NH Korindo Sekuritas dan Cara Daftarnya [Plus Fee Transaksinya]

NH Korindo Sekuritas

NH Korindo Sekuritas Indonesia berdiri pada tahun 2008 sebagai hasil patungan antara Grup Korindo di Indonesia dan Nonghyup Financial Group. Sebagai informasi, Nonghyup adalah konglomerasi keuangan di sektor perbankan, sekuritas, asuransi, dan modal asal Korea Selatan.

Saat ini NH Korindo memberikan layanan keuangan, yakni wealth management, investment banking, dan fixed income.

Keunggulan NH Korindo Sekuritas

Memang nama NH Korindo belum setenar dengan Mandiri Sekuritas yang merupakan perusahaan penjamin emisi efek terbaik versi Beritasatu. Bahkan, NH Korindo diakui kurang mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Namun, NH Korindo sebagai salah satu sekuritas memiliki keunggulannya sendiri. Misalnya, untuk layanan menarik nasabah, NH Korindo memberikan layanan member get member atau yang disebut dengan program referral.

Selain itu, berikut ini keunggulan-keunggulan NH Korindo Sekuritas.

1. Dari sisi layanan

Ada sejumlah keunggulan NH Korindo yang menjadi daya tarik bagi nasabah. 

  • Nasabah bisa menjadi marketing perusahaan bila kamu menjadi nasabah NH Korindo dan ingin menjadi bagian tim marketing mereka secara tidak langsung. Broker saham ini memberikan tawaran menarik berupa komisi sebesar 1 persen dari deposit awal.
  • Bebas biaya transfer, NH Korindo menanggung biaya transfer ke rekening nasabah yang berbeda bank.
  • Bebas biaya admin, NH Korindo juga menanggung biaya admin, bulanan, tahunan, market info, dan lain-lain.
  • Didukung grup, yaitu NongHyup Financial Group (NH Group) yang membantu bisnis NH Korindo di dalam negeri dalam hal jaringan global dan transfer solusi keuangan.

2. Produk NH Korindo Sekuritas

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, NH Korindo memiliki tiga produk keuangan. Produk yang diberikan sasarannya adalah konsumen ritel.

Ini untuk mendorong makin banyaknya masyarakat Indonesia memiliki produk-produk investasi. Berikut rincian produk NH Korindo. 

Wealth management, memberikan produk keuangan di pasar modal yang ingin memulai berinvestasi. Wealth management NH Korindo memberikan bantuan investasi ekuitas, obligasi, dan reksa dana dari Indonesia dan pasar modal global.

Manajer kekayaan membantu kliennya dalam saran pengelolaan kekayaan, manajemen portofolio dan akses ke kapabilitas dan jaringan global NH.

Investment banking, sebagai penasihat keuangan, NH Korindo Indonesia memberikan solusi keuangan kepada klien baik perusahaan atau lembaga atau perorangan.

Sebagai penjamin emisi, NH Korindo Indonesia juga melayani klien yang membutuhkan peningkatan modal dengan penawaran umum perdana, peningkatan modal disetor, asuransi obligasi, atau pembiayaan proyek.

Adapun sektor spesialisasi dari NH Korindo, antara lain corporate financing, advisory services, structured financing, dan project financing.

Fixed income, peran NH Korindo di pasar pendapatan adalah menjadi broker dan investor. Misalnya aja sebagai broker bertugas memberikan panduan tentang struktur modal soal hutang, hibrida dan produk terkait ekuitas untuk perusahaan.

NH Korindo akan memasarkan, menentukan harga dan mendistribusikan obligasi korporasi dan produk hibrida. Sementara untuk nasabah retail, memberikan layanan pengelolaan keuangan untuk dana pensiun dan reksa dana. 

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

Cara membuka akun rekening NH Korindo Sekuritas

Tertarik untuk membuka akun rekening NH Korindo? Kamu bisa melakukannya secara online, ini memudahkan kamu untuk memiliki rekening efek di NH Korindo.

Namun, sebelum mengisi data sebagai syarat utama pembukaan rekening NH Korindo, pastikan memiliki akun bank dan data personal wali atau pasangan istri/suami sebagai akun darurat kepemilikan efek. 

Berikut tahapan membuka akun rekening di NH Korindo.

  1. Nasabah mengisi form dengan benar dan menekan tombol send.
  2. Nasabah akan menerima email dari NH Korindo dan menandakan kalau nasabah berhasil membuat akun.
  3. Nasabah mencetak dan menandatangani berkas yang sudah dikirimkan.
  4. Nasabah akan mengirimkan berkas ke kantor NH Korindo.

Deposit awal ke rekening NH Korindo Sekuritas

Setelah mengetahui layanan dari NH Korindo lanjut ke produk yang ditawarkan, selanjutnya adalah menempatkan dana untuk deposit awal ke rekening NH Korindo.

Saat ini rekening dana investor atau RDI NH Korindo menggunakan rekening bank, yaitu BCA, Mandiri dan CIMB Niaga.

Lalu, bagaimana jika bank kita berbeda? Tenang semua tetap bisa dilakukan, bahkan biaya transfer penerimaan dana ditanggung NH Korindo. Minimal setoran awal untuk pembukaan akun sebesar Rp 5.000.000 ke rekening dana investor tersebut.

Fee jual beli saham di NH Korindo Sekuritas

Selanjutnya untuk minimal transfer pada deposito selanjutnya NH Korindo tidak menetapkan biaya. Begitu juga untuk fee pemeliharaan akun tidak ada biaya bulanan dan tahunan.

Pemeliharaan akun juga tidak dikenakan biaya bulanan dan tahunan. Selanjutnya, fee real time market info juga tidak dikenakan.

Sementara pengenaan biaya buat beli dan jual saham, yaitu:

  • fee jual saham: 0,28 persen per transaksi
  • fee beli saham: 0,81 persen per transaksi

Demikian informasi tentang NH Korindo, semoga kamu mendapatkan informasi yang mencerahkan untuk membuka rekening efek di NH Korindo Sekuritas. 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →