Mengenal NISP Sekuritas dan Cara Daftarnya

NISP Sekuritas

Buat kamu yang sedang ingin berinvestasi saham, tapi bingung mau buka rekening saham di mana? Kamu bisa menjadikan NISP Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas tempat kamu membuka rekening. 

NISP Sekuritas merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia yang telah berdiri selama lebih dari 20 tahun. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang profil dan cara mendaftar rekening efek di NISP. 

Profil NISP Sekuritas

NISP Sekuritas adalah perusahaan jasa keuangan yang berdiri sejak tahun 1999. Sebagai perusahaan jasa keuangan, tentu saja NISP Sekuritas terdaftar sebagai anggota Bursa Efek Indonesia (BEI) dan memiliki izin di bidang perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek.

NISP Sekuritas didukung sepenuhnya oleh keluarga Surjaudaja melalui PT Dana Udaya Sentosa dan PT Udayawira Utama selaku pemegang saham.

Keluarga Surjaudaja yang juga pemegang saham pendiri dari Bank OCBC NISP telah terbukti selama tiga generasi berhasil menerapkan Good Corporate Governance dan menjaga kepercayaan yang diberikan nasabah.

Beberapa jasa yang ditawarkan oleh NISP Sekuritas, yaitu:

  • Jasa Perantara Pedagang Efek Saham (Equity Capital Market)
  • Jasa Perantara Pedagang Efek Obligasi (Debt Capital Market)
  • Jasa Penjamin Emisi Efek (Underwriting, Financial Advisory, Arranger)

Keunggulan NISP Sekuritas

Sebagai salah satu pemain lama di jasa keuangan, NISP Sekuritas tentu memiliki segudang pengalaman dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Lalu, keunggulan apa saja yang ditawarkan NISP Sekuritas?

1. Memiliki tim penjualan yang berpengalaman 

Setiap tim penjualan maupun tim customer service di NISP Sekuritas memiliki pengalaman yang baik dan profesional dalam pasar modal Indonesia. Hal ini tentu saja sangat membantu para investor untuk membuat keputusan terbaik dalam berinvestasi.

2. Menyajikan data riset harian terkait pasar modal 

Perusahaan sekuritas ini juga memiliki fasilitas riset harian yang bisa memberikan kamu rekomendasi saham terbaik. Riset dilakukan oleh tim riset NISP Sekuritas yang tentunya sangat berpengalaman dalam investasi.

3. Memiliki layanan transaksi online 

NISP Sekuritas juga menyediakan layanan online trading bagi nasabahnya melalui aplikasi Vintra. Aplikasi ini bisa diunduh di perangkat komputer maupun ponsel pintar. Memungkinkan nasabah bertransaksi di manapun dan kapanpun. 

Aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan hasil-hasil riset tim NISP terkait kondisi pasar saham terkini. 

Cara membuka rekening efek di NISP Sekuritas

Pembukaan rekening efek di NISP Sekuritas dilakukan dalam beberapa tahapan atau langkah, yaitu:

1. Mempersiapkan formulir pendaftaran

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh formulir kemudian menyerahkan formulir yang sudah diisi. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Unduh formulir pembukaan rekening Transaksi Saham dan Formulir Rekening Dana Investor di www.nilaiintisekuritas.com.
  2. Bagi nasabah yang ingin memperoleh fasilitas Smart Order, isi form pendaftaran Smart Order.
  3. Kirim email ke [email protected]

2. Menyerahkan formulir dan dokumen yang dibutuhkan

Setelah langkah pertama selesai, proses selanjutnya adalah pembukaan rekening. Berikut ini tahapannya.

  1. Pilih salah satu bank yang akan digunakan sebagai Rekening Dana Investor, Bank BCA, Bank PERMATA atau Bank MANDIRI pada tautan di atas.
  2. Isi dengan lengkap Formulir Pembukaan rekening perorangan, adendum Online Trading, dan Formulir pembukaan Rekening Dana Investor di Bank yang kamu pilih.
  3. Bubuhkan tanda tangan di atas materai pada formulir serta pada bagian Persyaratan dan ketentuan.
  4. Isi Formulir Permohonan Kartu AKSES. Jika nasabah telah memiliki kartu AKSES, tetap isi nomor investor ID.
  5. Lampirkan dokumen pendukung, seperti, Fotocopy KTP, NPWP, Kartu AKSES.

Untuk mempercepat proses pembukaan rekening efek, scan formulir di atas dan kirim via email ke [email protected] atau melalui faksimile ke PT Nilai Inti Sekuritas di 021-5794 4095 atau 021 578-53-870 up. Customer Service.

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

Kirim Formulir Pembukaan Rekening Asli melalui POS/TIKI atau jasa paket sejenis selambat-lambatnya 2 hari setelah formulir dikirim via email atau faksimile. Pengiriman dilakukan ke alamat Nilai Inti Sekuritas di OCBC NISP Tower Lantai 21, Prof Satrio, Jakarta. 

Nilai Inti Sekuritas akan memproses pembukaan rekening saham setelah menerima formulir pembukaan rekening melalui faksimile.

Adapun Pembukaan Rekening Dana Investor di Bank yang dipilih oleh calon nasabah, akan diproses setelah dokumen asli diterima.

 3. Menyerahkan setoran awal

Selanjutnya, lakukan setoran awal dana atau saham untuk online trading yang ditetapkan PT Nilai Inti Sekuritas, yaitu minimal sebesar Rp 5.000.000.

Setoran dapat ditransfer ke nomor Rekening Dana Investor masing-masing nasabah dengan mencantumkan berita yang menyertakan nomor rekening.

Jika melakukan transfer melalui ATM, kamu dapat menginformasikannya melalui faksimile ke Customer Service di (021) 578-53-870.

4. Tunggu hingga rekening efek jadi

Proses pembukaan rekening dana calon nasabah di bank yang dipilih selesai dalam 4-6 hari kerja. Selanjutnya, Nilai Inti Sekuritas akan memberitahu calon nasabah untuk menyetorkan dana ke Rekening Dana Investor.

Nah, setelah mentransfer, nasabah akan diminta mengirimkan bukti setoran melalui faks ke (021) 5794 4095 atau melalui email ke [email protected]

Selanjutnya, Nilai Inti Sekuritas akan mengirim username, password dan PIN ke email yang telah didaftarkan oleh nasabah.

Setelah proses administrasi selesai, maka dalam tempo maksimal 3 hari, nasabah akan mendapatkan akun pada Nilai Inti Sekuritas.

Nasabah juga akan mendapatkan nomor akun, nomor Rekening Dana Investor (RDI), username dan password untuk mengakses Nilai Inti Online Trading.

Nasabah bisa mencoba memasukkan username dan password yang telah diberikan, dengan mengakses www.nilaiintisekuritas.com atau melalui versi mobile-nya di m.nilaiintisekuritas.com.

Setoran awal NISP Sekuritas

Untuk bisa bertransaksi jual beli saham, Nilai Inti Sekuritas mengharuskan nasabahnya melakukan setoran awal ke rekening saham sebesar Rp5 juta. Uang setoran itu nantinya bisa langsung digunakan oleh nasabah untuk melakukan pembelian saham. 

Biaya transaksi atau fee NISP Sekuritas

NISP Sekuritas membebankan biaya transaksi atau fee kepada para nasabah. Fee antara beli dan jual berbeda.

  • transaksi beli/buy: 0,15 persen
  • transaksi jual/sell: 0,25 persen

Daftar perusahaan sekuritas terbaik lainnya di Indonesia selain NISP Sekuritas

Selain NISP Sekuritas, ada banyak perusahaan sekuritas di Indonesia yang bisa kamu pilih untuk membuka rekening saham. Masing-masing dari perusahaan sekuritas tersebut menawarkan kelebihan dalam bertransaksi saham. 

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

Berikut ini daftar perusahaan sekuritas di Indonesia serta ulasannya.

Pertanyaan seputar NISP Sekuritas

Berikut ini beberapa pertanyaan-pertanyaan yang perlu kamu ketahui terkait dengan NISP Sekuritas. 

NISP Sekuritas adalah perusahaan jasa keuangan yang bergerak di bidang perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek. NISP termasuk sekuritas terpercaya karena telah berdiri selama lebih dari 20 tahun.

Untuk melakukan pembukaan rekening efek di NISP, calon nasabah bisa melakukannya secara offline ataupun online. Untuk offline, kamu bisa mendatangi langsung ke kantor pusat atau kantor cabangnya.

Sementara untuk online, kamu bisa mengakses situs www.nilaiintisekuritas.com lalu unduh formulir pembukaannya dan kirimkan beserta data diri kamu ke kantor pusat NISP Sekuritas.

Bagi nasabah, kamu akan diharuskan untuk mengirimkan setoran awal sebesar Rp5 juta. Namun, setoran tersebut bisa langsung digunakan untuk bertransaksi pembelian saham.

Artinya, biaya pembukaan gratis tidak dipungut biaya meskipun diharuskan menyerahkan setoran awal.

NISP mematok fee atau biaya transaksi terhadap nasabahnya untuk setiap aktivitas jual beli saham.

Untuk kegiatan penjualan, nasabah akan dikenakan fee sebesar 0,25 persen dari nilai transaksi. Sementara untuk kegiatan pembelian, nasabah akan dikenakan 0,15 persen.

Itulah informasi singkat mengenai NISP Sekurita. semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu yang ingin berinvestasi di pasar modal.

Jika ada pertanyaan mengenai pembukaan rekening jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan tersebut melalui email ke [email protected].

Sementara itu, buat kamu yang pengin berinvestasi di instrumen lainnya, kamu bisa menjajal produk asuransi unit link. Pasalnya asuransi unit link bisa memberikan manfaat ganda berupa proteksi jiwa dan manfaat asuransi. 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →