8 Kutipan Cerdas Najwa Shihab Ini Dijamin Bangkitkan Semangat Anak Muda

Najwa Shihab (IG najwashihab)

Siapa sih yang gak kenal Najwa Shihab. Mantan pembawa acara Metro TV ini terkenal dengan pertanyaan-pertanyaan tajam yang membuat narasumber sulit berkelit. Kiprahnya sebagai presenter berita juga layak diacungi jempol.

Hampir setiap tahun namanya masuk dalam nominasi penghargaan Panasonic Gobel Awards.  Ia pun pernah menyabet sejumlah penghargaan lain, salah satunya The Influential Women of The Year dari Elle Magazine pada tahun 2016.

Sederet narasumber yang pernah diwawancarainya juga bukan orang sembarang. Hampir tiap petinggi Tanah Air pernah merasakan “kursi panas” sebagai narasumber Najwa Shihab.

Mulai dari Joko Widodo (Jokowi), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri, B.J. Habibie, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, hingga pemain sepak bola dunia David Beckham.

Setelah belasan tahun bekerja di TV, Najwa membuat gebrakan baru dengan terjun ke dunia digital. Awal tahun, ia mendirikan usaha rintisan digital bernama Narasi TV. Salah satu produknya adalah, konten-konten Najwa di YouTube. Hanya butuh empat bulan sampai akun YouTube-nya mendapat Silver Button dan ratusan ribu subscriber.

Belajar dari Najwa Shihab, berikut kumpulan kata-kata bijak Najwa yang bisa menyentil sekaligus menginspirasimu:

1. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya

“Anak Muda, mari kita ubah orientasi tak terjebak gaya hidup menumpuk materi. Hidup jujur sederhana, menolak jalan instan menghalalkan segala cara.”

2. Hidup jujur dan sederhana

“Anak Muda, mari kita ubah orientasi tak terjebak gaya hidup menumpuk materi. Hidup jujur sederhana, menolak jalan instan menghalalkan segala cara.”

3. Percaya pada kemampuan diri

“Kita lebih kuat dari apa yang kita bayangkan.”

4. Harus optimis dan berusaha

“Soal kalah menang jangan Anda bilang sekarang, kita berjuang dulu.”

5. Mari lakukan yang terbaik

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

” Nasib kita bukan untuk coba-coba.”

6. Berinovasilah, dan jangan mau jadi korban tren

“Maka jadilah seorang pembaharu, biar orang lain yang ikut meniru. Daripada terus mengikuti tren tanpa henti, hidup bisa habis tanpa pernah diisi”

7. Belajar dari mana saja, dan di mana saja

“Belajar tentu keharusan yang tak boleh diabaikan, namun merugilah jika belajar disempitkan semata perkuliahan.”

8. Keluarga tetaplah yang utama

“Kawan tiba-tiba menikam layaknya lawan, dari lawan tiba-tiba menjadi hangat seperti kawan. Hanya keluarga yang jadi benteng terakhir, saat tekanan datang nyaris tiada akhir.”

Wah, ada quote yang membuatmu merasa tersentil gak? Sosok Najwa yang lugas, berani, serta kaya prestasi memang layang diteladani.

Dari Najwa, kita belajar tak peduli jenis kelamin maupun usia, siapapun bisa terus berkarya dan membuat perubahan. Setuju? (Chaerunnisa)

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →