Moms, Ini 4 Tips Dapetin Perlengkapan Bayi Gratis dari Instagram

Harga perlengkapan bayi semakin melambung. Tentu banyak orangtua yang makin sulit memenuhi kebutuhan dan perlengkapan buat bayinya.

Tapi tenang saja, memiliki perlengkapan bayi yang dibutuhkan secara gratis saat ini relatif mudah. Asalkan tahu cara dan trik mendapatkannya.

Di zaman media sosial seperti sekarang, banyak moms zaman now yang melek teknologi kan. Minimal punya gadget dan punya akun media sosial seperti Instagram lah.

Nah, Instagram sekarang ini banyak dimanfaatin buat jadi ajang promosi produk berbagai perusahaan. Salah satunya adalah produsen perlengkapan bayi.

Berdasarkan berita Tempo.co, pengguna Instagram di Indonesia tak kurang dari 45 juta. Jadi gak heran kalau setiap harinya banyak banget produsen, toko, atau pihak lain yang bagi-bagi hadiah perlengkapan bayi di Instagram.

[Baca: Ssst…Ini Trik Dapat Perlengkapan Bayi Murah Tapi Bagus, Ngapain Beli yang Mahal?]

Nah moms, mendingan manfaatin aja yuk akun Instagramnya buat ngedapetin perlengkapan bayi dari give away. Berikut tipsnya:

1. Cepat dan tepat menjawab kuis yang ngasih hadiah produk bayi

perlengkapan bayi
Waktunya ikutan kuis biar dapet perlengkapan bayi gratis (thecompetitioncronicle)

Moms, coba deh kepoin akun-akun Instagram perusahaan atau toko yang menjual perlengkapan bayi. Mereka sering banget ngadain kuis dengan hadiah berupa produk-produk bayi.

Pertanyaan kuis biasanya gak terlalu susah kok. Misalnya kita disuruh nyebutin tiga produk terbaru yang mereka keluarkan. Jawaban paling cepat dan tepat akan menjadi pertimbangan siapa yang layak menjadi pemenang.

Hadiah kuis yang diberikan cukup bervariasi, mulai dari harga termurah hingga yang termahal. Misalnya stroller, gendongan, pakaian, sepatu, tas, hingga produk perawatan bayi. Lumayan kan kalau kita bisa mendapatkannya secara mudah.

2. Pintar bikin testimoni dan review produk di Instagram

perlengkapan bayi
Bikin testimoni dan review produk asik juga (foukas.biz)

Cara lain buat dapetin perlengkapan bayi secara gratis dari give away adalah dengan bikin testimoni atau review produk. Cara ini sering dijadikan sebagai ketentuan pihak penyelenggara saat ngasih give away di Instagram.

Testimoni atau review produk bisa dibuat sesuai pengalaman yang kita rasakan. Tampilkan keunggulan produk tersebut hingga membuat pembaca tertarik dan penasaran.

Jangan lupa, testimoni dan review harus disertai posting-an foto produk. Dan, jangan sampai kamu menulis hal-hal negatif dalam testimoni atau review produk yang kamu buat. Ini bakal mengurangi peluangmu buat dapat produk secara cuma-cuma.

3. Pilih hashtag di Instagram yang tepat sasaran

perlengkapan bayi
Hashtag penting lho buat nyari topik di Instagram (southendnewsnetwork)

Salah satu ketentuan yang sering ditetapkan saat give away di Instagram adalah penggunaan hashtag atau tanda pagar. Hashtag ini menjadi kata kunci indeks pencarian sebuah topik dalam media sosial seperti Instagram.

Hashtag yang tepat bisa menjadi syarat seseorang untuk memenangkan hadiah sebuah produk. Termasuk give away perlengkapan bayi ini.

[Baca: Ini 5 Cara Menghemat Pengeluaran Lewat Media Sosial, Dijamin Ampuh!]

Cara gampang membuat hashtag saat mengikuti give away di Instagram adalah memilih yang terkait dengan produk. Misalnya nama merek, produk, ukuran, jenis, tema, hingga nama perusahaan atau toko terkait.

Sebagai contoh, Mom Indri tertarik ikutan give away yang diselenggarakan Zwitsal. Syaratnya Mom Indri harus mencantumkan lima hashtag yang terkait dengan produk Zwitsal. Hashtag bisa dibuat sebagai berikut: #zwitsal #babyhairlotion #babybath #babyspa #giveaway dan lainnya.

4. Follow, like, repost dan tag

perlengkapan bayi
Jangan lupa follow ya (entrepreneur.com)

Cara lain yang sering menjadi syarat mendapatkan give away di Instagram adalah keharusan untuk follow, like, repost, dan tag akun penyelenggara give away. Sebab, perusahaan atau toko perlengkapan bayi tersebut tentu berharap untuk mendapatkan lebih banyak follower.

Maka jangan heran kalau salah satu ketentuan untuk ikutan give away di Instagram adalah mem-follow akun penyelenggara.

Satu lagi yang perlu dicatat, akun penyelenggara give away di Instagram juga biasanya meminta kita untuk menautkan postingan ke teman kita yang lain.

Sebagai contoh, Mom Sherly pengin banget mendapatkan hadiah stroller merek Pliko dari give away yang diselenggarakan akun Instagram Lazada. Syaratnya, Mom Sherly harus follow akun Lazada terlebih dahulu.

Setelah itu, Mom Sherly harus menyukai lima postingan di akun Instagram Lazada dan memposting ulang postingan tersebut dengan menautkan ke 10 orang temannya di Instagram. Dikarenakan Mom Sherly memenuhi syarat-syarat tersebut, dia berhasil mendapatkan hadiah stroller merk Pliko. Mudah kan?

Nah, moms udah ada gambaran kan bagaimana caranya memenangkan hadiah perlengkapan bayi dari Instagram? Zaman digital harusnya dimanfaatin buat keuangan, termasuk berburu barang gratisan ini.

[Baca: Doyan Berburu Barang Gratisan? Cek 6 Situs Ini Nih]

Sekarang tinggal dipraktikkan saja. Buka akun Instagramnya. Cari tahu akun apa saja yang lagi ngadain give away. Ikuti ketentuannya dan menangkan hadiahnya.

So, gak usah pusing-pusing lagi deh mau beli perlengkapan bayi atau gak. Selamat mencoba!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →