Begini Lho Nasib Para Miliarder Dunia Sepanjang Tahun 2019

2019 merupakan tahun yang cukup gemilang bagi para miliarder di dunia. Kamu tahu gak kalau para miliarder di dunia ini harta kekayaannya mengalami kenaikan 25 persen lho sepanjang 2019. Setidaknya ada 500 miliarder yang mengalami kenaikan buat harta kekayaannya. 

Hal ini diungkapkan oleh Bloomberg, sebanyak 500 orang terkaya di dunia yang memiliki harta dan mengalami kenaikan. Nah ternyata terdapat orang terkaya di beberapa negara pada tahun 2019 manjadi tantangan baginya. 

Para orang terkaya di Negeri Paman Sam ini nampaknya semakin mengalami persaingan ketat buat masuk dalam jajaran dengen menyabet label sebagai miliarder. Gak cuma itu, kalau kamu mengetahui pemberitaan luar negeri belum lama ini, Hong Kong dipusingkan dengan kisruh politik selama berbulan-bulan. Para demonstran pun turun ke jalan-jalan protokol di Hong Kong dan ini mempengaruhi dengen pendapatan orang-orang kaya di sana. 

Seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat, (3/1), ada beberapa perubahan yang dialami oleh para miliarder atau kalangan elite sepanjang tahun 2019, berikut perinciannya. Yuk baca artikel selengkapnya di sini. 

Baca juga: Punya Laba hingga Ribuan Triliun, Ini Perusahaan Terkaya di Amerika Serikat

Jajaran para miliarder menyusut

miliarder
Deretan orang yang memiliki status tersebut mengalami penurunan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu pasti tau WeWork dan SmileDirectClub? Nah mereka mesti Menelan pil pahit lantaarn mereka kehilangan statusnya sebagai miliarder di tahun 2019. Gak cuma WeWork dan SmileDirectClub, hal tersebut juga dialami oleh pendiri Forever21 dan RyanAir yang kekayaan bersihnya terus mengalami penurunan selama beberapa tahun ini lantaran persaingan yang cukup begitu ketat. 

Bermunculan kalangan elite dan orang kaya baru bermunculan

miliarder
Bermunculan nama-nama baru sebagai orang kaya atau miliuner, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu pasti kenal dengan Kylie Jenner? Saudara dari Kendall Jenner ini menjadi salah satu miliarder atau kalangan elite termuda di dunia tepatnya pada bulan Marit. Kylie memang dikenal salah satu pebisnis ulung yang terkenal dengan produk kecantikannya ‘Kylie’. 

Kylie Jenner membangun bisnis kosmetiknya itu senilai Rp 16,8 triliun atau setara degan US$ 1,2 miliar dengan kurs Rp 14.000. Musisi Jay-Z yang gak lain suami dari Beyonce ini juga mengantongi kekayaan bersih di angka Rp 14 triliun. 

Para kalangan elite yang semakin dipaksa untuk persaingan bisnis

miliarder
Para orang kaya ini dipaksa buat berbisnis di tahun 2019, (Ilustrasi/Shutterstock).

Di 2018, Amerika Serikat mengalami ketimpangan pendapatan tertinggi lebih dari setengah abad. Ketimpangan ini terjadi lantaran dengan statusnya yang sangat kaya tetapi kewajiban buat membayar pajak sangat sendikit. 

Gak heran nih kalau para pebisnis dengan statusnya sebagai miliarder harus memutar otak dalam berbisnis. Mereka mesti bertahan dengan persaingan bisnis yang ada. 

Tahun 2019 bukan ‘timing’ yang pas buat pebisnis asal China

miliarder
Perang dagang antara China dengan Amerika Serikat berpengaruh dengan kekayaan para miliuner di Negeri Tirai Bambu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kekayaan para miliarder China di tahúr 2019 memang gak begitu gemilang nih. Para pengusaha,pebisnis dan orang kaya di China dilaporkan memiliki kekayaan bersih hanya tumbuh 15 persen. 

Dengan labelnya sebagai negara adidaya, para pengusaha China memang harus menelan pil pahit lantaran pertumbuhan harta mereka gak begitu memuaskan. Belum lagi perang dagang yang terjadi antara Negeri Tirai Bambu dengan Amerika Serikat. 

Nah itu lah secuil cerita nasib para miliarder di tahun 2019. Kita tunggu saja di 2020 seperti apa perkembangannya! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).