Netflix Kini Punya Paket Langganan Super Murah Cuma Rp 49 Ribuan

Netflix Indonesia

Netflix Indonesia

Netflix Indonesia telah meluncurkan harga paketan baru yang lebih terjangkau. Bahkan kalau dibandingkan dengan harga paketan yang reguler biasa, selisihnya jauh banget sampai 50 persen! 

Netflix merupakan platform hiburan atau layanan streaming yang memungkinkan kamu untuk menonton tayangan-tayangan berkualitas tanpa batasan. Platform ini memungkinkan kamu bisa menonton film-film pilihan di mana saja dan kapanpun. 

Segala jenis film tersedia di sana, mulai dari film lokal Indonesia, sampai box office mancanegara. Setiap bulan, Netflix selalu memberikan update dan menambah daftar tontonannya. 

Buat kamu yang hobi nonton sih gak ada salahnya buat langganan Netflix setiap bulannya. Karena nonton di sini legal daripada nonton di situs-situs streaming bajakan yang marak di internet. 

Tapi sayangnya, nih banyak yang menilai paket langganan Netflix itu mahal. Contohnya untuk yang paket paling murah ada paket dasar, harga langganan per bulannya Rp 109 ribu. Dengan biaya segitu kamu hanya bisa menonton di satu perangkat saja, sementara kualitas gambarnya tidak HD. 

Untungnya, baru-baru ini, Netflix telah mengeluarkan paket baru yang jauh lebih murah dari paket dasar, yaitu paket ponsel. Biaya langganan per bulannya cuma Rp 49 ribu saja! 

Hal ini tentu dilihat dari meningkatnya jumlah pengguna ponsel pintar dan minat masyarakat terhadap hiburan film. Itu sebanya, Netflix Indonesia mengeluarkan paket ponsel yang sangat terjangkau buat siapa saja. 

Baca juga: Bisa Untuk Beli Rumah dan Mobil Mewah, Ini 7 Barang Sehari-hari Termahal di Dunia

Sudah lebih dulu ada di India dan Malaysia 

Netflix Indonesia
Netflix luncurkan paket murah buat penikmat film di Indonesia, (Ilustrasi/Pixabay).

Paket berlangganan super murah ini memang hal baru di Netflix Indonesia. Tapi ternyata, paket ini sudah lebih dulu muncul di negara lain seperti India dan Malaysia. 

Dikutip dari TechCrunch, harga berlangganan paket ponsel di India cuma US$ 2,8 atau Rp 39 ribuan saja. Langkah ini diambil tentu saja untuk menarik pasar lebih banyak di negeri Bollywood tersebut. Terlebih lagi, pesaing-pesaing Netflix seperti Amazon Prime dan Disney Plus juga memiliki banyak peminat di sana. 

Sementara di Malaysia, dikutip dari Engadget, harga berlangganan paket ponsel di sana sedikit lebih mahal dari India, yaitu US$ 4 atau Rp 56 ribuan. 

Baca juga: Nilainya Kini Ribuan Triliun, 4 Fakta Netflix yang Dulunya Mau Dibeli Jeff Bezos

Paket ponsel tidak bisa menonton dalam kualitas HD dan hanya bisa untuk satu device

Netflix Indonesia
Segini nih paketan buat kamu yang pengin berlangganan Netflix, (Netflix).

Tentu saja paket ponsel yang murah ini memiliki beberapa keterbatasan. Berbeda dengan paket dasar, standar, atau yang premium. Tapi kalau dibandingkan dengan paket dasar yang harganya Rp 109.000 sepertinya tidak jauh berbeda. 

Paket dasar dan paket ponsel sama-sama tidak bisa memutar film dengan kualitas Ultra HD dan HD. Kualitas yang ditampilkan kualitas standar ponsel 480p. Tentunya hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi pelanggan yang tinggal di daerah sulit sinyal. Selain itu, menonton film dengan kualitas 480p juga lebih menghemat paket data ketimbang yang HD. 

Bedanya antara paket ponsel dan dasar cuma di media menontonnya saja. Kalau paket ponsel cuma bisa di tonton di ponsel dan tablet, sementara paket dasar bisa ditonton di TV dan Laptop. 

Tapi kedua paket itu sama-sama cuma bisa digunakan di satu perangkat saja. Jadi akun kamu gak bakal bisa aktif di dua ponsel secara bersamaan. 

Tujuan Netflix Indonesia meluncurkan layanan ini, tentu saja demi menjaring lebih banyak pengguna di tengah ketatnya persaingan platform streaming film. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis