Nyari Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta? Cek 11 Gerai Minuman Ini

Siapa bilang kalau mau berbisnis harus keluarkan modal gede hingga belasan atau puluhan juta rupiah? Contohnya aja bisnis franchise di bawah 5 juta berikut ini.

Yap! Buat yang pengin mulai berbisnis, kamu bisa coba bisnis yang bermodal kecil dulu. Hitung-hitung sebagai latihan untuk siap-siap kerja keras, kan? Tapi jangan lupa, meski kerja keras, kontrol pengeluaranmu pakai asuransi kesehatan, jangan sampai kamu harus keluar uang lebih banyak karena kamu jatuh sakit.

Meski dijadikan latihan, gak ada salahnya juga buat coba sesuatu yang lebih pasti. Salah satunya dengan memilih bisnis franchise alias waralaba. Brand-nya yang udah dikenal jadi salah satu jaminan kenapa kamu mesti pilih franchise aja dibandingkan buka brand sendiri.

Selain itu, bisnis franchise biasanya gak gitu menyita waktu, khususnya saat di awal memulai usaha tersebut. Ini karena pihak pemilik franchise tersebut udah mempersiapkan segala kebutuhan usaha kamu di awal. Misalnya aja booth, resep, bahan baku, dan bahkan desain produk.

Satu lagi kelebihan bisnis franchise ini adalah investasi awalnya pun relatif terjangkau. Dengan proses ringkas tanpa mikirin semua kebutuhan awal usaha tersebut, sejumlah uang yang kamu keluarkan bisa sebanding dengan potensi cuan.

[Baca: 5 Tips Sukses Usaha Franchise Biar Cepat Berkembang]

Salah satu produk franchise yang murah dan menjanjikan adalah minuman kekinian. Wajar sih, soalnya semua orang pasti butuh minum kan. Apalagi kalau udaranya panas dan lalu lintas macet kayak Jakarta.

Nah, waralaba minuman ini umumnya butuh modal yang sangat minim. Saking terjangkaunya, bahkan yang di bawah 5 juta pun ada. Malah, ada yang cuma sejutaan, lho!

Penasaran rekomendasi bisnis franchise di bawah 5 juta yang layak kamu pertimbangkan? Berikut 11 rekomendasi jualan minuman hits dan kekinian yang bisa kamu coba.

1. Hai Yo! Yogurt Blend – Rp2,7 juta

bisnis franchise di bawah 5 juta
Hai Yo! (waralabaku)

Hai Yo! Yogurt Blend mengusung konsep minuman sehat karena menggunakan bahan dasar yogurt. Minuman ini pun cocok dikonsumsi oleh balita.

Modal awal Hai Yo! Yogurt Blend juga cukup murah dibandingkan franchise minuman lainnya, yaitu mulai dari Rp2,7 juta aja. Kamu bakal dapat bahan baku, backdrop, dan banner, serta satu pack media promosi.

Hadir sejak tahun 2013 tentu jadi salah satu jaminan sukses usaha satu ini.

Buat kamu yang pengin coba franchise yang gak sampai Rp3 juta ini, kamu bisa kontak nomor handphone 082225644443.

2. Moscoblend – Rp3 juta

franchise murah dibawah 10 juta
Moscoblend (bisnisukm)

Ini dia minuman yang emang benar-benar lagi hits se-Indonesia. Moscoblend menghadirkan minuman blend dengan variasi terbaru berupa Thai Tea yang lagi hits.

Kamu cukup keluarkan modal awal Rp3 juta aja buat memulai usaha ini. Usaha ini sendiri udah berdiri sejak tahun 2010 dengan total 850 gerai, lho.

Tertarik buat mencoba Moscoblend? Kamu bisa kontak nomor handphone 081217978413 atau 085647268862 atas nama Sarendra.

[Baca: Ini 8 Waralaba Minuman dan Makanan Seharga Rp 2-3 Jutaan Aja]

3. TSOKOLATE DOLOE – Rp3 juta

waralaba murah dibawah 2 juta
Tsokolate Doeloe (waralabaku)

TSOKOLATE DOLOE adalah usaha franchise yang menghadirkan minuman cokelat dengan ragam rasa.

Brand ini terbilang baru karena baru berdiri sekitar tahun 2016 lalu. Gerainya pun terbilang masih sedikit. Namun, gak ada salahnya buat kamu coba, karena itu artinya pangsa pasar kamu masih luas.

Tertarik buat coba franchise satu ini? Kamu cukup sediakan modal awal Rp3 juta aja buat paket tanpa booth. Hubungi 081325007805 buat tahu detailnya.

4. 8 Ice Blend & Squash – Rp3 juta

franchise modal 3 juta
8 Ice Blend (helofranchise)

Franchise 8 Ice Blend & Squash mengusung minuman ice blend dan squash. Waralaba ini udah hadir sejak tahun 2014 dengan total gerai mencapai 23 outlet. Merek ini khususnya terkenal di daerah Cirebon.

Buat kamu yang pengin memulai usaha minuman dengan merek ini, kamu bisa rogoh kocek mulai dari Rp3 juta. Dengan modal segitu, kamu bisa dapat paket squash-nya aja tanpa booth. Kalau pengin coba dua-duanya, yaitu ice blend dan squash, kamu perlu keluarkan modal mulai dari Rp5 juta.

8 Ice Blend & Squash bisa kamu kontak melalui nomor handphone 085722109953 atau 081319213284. Atau, kamu bisa datang ke kantor mereka di Perumahan Mutiara Cempaka Blok E, No. 14 RT/RW 03/09, Desa Cempaka, Plumbon, Cirebon.

5. COKLAT FANTASY – Rp3 juta

bisnis franchise modal kecil
FANTASY (waralabaku)

Berkantor pusat di Surakarta, COKLAT FANTASY menghadirkan minuman cokelat dengan beragam varian. Franchise ini udah berdiri sejak tahun 2013 dengan total gerai 280 outlet.

Buat memulai bisnis minuman cokelat dari COKLAT FANTASY, kamu cukup rogoh kocek mulai Rp3 juta aja. Dengan dana tersebut, kamu bakal paket hemat tanpa booth.

Bila punya dana lebih namun gak sampai Rp5 juta, kamu bisa keluarkan modal Rp4,5 juta buat paket Plus COKLAT FANTASY. Dengan modal tersebut kamu udah dapat booth premium beserta peralatannya.

Hubungi nomor handphone 082134160353 atau telepon 0271-7892151 buat tahu detail franchise ini.

6. Moo-Moo Korean Milk – Rp3,7 juta

waralaba makanan dan minuman paling laris
Moo-moo (ideusahabisnis)

Moo-Moo Korean Milk adalah salah satu waralaba minuman yang udah gak asing lagi deh. Berkantor pusat di Palembang, Moo-Moo Korean Milk sukses merambah banyak kota di Indonesia.

Usaha minuman blend ini udah berdiri sejak tahun 2015 dengan total gerai mencapai 104 outlet. Pengin coba usaha franchise ini? Kamu cukup sediakan modal Rp3,7 juta aja tanpa booth.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Kamu bisa hubungi nomor handphone 082177315135 atau telepon 0711-421605 untuk info lebih lanjut.

[Baca: 5 Ide Bisnis Franchise Terbaik Buat Nambah Pundi-Pundi]

7. Matcho Chocolate Drink – Rp4 juta

bisnis franchise minuman dibawah 5 juta
Matcho (waralabaku)

Matcho Chocolate Drink udah berdiri sejak tahun 2012. Usia gak pernah bohong deh, franchise satu ini langganan dapat penghargaan pula.

Nah, kamu yang pengin memulai bisnis franchise di bawah 5 juta ini cukup merogoh kocek Rp4 juta (tanpa booth). Jumlah gerai Matcho ini gak tanggung-tanggung, lho. Kini udah memiliki 175 gerai. Hal tersebut jadi salah satu bukti bahwa Matcho Chocolate Drink ini populer.

Tertarik buat coba peruntungan di bisnis franchise di bawah 5 juta satu ini? Kamu bisa kontak Mathena Group yang berlokasi di Karawang melalui nomor Whatsapp 089510136011. Alamat lengkapnya berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 93 Cikampek, Kota Baru, Karawang, Jawa Barat.

Tips Lifepal! Bisnis franchise memang bisa mendatangkan banyak keuntungan, tapi bukan satu-satunya jalan untuk mendapatkan penghasilan besar. Dapatkan pendapatan hingga Rp30 juta per bulan dengan menjadi agen asuransi Lifepal

8. Co-Co World Ice Blend – Rp4,5 juta

Mirip dengan Moo-Moo Korean Milk, Coco World Ice Blend juga mengusung minuman blend. Franchise ini udah berdiri sejak tahun 2013 dengan total 128 gerai.

Dengan Rp4,5 juta, kamu udah bisa mulai usaha Co-Co World Ice Blend ini. Dengan catatan, kamu gak dapat booth plus peralatan. Pengin coba tetapi mau tahu gimana rasa dan cara pembuatannya? Kamu bisa beli paket sample Co-co dengan modal Rp100 ribu aja.

Sila hubungi nomor handphone 082188883151. Co-co World Ice Blend sendiri berkantor pusat di Palembang.

9. Coklat Serius – Rp4,7 juta

bisnis waralaba minuman terlaris
Coklat Serius (waralabaku)

Coklat Serius adalah franchise minuman cokelat yang udah hadir sejak tahun 2014. Gerainya pun udah tersebar cukup banyak, yaitu total 375 outlet.

Kamu cuma butuh modal gak sampai 5 juta, yaitu Rp4,7 juta aja buat mulai usaha ini. Plus-nya dibandingkan franchise lain adalah dengan modal segitu kamu udah dapat booth pula.

Franchise yang berlokasi di Surakarta ini bisa kamu hubungi via nomor handphone 08122253538 atau telepon 0271-7641900.

10. Cottondrinklicious – Rp4,8 juta

daftar waralaba minuman
Cottondrinklicious (mariwaralaba)

Usaha ini menjajakan produk ice blend dengan beragam rasa yang emang sedang hits di kalangan anak muda. Cottondrinklicious sendiri berdiri di tahun 2016 dengan total gerai sebanyak 17 outlet.

Kamu bisa coba bisnis franchise di bawah 5 juta ini dengan modal Rp4,8 juta aja buat dapat Paket Murmer-nya. Silakan hubungi nomor handphone 081251502006 buat tahu lebih banyak mengenai franchise ini.

[Baca: 3 Peluang Bisnis yang Lagi Trend tapi Dulunya Biasa Aja]

11. ABCheese – Rp4,9 juta

franchise minuman unik
Minuman keju pertama di Indonesia (waralabaku)

ABCheese menghadirkan minuman yang cukup unik dibandingkan dengan franchise minuman yang udah disebutkan sebelumnya. Sesuai namanya yang mengandung kata “cheese” alias keju, minuman dingin ini menggunakan bahan dasar keju.

ABCheese sendiri baru berdiri sejak tahun 2016 namun jadi outlet pertama yang menghadirkan minuman keju. Modal awalnya cuma Rp4,9 juta aja.

Tertarik buat coba franchise ini? Kamu bisa kontak nomor handphone 089527196917 atau datang ke kantor pusatnya di Bandung. Alamat lengkapnya berada di Jalan Babakan, Tarogong No.139, Bandung.

Benar, kan, gak sampai Rp5 juta kamu udah bisa buka usaha. Rekomendasi bisnis franchise di bawah 5 juta ini layak banget buat kamu coba. Apalagi kalau kamu benar-benar masih pemula dalam berbisnis. Yuk langsung dicoba!

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar bisnis, entah itu cara memulainya atau cara mengembangkan bisnis, tanyakan langsung ke para ahli bisnis di Tanya Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →