Nomor Call Center DBS 1 500 327, Apa Saja Layanannya?

Nomor call center DBS

Mengetahui nomor call center DBS penting sekali buat kamu pengguna layanan Bank DBS. Sebab, bukan tidak mungkin, kamu membutuhkan informasi lebih mengenai berbagai layanan perbankan yang kamu gunakan. Bukan cuma itu, bisa saja kita mengalami hal tidak menyenangkan pada saat menggunakan produk maupun layanan sehingga membutuhkan arahan maupun bantuan langsung dari pihak call center. 

Soalnya kalau kamu sampai gak tahu nomor DBS call center, bisa repot nantinya saat terjadi hal-hal yang gak diinginkan.

Asal tahu aja nih, gak sedikit orang yang kebingungan karena mereka sama sekali gak tahu nomor call center bank yang mereka gunakan layanannya. Untungnya, mereka bisa dapat informasi tersebut dari internet.

Namun, gak sedikit dari mereka yang mendapat informasi yang bertele-tele. Bahkan, ada lho yang dapat informasi yang salah.

Beruntung, DBS yang didirikan oleh pemerintah Singapura pada tahun 1968 dengan nama Development Bank of Singapore ini punya segudang layanan yang siap mendukung kenyamanan perbankan nasabah, termasuk call center.

Nah, buat memudahkan kamu menghubungi DBS call center, berikut ini informasi nomor call center DBS yang bisa kamu hubungi.

Hubungi call center DBS di nomor 1 500 327

Benar banget, kamu bisa hubungi call center DBS Indonesia di nomor 1 500 327. Kamu bisa menghubungi nomor DBS call center kapan aja dan di mana aja di seluruh wilayah Indonesia.

Nantinya dalam beberapa urusan, kamu bakal dihubungkan ke customer officer Bank DBS Indonesia. Di situ kamu bisa menyampaikan masalah atau keluhan sejelas-jelasnya.

Seandainya, kamu sedang berada di luar negeri, ini nomor call center DBS yang bisa dihubungi.

  • Wealth Management & Corporate Banking: 1500 327, +6221 2985 2888
  • Digibank Related (Digibank Savings, Digibank Credit Card, Digibank KTA): 0804 1500 327, +6221 2985 2888

Oh, iya. Ketika nanti disambungkan ke customer officer Bank DBS, kamu bakal dikenakan biaya telepon. Besarannya tergantung kebijakan provider layanan yang kamu pakai.

Namun selain lewat sambungan telepon, kamu juga bisa melaporkan masalahmu ke akun Twitter DBS di @dbs_care atau mengirim email ke [email protected]

Lagi cari asuransi kesehatan dengan premi terjangkau? Yuk, nikmati promo premi asuransi kesehatan terbaik dari Lifepal!

Apa aja yang bisa diketahui dari call center DBS Indonesia?

Gak cuma sebagai layanan pengaduan, di DBSI Customer Center atau call center DBS Indonesia kamu juga bisa mendapat informasi seputar layanan-layanan Bank DBS. Apa aja informasinya? Yuk, disimak.

1. Kartu kredit

Melalui DBS call center, kamu bisa mengetahui informasi seputar kartu kredit DBS. 

Sebagai informasi, Bank DBS Indonesia menawarkan tiga pilihan kartu kredit, yaitu Digibank Visa Travel Platinum, Digibank Travel Visa Signature, dan Digibank Live Fresh Visa.

Limit yang ditawarkan kartu kredit DBS gak tanggung-tanggung lho. Ada yang limitnya sampai Rp500 juta per bulan.

Pastinya buat kamu yang pengin punya kartu kredit limit besar, ajukan kartu DBS udah jadi pilihan yang tepat.

Selain untuk mengetahui berbagai informasi terkait kartu kredit DBS, kamu juga bisa mengadukan segala permasalahan yang terjadi seputar kepemilikan kartu kredit. Salah satu masalah yang dialami nasabah adalah kehilangan kartu kredit.

Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengadukan hal ini lewat call center, untuk selanjutnya meminta pihak DBS melakukan pemblokiran kartu agar tidak disalahgunakan pihak tidak bertanggung jawab.

Setelah kamu menelepon call center dan tersambung dengan mesin penjawab DBS, kamu akan diarahkan untuk memilih bahasa yang akan digunakan pada saat layanan berlangsung, yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Setelah memilih bahasa, mesin penjawab DBS akan menyebutkan sejumlah layanan beserta nomor yang harus ditekan untuk mendapatkan layanan tersebut. Contohnya saja, untuk menanyakan informasi atau mengadukan masalah terkait kartu kredit, kamu akan diminta untuk menekan angka 1 di dial pad smartphonemu.

Nasabah DBS yang ingin bertanya seputar kartu kredit, akan diminta memasukkan nomor kartu kredit, Cashline atau nomor pinjaman dengan diakhiri tanda pagar.

Patut diingat pula, layanan call center dari DBS ini juga bisa dimanfaatkan buat kamu yang punya rekening di Digibank. Digibank adalah aplikasi perbankan untuk membuat rekening di DBS dan melakukan banyak transaksi via aplikasi, tanpa perlu pergi ke ATM atau cabang Bank DBS. Nah, untuk nasabah Digibank, bisa menekan angka 3 di dial pad ponsel.

Kalau masalah yang dialami nasabah sekiranya tidak dapat terjawab dengan memilih nomor-nomor yang disebutkan, nasabah bisa memilih buat berbicara langsung dengan Customer Service Officer DBS.

Untuk pertanyaan dan keluhan seputar kartu kredit dan cashline, nasabah bisa menekan angka 1. Namun, apabila informasi yang ingin ditanyakan adalah seputar pinjaman, nasabah akan diarahkan untuk menekan angka 2.

Jika nasabah tidak memilih menu layanan manapun, nasabah akan diarahkan buat dihubungkan dengan  Customer Service Officer. Caranya adalah dengan menekan angka 1 untuk urusan Kartu Kredit atau cashline, dan menekan angka 2 untuk keperluan pinjaman.

2. Layanan perbankan

Layanan-layanan perbankan DBS lainnya juga bisa kamu dapatkan infonya di DBSI Customer Care. Salah satu layanan yang lagi gencar-gencarnya dipromosikan adalah Digibank savings.

Layanan DBS yang berbasis teknologi ini menawarkan fitur tabungan dan deposito. Bunga yang diberikan hingga 6,75 persen kalau kamu simpan uang dalam bentuk deposito.

Sementara bunga tabungannya hingga 3 persen per tahun.

Kamu juga bisa nikmati gratis transfer dan gratis tarik tunai dari Bank DBS. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan dari DBS call center.

3. Nasabah perusahaan

Buat nasabah perusahaan, nomor DBS call center tadi juga bisa digunakan buat mengadukan masalah-masalah yang dialami. Petugas customer care officer yang bakal menindaklanjuti laporan dari nasabah.

4. Nasabah DBS treasures private

Buat kamu yang mengikuti program investasi eksklusifnya Bank DBS, kendala-kendala selama mengikuti program tersebut bisa kamu sampaikan ke nomor DBS call center di atas. Petugas dari Bank DBS membantu kamu dalam menyelesaikannya.

5. Pinjaman dan cashline

Penasaran dengan pinjaman DBS? Cari tahu aja lewat nomor call center DBS. Salah satu pinjaman DBS yang paling menarik adalah Dana Bantuan Sahabat KTA DBS.

Pinjaman ini menarik karena menawarkan bunga mulai dari 0,88 persen – 1,49 persen per bulannya. Kamu bisa ajukan plafon kredit dari Rp5 juta – Rp300 juta. Tenor cicilannya dari 12 bulan, 24 bulan, hingga 36 bulan.

6. Pertanyaan terkait BusinessClass

Untuk informasi, DBS BusinessClass adalah program spesial yang dibuat sedemikian rupa untuk pemilik usaha kecil dan menengah (UKM). Dengan bergabung di BusinessClass, pemilik UKM dipersilakan masuk dalam komunitas pengusaha dan pakar usaha, yang bukan hanya dari Indonesia, melainkan kawasan Asia. Singkatnya, berikut manfaat dari ikutan DBS BusinessClass ini:

  • Bergabung dalam komunitas 100 ribu lebih pemilik UKM di Asia
  • Mendapat bimbingan dari 45 penasihat dan influencer bisnis rekanan DBS
  • Bisa ikutan acara-acara eksklusif
  • Dapat update mengenai tren pasar dan perekonomian di kawasan

Nah, kalau kamu pelaku usaha yang tertarik bisa mencari informasinya lewat layanan telepon bank DBS di 1 500 327.

7. Informasi-informasi terkini mengenai layanan perbankan DBS

Menariknya, lewat layanan telepon 1 500 327 kamu juga bisa menanyakan beragam update terbaru soal fasilitas dan layanan perbankan DBS nih. Contohnya saja beberapa update layanan bank di tahun 2021 berikut ini:

Perubahan metode pengiriman konfirmasi deposito

Perubahan ini mulai berlaku efektif pada bulan April 2021. Dengan perubahan ini, metode pengiriman konfirmasi deposito akan mengikuti metode pengiriman surat menyurat nasabah. Lantas, bagaimanakan metodenya? Simak dalam penjelasan berikut ini:

  • Untuk Nasabah yang selama ini memanfaatkan metode surat digital atau pengiriman email, maka pengiriman Konfirmasi Deposito juga akan mengikuti metode pengiriman ke email Nasabah yang telah terdaftar pada sistem Bank yang juga digunakan untuk mengirimkan Rekening Koran Bulanan.
  • Buat Nasabah yang selama ini menerima surat cetak, maka pengiriman Konfirmasi Deposito akan mengikuti metode pengiriman ke alamat tertuju Nasabah yang telah terdaftar pada sistem Bank yang juga digunakan untuk pengiriman Rekening Koran Bulanan.
  • Karena adanya perubahan ini, maka nasabah yang sudah punya email baru, sebaiknya demi keamanan, nasabah memperbaharui informasi alamat email barunya melalui kantor cabang DBS terdekat.

Informasi mengenai relaksasi kredit di masa pandemi Covid-19 dari DBS

Untuk diketahui, Bank DBS mendukung kebijakan pemerintah dalam memberikan relaksasi kredit pinjaman bagi para debitur dan pelaku UMKM.

Oleh karena itu, Bank DBS memutuskan untuk:

  • Memberikan keringanan atau relaksasi kredit kepada debitur yang terdampak pandemi Covid-19. Hal ini akan diatur sesuai dengan syarat dan ketentuan DBS
  • Namun, keringanan atau penundaan pembayaran cicilan pinjaman tidak diberikan serta merta secara otomatis. Namun, harus ada kesepakatan terlebih dahulu antara DBS dan nasabah.
  • Keringanan cicilan atau angsuran kredit yang diberikan akan disesuaikan dengan jenis usaha dan bagaimana dampak Covid-19 terhadap usaha debitur.
  • Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai fasilitas keringanan cicilan ini, debitur bisa menghubungi layanan telepon 1 500 327 atau bisa juga langsung menghubungi relationship manager DBS.

Nah, itu tadi informasi nomor call center DBS dan layanan-layanan yang bisa kamu dapatkan infonya.

Apakah kamu punya pertanyaan terkait perbankan, asuransi, investasi, dan topik finansial lainnya? Jangan ragu tanyakan pada ahli asuransi melalui Tanya Lifepal!

Tanya jawab seputar call center DBS

Apakah telepon DBS call center di nomor 1 500 327 atau 0804-1500327 dikenakan biaya?

Ya, nasabah atau siapa pun yang menghubungi DBS call center akan dibebankan biaya dalam bentuk pulsa. Beban pulsanya tergantung dari operator telekomunikasi yang layanannya digunakan.

Sebagai contoh, telepon DBS call center dengan layanan Simpati dikenakan biaya sebesar Rp1.800 per menit.

Apakah DBS call center dapat dihubungi selama 24 jam?

Menghubungi DBS Business Care di nomor call center 1 500 327 dapat dilakukan nasabah dari hari Senin – Jumat. Jam operasionalnya mulai dari 08:00 – 17:00.

Adakah cara lain menghubungi DBS selain menelepon call center?

Tidak harus menelepon DBS call center, nasabah juga dapat menanyakan informasi atau menyampaikan keluhan lewat media sosial DBS:

  • Twitter: @dbs_care
  • Facebook: @dbs.id
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →