Sportster inilah yang tampaknya lebih pas. Selain itu, Harley Davidson juga enak dibuat riding santai.

Motor ini memiliki mesin dua cylinders, 45° V-twin dengan kapasitas 1200cc. Dan asal kamu tahu, Harley ini juga sudah dimodifikasi oleh Gading di Garasi 19 yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan.

Gaya modifikasi Sportster ini mengusung konsep Bobber alias memiliki ban depan dan belakang yang berukuran besar. Pelek Roland Sand Design (RSD) tipe Diesel Black Ops berukuran 16×3.50 inci depan-belakang langsung membuatnya terpesona. Pemasangannya, dibalut karet bundar Coker ukuran 5.00×16 inci.

Motor ini pun diberi nama Gold Digger. Gading melakukan pergantian pada tangki bensinnya dengan tangki aftermarket berkapasitas 14 liter dan dipasangi tanklift agar posisi tangki jadi lebih tinggi 2 inci dari standar.

Konon kabarnya, motor ini harganya mencapai Rp 458 juta! Udah setara kayak mobil ya.

Baca Juga: Kaya Sejak Lahir, Begini Gaya Liburan Reino Barack

2. BMW R Nine T

BMW R Nine T milik Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)
BMW R Nine T milik Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)

Motor milik Gading Marten yang kedua dalah BMW R Nine T. Motor ini menggendong mesin boxer 1.170 cc bertenaga 110 tk dan torsi 119 Nm. Harganya juga fantastis yaitu mencapai Rp 694,6 juta.

Saking sayangnya, motor ini pun diberi nama Erni. Erni jelas diambil dari kata R Nine T.

Desain R Nine T punya ciri khas klasik sebagai penanda ulang tahun ke-90 BMW Motorrad. Dan BMW sendiri mengakui bahwa motor ini pas buat mereka yang hobi mejeng.

Kabarnya, motor ini juga dimiliki oleh Ariel Noah lho. Berarti itu tandanya, BMW memang digemari para seleb di Indonesia.

Baca Juga: Tinggal Cerita, Ini Deretan Liburan Mahal Gisel dan Gading

3. Suzuki GSX S-150

Suzuki GSX-S milik Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)
Suzuki GSX S-150 milik Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)

Kabarnya, Gading Marten juga punya Suzuki GSX S-150 lho. Dan kalau emang benar, berarti ini adalah moge termurah miliknya lantaran harganya Rp 20 jutaan.

Motor ini menggendong mesin DOHC 4 langkah berpendingin cari dengan kapasitas 147cc.  Tenaga maksimumnya 19,17 tk di setiap putaran 10.500 rpm. Torsi puncaknya hingga 14,0 Nm setiap putaran ke 9.000 rpm. Semburan mesin Suzuki GSX S150 itu sendiri disalurkan melalui sebuah sistem transmisi manual 6 percepatan.

Sebagai big bike Rp 20 jutaan, fitur Suzuki GSX S-150 juga gak kalah canggih. Beberapa fiturnya adalah Easy Start System di mana memiliki kegunaan untuk memudahkan dalam menyalakan mesin Suzuki GSX S150 melalui starter.

Selain itu, motor ini juga punya panel indikator digital yang sudah menggunakan layar LCD Full Digital yang akan menyajikan berbagai macam informasi terkait keadaaan motor yang sedang dikendarai.

Baca Juga: Cantik dan Modis, Ini Versi Murmer Outfit Manohara

4. BMW R1200GS

BMW R1200 milik Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)
BMW R1200GS milik Gading Marten. (Instagram/@gadiiing)

Nah ini dia motor termahalnya Gading Marten, BMW R1200GS!

Motor ini adalah motor bergaya adventure yang punya segudang ini harganya mencapai Rp 722 juta. Tapi beberapa media mengklaim sudah ada di kisaran Rp 1 miliaran.

Desain BMW R1200 GS memang sudah adventure banget. Bisa dilihat dengan adanya windshield dan sebuah behel berbentuk panjang yang berfungsi untuk menampung barang bawaan ketika sedang berpetualang.

Kapasitas mesin motor ini mencapai 1.170cc. Tenaga maksimalnya setara 125 tk pada putaran 7.750 rpm dengan torsi 125 Nm @6.500 rpm. R1200 GS memiliki 6 percepatan dengan kecepatan maksimal yang menembus angka 200 km per jam!

Itulah empat motor milik Gading Marten yang luar biasa mahal, sangar, dan bertenaga pastinya. Harganya mahal, perawatannya juga mahal, bukan cuma bensinnya ya yang mahal. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →