Daftar Harga Paket Netflix Terbaru 2020

Seorang perempuan sedang menyaksikan paketNetflix

Dengan berlangganan paket Netflix setiap bulan, kamu bisa menikmati berbagai film menarik di Smart TV, laptop, tablet hingga Smartphone. Berlangganan yang dimaksud yaitu, kamu harus mengeluarkan sejumlah uang agar bisa menonton film-film bioskop di platform Netflix.

Tak bisa dipungkiri, kehadiran layanan streaming film asal Amerika Serikat itu terus menjadi sorotan. Pasalnya, Netflix sukses menggaet banyak pelanggan di Indonesia, terutama para pencinta film.

Wajar saja sih kalau Netflix punya pelanggan setia di seluruh dunia. Pasalnya, mereka selalu meng-update dan menambah daftar film di setiap minggu.  Enaknya lagi, semua fasilitas tersebut bisa dinikmati dengan hanya merogoh kocek Rp 54 ribu per bulan.

Nah, sebelum membahas lebih jauh bagaimana cara berlangganan Netflix. Gak ada salahnya kalau kamu mengenal dulu seluk beluk mengenai platform streaming film satu ini.

Daftar harga berlangganan paket Netflix terbaru 2020

Terhitung pada bulan Agustus 2020 yang lalu, Netflix mengalami penyesuaian harga dibandingkan daftar harga sebelumnya. Ini terkait pengenaan pajak Netflix yang diberikan oleh pemerintah Indonesia. Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

Fitur dan biaya Netflix Mobile Basic Standard Premium
Biaya bulanan Rp 54.000 Rp 120.000 Rp 153.000 Rp 186.000
Kualitas High Definition Tidak Tidak Ya Ya
Kualitas Ultra High Definition Tidak Tidak Tidak Ya
Bisa menonton di laptop atau tv Tidak Ya Ya Ya
Bisa menonton di ponsel atau tablet Ya Ya Ya Ya
Jumlah layar yang bisa ditonton bersamaan 1 1 2 4
Film dan siaran tv tak terbatas Ya Ya Ya Ya
Pembatalan langganan Ya Ya Ya Ya

Sekadar diketahui, paket mobile merupakan paket terbaru yang ditawarkan Netflix yang baru diluncurkan sekitar akhir tahun 2019.

Tak bisa dipungkiri, kehadiran paket tersebut memberikan kebahagiaan tersendiri untuk para pelanggan setia Netflix.

Bahkan, kalau dibandingkan dengan harga paketan yang basic, selisih harganya lebih dari 50 persen. Sedangkan untuk fitur yang diberikan tidak jauh berbeda.

Salah satunya adalah, paket dasar dan paket mobile sama-sama tidak bisa memutar film dengan kualitas HD dan juga Ultra HD.

Positifnya, menonton film dengan kualitas standar ponsel yaitu 480p akan menghemat paket data. Jadi, kamu gak perlu menambah kuota bulanan hanya untuk menonton film. Setuju gak?

Cara berlangganan paket Netflix

Jika sudah menentukan paket Netflix yang kamu pilih, selanjutnya adalah mendaftar sebagai pelanggan. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya:

  • Membuka situs Netflix di www.netflix.com/id.
  • Melakukan pendaftaran dengan klik ‘Start Your Free’ (Untuk pelanggan yang baru pertama kali daftar, biasanya akan diberikan free trial).
  • Setelah free trial berakhir, kamu diwajibkan untuk berlangganan Netflix, dengan cara memilih paket yang sudah dijabarkan di atas.
  • Setelah memilih paket yang diinginkan, selanjutnya klik ‘Continue‘.
  • Lanjutkan dengan membuat akun baru dengan mengisi form yang berisi  alamat email dan password, lalu klik ‘Register’.
  • Selanjutnya adalah melakukan pembayaran bisa dengan menggunakan kartu kredit, seperti Visa, MasterCard, dan American Express.
  • Isi detail metode pembayaran yang kamu pilih.
  • Setelah pembayaran berhasil dilakukan, selanjutnya kamu klik ‘Start Membership‘ atau ‘Mulai Berlangganan’.
  • Selesai dan kamu sudah bisa mulai menonton film favoritmu.

Bagaimana jika tidak punya kartu kredit?

Buat kamu yang tidak memiliki kartu kredit, gak perlu khawatir karena kamu tetap bisa berlangganan Netflix kok. Bagaimana caranya? Simak di sini:

  • Gunakan layanan Jenius dari BTPN.
  • Buka akun Jenius yang telah diunduh dan didaftarkan.
  • Pilih ikon garis tiga di bagian kiri atas pada aplikasi Jenius.
  • Kemudian klik Card Center.
  • Pilih menu e-card untuk menjadikan Jenius sebagai kartu kredit.
  • Selanjutnya klik ikon Top Up yang ada di kiri bawah.
  • Masukkan saldo sesuai harga paket berlangganan Netflix yang diinginkan.
  • Selanjutnya lakukan pendaftaran akun Netflix.
  • Pada tahapan detail pembayaran, masukkan nomor kartu dan CVV kartu Jenius.
  • Selesai, sekarang kita sudah bisa berlangganan Netflix tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Jika tidak memiliki akun Jenius, maka kita juga bisa mengakses Netflix dengan sistem pembayaran PayPal dan Netflix Gift Card.

Cara menggunakan Netflix

Untuk bisa menikmati beragam acara di Netflix, kamu bisa menggunakan berbagai perangkat, seperti laptop, tablet, smart TV, konsol game, PC, smartphone yang aplikasinya bisa kamu unduh di Playstore dan AppStore.

Jika sudah memilih perangkat elektroniknya, lalu bagaimana cara menggunakan Netflix agar bisa lebih cepat menikmati konten-kontennya? Berikut, langkah-langkahnya:

  • Buka situs atau aplikasi Netflix yang sudah diunduh.
  • Cari judul film yang disuka atau telusuri saran yang diberikan oleh Netflix.
  • Jika sudah menemukan film yang ingin dinikmati, kamu juga bisa mengaktifkan subtitle, teks layar, ataupun audio dari perangkat yang kita miliki.
  • Jika tidak memiliki perangkat khusus, kita juga bisa menggunakan subtitle maupun bahasa audio yang sudah disiapkan Netflix.
  • Setelahnya, film pun sudah bisa dinikmati dengan nyaman.

Selain itu perlu kamu ketahui kalau kecepatan internet juga sangat mempengaruhi lho. Berikut kecepatan internet yang diperlukan agar kamu bisa nyaman menikmati layanan Netflix:

  • 3 mbps untuk kualitas SD.
  • 5 mbps untuk kualitas HD.
  • 25 mbps untuk kualitas ultra HD.

Sekilas tentang Netflix

Netflix adalah layanan streaming asal California, Amerika Serikat yang menawarkan beragam film dan acara TV, mulai dari film box office mancanegara, drama Korea, film Indonesia dan lainnya.

Dengan berlangganan layanan streaming, kamu bisa menonton film sepuasnya tanpa terganggu oleh iklan.

Tapi, sebelum menjadi platform nonton film terbesar di dunia, Netflix sebelumnya memfokuskan bisnisnya dengan menjual dan menyewakan DVD yang berlokasi di Los Gatos, California, pada tahun 1997. Salah satu pendirinya adalah Reed Hastings.

Seiring dengan perkembangan dunia internet yang semakin berjaya, Reed Hasting dan Marc Randolph sebagai pendiri kemudian memperluas bisnisnya melalui media streaming di sekitar tahun 2007.

Hingga di tahun 2011, Netflix melebarkan sayapnya dengan bekerja sama dengan banyak perusahaan elektronik agar Netflix bisa diakses ke berbagai perangkat.

Bisnis streaming online yang dijalani Netflix semakin berjaya. Dan di tahun 2012, Netflix memperluas layanannya ke banyak negara di dunia, mulai dari Amerika, Eropa, Asia termasuk Indonesia.

Sayangnya, kehadiran Netflix di Indonesia penuh dengan pro dan kontra. Ada pihak yang menyambutnya dengan penuh antusias karena memperkaya konten hiburan berkualitas, tapi ada juga yang menentang karena berbagai alasan, mulai dari regulasi hingga moral.

Bahkan, akses Netflix sempat diblokir perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, yaitu Telkom sejak tahun 2016 karena dianggap tidak memenuhi aturan di Indonesia.

Setelah melewati berbagai perbincangan, kini kamu bisa menikmati layanan Netflix dengan mudah asal sudah terdaftar sebagai pelanggan.

Cara berhenti berlangganan

Jika kamu sudah berlangganan, dan memutuskan tidak melanjutkan. Tenang, kamu bisa men-stop dengan mudah kok.

Tapi, disarankan agar kamu melakukannya satu bulan sebelumnya ya, jadi uang kamu tidak akan terpotong untuk biaya berlangganan di bulan berikutnya.

Lalu, bagaimana caranya? Simak langsung di bawah ini yuk:

  • Login ke Netflix.
  • Klik arah panah dipojok kanan atas, dekat nama profil.
  • Klik ‘Account’.
  • Pada bagian bawah ‘Membership and Billing’, klik tombol ‘Cancel Membership’ yang berwarna abu-abu.
  • Kemudian, klik ‘Finish Cancellation’ untuk berhenti langganan.

Pilihan serial tv dan film terbaik Netflix

Popularitas Netfflix yang buming di seluruh dunia gak lepas dari konten serial tv dan film yang disajikannya sangat menarik. Sebut saja serial tv Stranger Things, Dark dan Kingdom yang menarik perhatian banyak orang, termasuk di Indonesia.

Gak cuma serial tv aja nih, ada juga pilihan film yang dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood terkenal seperti Chris Hemsworth yang membintangi film Extraction dan Adam Sandler yang membintangi film komedi berjudul Murder Mystery bareng Jennifer Aniston.

Semua itu bisa kamu tonton kapanpun dan dimana aja tanpa batasan. Tapi yang perlu diingat adalah kuota internet harus tetap mencukupi ya, kecuali kamu nontonnya menggunakan wifi rumah.

Nah, itulah dia cara berlangganan Netflix serta beragam paket yang ditawarkan. Gak ada salahnya kok mengeluarkan uang mulai dari Rp 49 ribu untuk berlangganan Netflix demi membahagiakan diri sendiri.

Tapi, perlu diingat, meski hanya merogoh kocek Rp 49 ribu per bulan atau Rp 588 ribu per tahun, kamu harus memiliki kelonggaran biaya sehingga bisa menyisihkan uang untuk berlangganan paket streaming tersebut.

Akan lebih bijak untuk mengalokasikan dana tersebut ke asuransi kesehatan sebagai perlindungan finansial jika terjadi risiko kesehatan.

Bingung mau pilih asuransi kesehatan yang mana? Temukan pilihannya dan dapatkan tawaran harga yang menarik di Lifepal.co.id. Selain banyak pilihan asuransi kesehatan yang bisa dipilih, kamu bakal dibantu dalam melakukan klaim kalau terjadi apa-apa. Untung banget, bukan?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →