Bak Cerita Dongeng! Pangeran Ini Nikahi 6 Gadis Jelata

Pangeran kerajaan umumnya menikah dengan salah seorang anggota kerajaan juga atau pemilik gelar bangsawan. Namun, ternyata ada pangeran menikah dengan orang biasa yang membuat kisah tersebut seperti cerita dongeng.

Bila putri cantik kerajaan menikah dengan orang biasa akan menurunkan kasta mereka, tidak begitu dengan pangeran.

Pangeran yang menikah dengan orang biasa gak bakal berefek apa-apa terhadap status mereka. Kondisi ini justru akan bisa menaikkan kelas rakyat jelata wanita yang mereka nikahi.

Di zaman modern ini, masih ada beberapa negara menerapkan sistem pemerintahan monarki alias kerajaan. Sebut aja, Inggris, Swedia, Yordania, Spanyol, Jepang, dan lain-lain.

Nah, beberapa pangeran dari negara tersebut ternyata jatuh cinta pada orang biasa. Akhirnya, mereka pun menikah dan orang biasa tersebut diangkat jadi anggota keluarga kerajaan.

Siapa saja jajaran pangeran yang menikah dengan perempuan biasa? Yuk, simak pemaparan berikut:

1. Pangeran William

Pangeran William (IG princewilliamroyal)
Pangeran William (IG princewilliamroyal)

Nama Pangeran William sangat fenomenal sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, sampai sekarang masih tetap jadi pembicaraan.

Pernikahan Pangeran William jadi pembicaraan bukan cuma karena pestanya yang megah, tetapi karena menikahi orang biasa.

William menikah dengan Kate Middleton yang bekerja sebagai buyer di clothing store di London, pada tahun 2011. Kemudian, Kate diangkat dengan gelar Duchess of Cambridge.

2. Pangeran Harry

Pangeran Harry (IG princeharry_official)
Pangeran Harry (IG princeharry_official)

Yang paling anyar adalah Pangeran Harry, yang menikahi aktris Amerika Serikat. Mengikuti jejak sang kakak, William, Harry ternyata memilih menikahi orang biasa.

Keluarga Merghan Markle memiliki status ekonomi di bawah Kate. Selain itu, Meghan juga diketahui pernah menikah sehingga berstatus janda saat dipersunting Harry.

Jadi, Harry mendobrak beberapa tradisi Kerajaan Inggris sekaligus. Selain menikah dengan orang biasa, Harry juga mempersunting wanita yang bukan berkebangsaan Inggris dan berstatus janda.

3. Raja Abdullah II

Raja Abdullah II
Raja Abdullah II

Raja Abdullah II bertemu dengan calon istrinya yang saat itu bernama Rania Al-Yasin, pada tahun 1992. Kemudian, mereka menikah pada tahun 1993.

Rania sebelum menikah dengan Raja Abdullah II adalah karyawan perusahaan Citibank dan Apple. Benar-benar seperti cerita Cinderella ya!

Pernikahan Raja Abdullah II dengan Ratu Rania pun sangat awet. Terbukti, mereka saat ini sudah memiliki empat anak.

4. Raja Felipe

Raja Filipe
Raja Filipe

Raja Felipe berasal dari Spanyol juga menikah dengan orang biasa. Istrinya bernama Letizia Ortiz merupakan jurnalis negeri tersebut. Mereka berdua bertemu saat sang istri dan raja berada di satu tempat kejadian yang sama.

Dari perkenalan tersebut, mereka menikah pada tahun 2004. Pernikahan mereka cukup menggegerkan publik, bukan karena Letizia orang biasa, melainkan pernah menjanda karena bercerai.

Sekarang, mereka udah punya dua putri cantik yaitu Leonor dan Sofia.

5. Pangeran Rainier III

Raja Rainier III
Raja Rainier III

Cerita pernikahan Pangeran Rainier III bisa dibilang sebagai salah satu kisah pangeran menikah dengan orang biasa yang paling klasik. Pangeran asal Monako tersebut menikah dengan aktris berkewarganegaraan Amerika Serikat Grace Kelly.

Grace Kelly termasuk aktris papan atas Hollywood di masanya. Mereka menikah pada tahun 1956 sampai dengan kematian Grace Kelly tahun 1982.

Yang cukup menarik adalah, Grace Kelly tetap harus menggelontorkan sejumlah uang buat pesta pernikahan mereka. Meski Grace Kelly orang biasa, ayahnya yang seorang pebisnis sanggup membayar mas kawin pada sang pangeran sebesar US$ 2 juta.

6. Kaisar Akihito

Kaisar Akihito
Kaisar Akihito

Berasal dari Jepang, pernikahan Kaisar Akihito dengan orang biasa sempat jadi pertentangan keluarga kerajaan. Sebab, Michiko Soda gak punya latar belakang keluarga ningrat. Pun saat itu, pernikahan pangeran dengan orang biasa bukanlah hal biasa di tradisi keluarga Jepang.

Jadilah, saat Kaisar Akihito menikah dengan Michiko Soda pada tahun 1959, hal tersebut memutus tradisi selama 2600 tahun lamanya.

Sejak itu pula, cukup banyak anggota keluarga Jepang yang menikah dengan orang biasa. Termasuk pula para putri kerajaan yang rela meninggalkan status kebangsawanan mereka.

Benar-benar cerita dongeng banget ya. Bedanya adalah cerita ini berasal dari zaman modern.

Jadi, buat kamu yang bermimpi menikah dengan pangeran, masih ada kesempatan nih. Gak harus berasal dari keluarga kerajaan atau ningrat, siapa aja berpeluang buat menikah dengan keluarga kerajaan. Tentunya dengan catatan kamu punya faktor X yang disukai oleh pangeran. Bukan gitu? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →