Paket Internet YouTube Sepuasnya Terbaru [Review 2020]

paket internet youtube sepuasnya

Semua provider seluler berlomba-lomba memberikan layanan paket internet Youtube sepuasnya dengan harga murah. Maklum saja, YouTube kini sudah menjadi primadona hiburan masyarakat modern. 

Pada 2018 lalu saja, riset dari Google dan Kantar TNS menemukan fakta bahwa jumlah pengguna YouTube mulai menyaingi jumlah penonton TV. Sebesar 53 persen pengguna internet di Indonesia menonton YouTube. 

Riset tersebut juga menemukan bahwa YouTube tidak hanya diakses mereka berada di perkotaan saja, tetapi juga di daerah rural atau pedesaan. 

Kategori konten yang diminati pun juga beragam. Untuk masyarakat perkotaan, konten yang paling diburu adalah konten tentang musik, film, tips dan trik, komedi, hingga gaya hidup. Sementara masyarakat pedesaan lebih menikmati sepak bola, gosip, dan berita. 

Riset tersebut diadakan di 18 kota di Indonesia dengan melibatkan 1.500 responden yang merupakan pengguna internet.

Salah satu faktor pendukung banyaknya penggemar YouTube mulai menyaingi penonton setia televisi adalah keberadaan internet yang sudah mulai merata di area perkotaan hingga pedesaan dan juga adanya paket data internet dengan harga terjangkau. 

Dalam ulasan kali ini, kita akan memberikan pilihan kepada kamu paket internet Youtube sepuasnya dari berbagai macam provider

Kelebihan paket internet YouTube sepuasnya

Paket internet YouTube sepuasnya ini bisa memberikanmu sejumlah kelebihan. 

  • Pertama, kamu bisa menikmati konten-konten video di YouTube, dengan berbagai resolusi, tanpa harus khawatir kehabisan kuota internet. Sebab kuota YouTube ini tidak memakan kuota utama. 
  • Kedua, kamu tetap bisa menikmati konten-konten video di YouTube, meskipun kuota utamamu telah habis. Kelebihan ini bisa kamu rasakan selama masa berlaku paket internet YouTube sepuasnya masih berlaku.

Jika masa berlaku paket sudah habis, kamu harus memperpanjangnya lagi. 

Berikut ini daftar paket internet YouTube sepuasnya dari berbagai provider, mulai dari Telkomsel, Indosat, hingga Axis. 

[Baca: Jangan Sampai Agenda Liburanmu Terganggu Dengan Berbagai Risiko Kerugian. Bepergian Nyaman dengan Asuransi Perjalanan. Lihat Pilihan Asuransi Terbaiknya di Sini]

Paket internet YouTube sepuasnya Telkomsel

Telkomsel memiliki paket YouTube dengan nama Paket Kuota Ketengan Unlimited. Paket ini memungkinkan kamu untuk mengakses YouTube secara bebas tanpa batasan kecepatan. 

Paket ini baru diluncurkan pada tanggal 1 September 2020 lalu. Bisa digunakan untuk pelanggan kartu simPati, KARTU AS, dan Loop. Ada dua pilihan masa aktif, yaitu masa aktif satu hari dan tiga hari. 

Selain YouTube, paket Ketengan Unlimited juga tersedia untuk aplikasi Facebook, Instagram, dan TikTok. 

Jadi, semua tergantung dari apa yang kamu daftarkan. Kalau kamu menggunakan untuk YouTube, berarti kamu bisa membeli Kuota Ketengan Unlimited YouTube. 

Keuntungan Kuota Ketengan Unlimited YouTube, yaitu paket ini akan mengutamakan konsumsi data dari paket tersebut ketika kamu membuka aplikasi YouTube. Jadi, jangan khawatir kuota reguler atau kuota utama lainnya habis. 

Harga paket ini dibanderol mulai dari Rp3.000 saja kok!

Cara daftar

Untuk mendapatkan paket tersebut, kamu bisa membelinya melalui aplikasi MyTelkomsel. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel yang ada di ponsel pintarmu
  2. Pilih menu “Belanja”
  3. Pilih menu “Internet”
  4. Pilih menu “Ketengan Unlimited”
  5. Pilih tipe paket Ketengan Unlimited “YouTube”
  6. Pilih “Beli”

Setelah melakukan pembelian, kamu akan menerima SMS notifikasi bahwa paket telah bisa dipergunakan. 

Namun, kalau kamu masih ragu, bisa melakukan pengecekan status kuota melalui *365# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Paket unlimited YouTube 3

Provider 3 atau disebut Tri memiliki produk layanan internet yang pas buat kamu yang doyan YouTube-an. Namanya paket Always On Unlimited 22 GB. Paket ini memiliki kuota YouTube tak terbatas selama 30 hari. 

Namun sayangnya, paket internet YouTube sepuasnya ini memiliki ketentuan Batas Pemakaian Wajar 1 GB per harinya dengan kecepatan normal. 

Kalau penggunaan YouTube kamu per hari telah melebihi 1 GB, kamu tetap bisa menikmati YouTube, tapi dengan batas kecepatan 128 kbps. 

Always On Unlimited 22 GB ini juga memberikan kuota lokal atau kuota reguler yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya dengan total 18 GB selama 30 hari.

Cara daftar

Cara mendapatkan paket ini Always On Unlimited 22 GB ini bisa dilakukan dengan cara membeli kartu perdana atau langsung isi voucher di retail isi pulsa elektronik. 

Untuk pembelian melalui kartu perdana, kamu bisa langsung mendaftar paket melalui SMS ketik “Mau<spasi>PM22” kirim ke 234. Setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya untuk melakukan aktivasi paket. 

Untuk pembelian secara voucher, nanti paket akan langsung terisi bila pembelian dinyatakan berhasil. 

JIka kamu belum yakin paket sudah masuk atau belum, kamu bisa melakukan pengecekan secara mandiri melalui aplikasi bima+ atau dengan SMS dengan format INFO<spasi>KUOTA kirim ke 234. 

Paket unlimited YouTube Indosat

Freedom U adalah paket internet YouTube sepuasnya dari Indosat Ooredoo. Dengan paket ini, bahkan kamu tidak hanya bisa menikmati secara sepuasnya aplikasi YouTube saja, tapi juga Instagram, TikTok, Facebook, Spotify, Joox, WhatsApp dan Line. 

Keunggulan dari paket ini adalah bisa digunakan di mana saja di seluruh Indonesia, asalkan ada jaringan Indosat Ooredoo. 

Paket ini terdiri dari dua kuota, yaitu kuota utama atau kuota reguler dan kuota aplikasi. Kuota utama dipergunakan untuk menjelajah di browser. Sementara kuota aplikasi digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi semisal YouTube. 

Freedom U tersedia dalam berbagai pilihan paket, ada yang harganya Rp5.000 ada juga yang harganya Rp150 ribu. Perbedaan harga itu didasari dari jumlah kuota yang dibeli. 

Contoh untuk Rp5.000 itu, kamu akan mendapatkan kuota utama 500 MB dan kuota aplikasi 1 GB. Sedangkan untuk yang Rp100 ribu, kamu akan mendapatkan kuota utama 10 GB dan kuota aplikasi 25 GB.

Jika kuota utamamu telah habis, maka penggunaan kuota akan dialihkan ke kuota utama secara otomatis. 

Cara daftar

Untuk mendapatkan paket Freedom U, bisa dilakukan dengan tiga cara:

  • Melalui UMB dengan menekan *123#
  • Melalui aplikasi MyIM3
  • Melalui situs resmi www.indosatooredoo.com/freedomu

Paket internet YouTube sepuasnya XL

XL juga memiliki paket YouTube sepuasnya tanpa kuota yang diberi nama Xtra Combo. Paket ini adalah paket tambahan yang memungkinkan kamu menikmati aplikasi streaming termasuk YouTube tanpa khawatir kuota dan kecepatan. 

Ada dua paket yang bisa memberikan kamu kuota YouTube sepuasnya, yaitu Xtra Combo dan Xtra Combo VIP. 

Tapi ada persyaratannya, menikmati YouTube tanpa kuota ini hanya bisa dilakukan pada pukul 00.01 sampai 06.00. Di luar jam tersebut, kuota utama maupun kuota aplikasimu bakal berkurang. 

Adapun harga berlangganan paket tersebut mulai dari Rp59 ribu sampai Rp239 ribu. Paket berlaku selama 30 hari. Inilah keunggulan dari paket Xtra Combo: 

  • Kuota utama dapat digunakan pada semua jaringan 3G/4G.
  • Bonus kuota YouTube: bisa diakses untuk streaming YouTube pada semua jaringan. 
  • Bonus YouTube tanpa kuota: bisa mengakses YouTube secara bebas tanpa kuota mulai dari 00.01-06.00 AM.

Cara daftar

Paket Xtra Combo hanya berlaku bagi pengguna XL prabayar dan bisa dibeli dengan cara: 

  • UMB *123#, lalu ikuti petunjuknya. 
  • Bisa dibeli melalui aplikasi MyXL. 
  • Bisa melalui e-commerce terpercaya. 
  • Bisa melalui bank dan retail pulsa elektrik. 

Paket internet YouTube sepuasnya Smartfren

Gak mau kalah dengan provider lainnya, Smartfren juga memiliki paket internet YouTube sepuasnya yang diberi nama Kuota Nonstop. 

Kuota Nonstop memiliki keunggulan bisa memberikan kuota besar selama 24 jam dan setelah kuota utama habis, kamu tetap bisa menikmati layanan internet di semua aplikasi tanpa potong pulsa. 

Namun, jika kuota habis, kecepatan internetnya akan disesuaikan hingga masa berlaku paket habis. Jadi kamu tetap bisa streaming YouTube tanpa kuota dengan kecepatan yang terbatas. 

Kuota Nonstop dari Smartfren terdapat empat pilihan yang harganya mulai dari Rp30 ribu sampai Rp100 ribu per bulannya. 

  • Kuota Nonstop 6 GB: Rp30 ribu
  • Kuota Nonstop 10 GB: Rp45 ribu
  • Kuota Nonstop 18 GB: Rp65 ribu
  • Kuota Nonstop 30 GB: Rp100 ribu

Cara daftar

Kuota Nonstop bisa didapatkan di galeri Smartfren terdekat atau di retail pulsa elektrik. Namun, kamu bisa membelinya sendiri melalui aplikasi MySmartfren dan UMB *123#. Ikuti petunjuk-petunjuk pembeliannya dan pastikan pulsa kamu mencukupi.

Paket internet YouTube sepuasnya Axis

Axis tidak memiliki paket internet YouTube sepuasnya layaknya provider lainnya. Tapi, Axis memiliki pilihan paket BOOSTR, yaitu paket kuota aplikasi termasuk aplikasi YouTube. 

Paket BOOSTR ditawarkan dalam berbagai pilihan dan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp700 sampai Rp15 ribu. Berikut ini daftarnya: 

Kuota Masa aktif  Harga
500 MB 1 hari Rp700
1 GB 1 hari Rp1.000
2 GB 1 hari Rp1.500
1 GB 7 hari Rp3.500
2 GB 7 hari Rp5.500
3 GB 7 hari Rp7.500
1 GB 30 hari Rp4.500
2 GB 30 hari Rp7.500
5 GB 30 hari Rp15.000

Selain YouTube, paket BOOSTR video itu bisa digunakan untuk mengakses aplikasi video lainnya seperti Viu, Netflix, Kwai, Genflix, dan lain-lain. 

Cara daftar

Untuk mendapatkan paket tersebut, kamu bisa membelinya secara langsung melalui situs axis.co.id atau melalui aplikasi AXISnet yang bisa diunduh di ponsel pintar kamu. 

Pertanyaan-pertanyaan seputar paket internet YouTube sepuasnya

Berikut ini sejumlah pertanyaan yang perlu kamu ketahui tentang paket internet YouTube sepuasnya. 

Banyak provider yang menyediakan paket internet YouTube sepuasnya dan bisa dinikmati selama 24 jam, tanpa harus mengkhawatirkan kuota utama.

Contohnya ada paket Ketengan Unlimited dari Telkomsel, Paket Always On Unlimited 22 GB dari 3, dan Freedom U dari Indosat.

Bagi pengguna Telkomsel, kamu bisa membeli Paket Ketengan Unlimited untuk menikmati streaming YouTube sepuasnya. Harga paket ini mulai dari Rp3.000 dan bisa dibeli melalui aplikasi MyTelkomsel.

Freedom U adalah paket internetan khusus untuk membuka aplikasi seperti YouTube, Instagram, TikTok, Facebook, sampai Line. Freedom U bisa dibeli di aplikasi MyIM3 dengan harga mulai dari Rp5.000 sampai Rp150 ribu.

Bagi pengguna 3, kamu bisa membeli layanan YouTube sepuasnya dengan paket Always On Unlimited 22 GB. Paket internetan ini bisa dibeli melalui SMS dengan mengetik “Mau<spasi>PM22” kirim ke 234.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →