Honornya Capai Rp 2,5 T, Ini 5 Musisi Dunia dengan Bayaran Termahal Tahun 2019!

musisi dunia

Tahun 2019 sebentar lagi akan berganti, banyak musisi dunia yang menciptakan karya musik serta lagu-lagu hits yang tembus tangga lagu Billboard 100 dan mendapat honor paling tinggi. . Dari sekian banyak penyanyi pria dan wanita, kira kira siapa musisi dunia yang meraihnya?

Bagi seorang musisi, ada berbagam sumber pemasukan yang bisa diperoleh selain dari bernyanyi. Contohnya, bermain film, royalti rumah rekaman, membintangi konser tertentu dan menjadi brand ambasador merek tertentu yang nominalnya terbilang cukup fantastis.

Penasaran siapa saja musisi dunia yang mendapatkan honor terbanyak tahun 2019 ini?

Untuk mengetahuinya, yuk simak daftarnya seperti dilansir dari Forbes:

5. Elton John – Rp 1,1 triliun

Musisi dunia
Elton John

Penyanyi pertama yang masuk dalam daftar musisi dunia dengan bayaran tertinggi tahun 2019 adalah Elton John. 

Pria kelahiran Pinner, Inggris, 24 Maret 1947 ini merupakan seorang multitalenta karena mampu menjadi penulis lagu, komposer, pianis serta penyanyi.

Meski sekarang umurnya sudah 72 tahun, terkadang dia masih aktif membawakan lagu dalam beberapa kesempatan manggung. Selama karier bermusiknya, Elton John sudah menjual 300 juta kopi lagunya ke seluruh dunia. 

Elton John juga sempat menjadi pemilik klub sepak bola Watford dari tahun 1997 sampai 2002 lalu.

Baca juga: 10 Daftar Selebriti Bayaran Termahal 2019 Versi Forbes!

4. The Eagles – Rp 1,4 triliun

Musisi dunia
The Eagles

Di posisi keempat, ada grup band Rock asal Amerika Serikat yakni The Eagles yang diisi Glenn Frey (gitar dan vokal), Don Henley (drum dan vokal), Bernie Leadon (gitar dan vokal) serta Randy Meisner (bass, gitar dan vokal).

Sejak berdiri tahun 1971, The Eagles berhasil memenangkan 6 Grammy Awards dan 5 American Music Awards. Album paling laris yang pernah dijual mereka adalah “Hotel California” yang rilis tahun 1976.

3. Ed Sheeran – Rp 1,5 triliun

Musisi dunia
Ed Sheeran

Musisi dunia ketiga yang masuk dalam daftar berasal dari wilayah Halifax, Inggris, ialah Ed Sheeran. 

Penyanyi solo yang khas membawakan lagu dengan gitarnya ini begitu fenomenal ketika pertama kali masuk ke panggung musik dunia.

Album berjudul Plus (+) yang dibuat tahun 2011 membawa dirinya dikenal secara instan. Pasalnya, albumnya berhasil terjual sebanyak 4 juta kopi di seluruh dunia.

2. Kanye West – Rp 2,1 triliun

Musisi dunia
Kanye West

Duduk di posisi runner up ada musisi dunia Kanye West yang khas dengan genre Rap. Suami model cantik Kim Kardashian ini juga punya profesi lain, yaitu sebagai produser musik serta penulis lagu.

Salah satu penghargaan yang pernah diraihnya adalah, kategori Best Hip-Hop Video dalam acara MTV Music Award dan masuk dalam daftar penyanyi rapper terbaik dunia di chart Billboard.

1.  Taylor Swift – Rp 2,5 triliun

Musisi dunia
Taylor Swift

Musisi dunia dengan honor paling tinggi di dunia diraih Taylor Swift dengan pemasukan sekitar US$ 185 juta atau setara Rp 2,5 triliun untuk tahun ini saja.

Taylor Swift sudah memenangkan beragam penghargaan bergengsi seperti Album of The Year di Grammy Awards, Artist of The Year di American Music Awards dan Favourite Female Artis di Kids Choice Award

 Itulah daftar musisi dengan bayaran tertinggi tahun 2019 ini. Dari kelima nama tersebut mana nih yang lagunya paling sering kamu dengar? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →