Hilang Ingatan hingga Jadi Penjaga Kebun Binatang, Ini Nasib Artis Cilik di Hollywood

Artis cilik

Gak semua mantan artis cilik memiliki kehidupan yang enak layaknya saat mereka masih menjadi bintang. Kisah pilu banyak dialami oleh mantan artis cilik di ranah hiburan Hollywood. Sebagian ceritanya ada yang mengalami hilang ingatan hingga menjadi penjaga kebun binatang lho. 

Jika di Indonesia, sebagian mantan artis atau bintang cilik masih mendapatkan pekerjaan yang layak. Contoh Agnez Mo yang saat ini tengah berjuang untuk go internasional, lalu ada Tasya Kamila yang kini tengah asyik menjadi seorang istri dan ibu. 

Nah kali ini kita gak bakal membahas seputar mantan artis-artis cilik Indonesia melainkan luar negeri. Beberapa dari mereka mengalami nasib kurang beruntung nih saat dirinya beranjak dewasa, yuk kita intip aja kisahnya di bawah ini. 

Baca juga: Menyentuh Rp 570 Miliar, 5 Artis Indonesia Ini Berharta Banyak dan Kaya Raya

1. Frankie Muniz salah satu mantan artis cilik yang kini hilang ingatan

artis cilik
Frankie Muniz salah satu mantan artis cilik yang kini hilang ingatan, (therichestimages.com).

Bagi orang Indonesia, nama mantan artis cilik ini memang kurang populer. Beberapa film yang ia bintangi antara lain adalah “Malcolm in the Middle”, “Big Fat Liar”, dan “Agent Cody Banks”.

Muniz saat ini menginjak usia 34 tahun dan udah gak lagi terlihat di layar kaca. Usai dirinya gak menjadi seorang bintang cilik, Muniz memilih buat banting setir dari dunia hiburan dan memutuskan untuk terjun ke dunia balap mobil. 

Ia pun tergabung dalam tim Jensen Motorsport, namun kariernya sebagai pebalap mau tidak mau mesti kandas di tengah jalan. Di tahun 2009, Muniz mengalami kecelakaan yang sangat hebat hingga membuatnya hilang ingatan. 

Akan tetapi di tahun 2018, tampaknya Muniz berangsur-angsur pulih dan sembuh serta bangkit dari keterpurukannya.

Baca juga: Jadi Dokter Hingga Anggota DPR, 5 Artis Cilik Ini Sukses Berkarier di Luar Dunia Hiburan!

2. Kay Panabaker

artis cilik
Kay Panabaker jadi penjaga kebun binatang saat beranjak dewasa, (therichestimages.com).

Beberapa film yang dibintangi mantan artis cilik ini adalah “Nancy Drew”, “Read It and Weep”, dan “Phil of the Future”. Adakah yang pernah kamu tonton? Sepertinya yang pertama cukup familiar.

Ia pun menjalani syuting film terakhir yang dilakukan pada tahun 2012 lalu, sebelum akhirnya dirinya melanjutkan studinya di UCLA. Saat ini Panabaker justru memilih untuk menjalani profesi sebagai penjaga kebun binatang di Animal Kingdom, Walt Disney. 

Ia pun rela meninggalkan dunia keartisannya demi profesinya yang saat ini ditekuni. Gak heran sih, wong jurusan kuliahnya saja berkaitan dengan hewan. 

Baca juga: Udah Tajir, 10 Seleb Hollywood Ini Makin Kaya dari Investasi

3. Edward Furlong

artis cilik
Edward Furlong sempat terjerat kasus narkoba, (yourtango.com).

Masih ingat film “Terminator 2”? Furlong saat itu memerankan tokoh John Connor kecil yang aktif membantu T-800 dan ibunya, ketika berhadapan dengan T-1000.

Film yang dibintangi Furlong memang cukup banyak. Ia pun masih eksis hingga tahun 2000-an, namun sayangnya Furlong pernah terjerat dalam kasus narkoba.

Meskipun wajahnya sempat muncul di “Terminator Dark Fate”, Furlong saat ini dikabarkan bangkrut.

4. Amanda Bynes

Artis cilik
Amanda Bynes beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian, (IMDb).

Karier perempuan kelahiran 1986 silam ini mulai nanjak berkat Nickelodeon. Tapi sebelumnya, Bynes sudah pernah membintangi iklan saat dirinya masih berusia tujuh tahun. 

Saat tumbuh dewasa, beberapa film remaja pun dia bintangi. Sebut saja seperti “What a Girl Wants” (2003), “Love Wrecked” (2005), “She’s the Man” (2006), “Hairspray” (2007), “Sydney White” (2007) dan “Easy A” (2010). 

Namun kehidupannya memang gak luput dari kontroversi. Beberapa kali Bynes sempat berurusan dengan polisi karena melanggar aturan lalu lintas, termasuk mabuk saat tengah mengendarai.

Pada tahun 2008, ia melakukan kerjasama dengan perusahaan ritel Steve & Barry, namun perusahaan itu mengalami kebangkrutan di tahun 2009 serta bisnisnya resmi ditutup. 

Juni 2010 Bynes menyatakan untuk mundur dari dunia akting. Pernyataan ini diungkapkan oleh Bynes melalui akun twitternya. Itulah deretan mantan artis cilik luar negeri yang kurang beruntung saat beranjak dewasa. Sebagian dari kegagalan mereka ternyata disebabkan karena narkoba. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →