Dinikahi Pangeran Solo! Ini Fakta Reisa Broto Asmoro yang Jarang Orang Tahu

Reisa Broto Asmoro dinikahi pangeran Solo (IG reisabrotoasmoro)

Pangeran Solo Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro, SE, MM, merupakan suami artis cantik Reisa Broto Asmoro. Berumah tangga dengan pria berdarah biru sejak 2012 silam, bagaimana kisah sukses Reisa dan perjalanan kariernya?

Pernikahan Reisa dengan keturunan bangsawan sempat mencuri perhatian. Dari pernikahan tersebut, artis yang juga berprofesi sebagai dokter itu telah dikaruniai dua anak.

Selain pernikahannya disorot publik, sosok Reisa yang kerap muncul di acara Dr OZ Indonesia ini juga menarik untuk dibahas.

Pasalnya, Reisa sebelum menjadi artis lebih dulu dikenal sebagai model. Meski terjun di industri hiburan, bukan berarti wanita 32 tahun itu meninggalkan profesinya sebagai dokter.

Seperti apa fakta Reisa Broto Asmoro, baik perjalanan karier cemerlang dan rumah tangganya? Yuk, simak di sini:

Seorang dokter

Reisa berprofesi sebagai dokter (IG reisabrotoasmoro)
Reisa berprofesi sebagai dokter (IG reisabrotoasmoro)

Lulus dan menjadi dokter, Reisa pernah bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto dan berkecimpung di dunia forensik.

Bahkan, dia pernah menjadi salah satu anggota Dissaster Victim Identification (DVI) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi, dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Di antara kesibukannya, dokter cantik yang masih membawakan acara Dr Oz Indonesia ini tetap praktik di Klinik Kecantikan JMB di bilangan Jakarta Selatan.

Mengawali kiprah di dunia hiburan sebagai model

Reisa mengawali profesi sebagai model (IG reisabrotoasmoro)
Reisa mengawali profesi sebagai model (IG reisabrotoasmoro)

Sebelum dikenal sebagai dokter, Reisa menggeluti karier keartisan dengan mengikuti ajang Puteri Indonesia mewakili Yogyakarta, pada tahun 2010.

Dia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Sementara sebelumnya, wanita asal Solo ini pernah menjadi finalis Gadis Sampul dan sudah membintangi beberapa iklan baik di Tanah Air maupun Asia.

Dinikahi pangeran Solo

Selain karier, kehidupan asmara Reisa juga cemerlang. Terbukti, dia merupakan salah satu artis beruntung yang berhasil menaklukkan hati pria berdarah bangsawan.

Reisa dinikahi pangeran Solo yang bergelar Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro, SE, MM.

Meski berbeda usia sekitar delapan tahun, Reisa mantap menikah dengan Kanjeng Pangeran termuda di Keraton Surakarta itu.

Dia merupakan seorang pengusaha dan promotor tinju yang aktif sebagai Ketua Umum Jakarta Entrepreneur Club. Dia juga menjadi wakil bendara umum HIPMI Pusat.

Menikah bak royal wedding

Reisa Broto Asmoro royal wedding (IG reisabrotoasmoro)
Reisa Broto Asmoro royal wedding (IG reisabrotoasmoro)

Pernikahan Reisa dengan sang pangeran yang digelar di Solo, 9 November 2012, kental nuansa Jawa. Resepsi pernikahan keduanya pun digelar dengan adat keraton Solo layaknya royal wedding.

Keduanya juga sempat diarak menggunakan kereta kencana milik keraton Solo.

Keluarga harmonis

Keluarga harmonis Reisa Broto Asmoro (IG reisabrotoasmoro)
Keluarga harmonis Reisa Broto Asmoro (IG reisabrotoasmoro)

Setelah delapan tahun menikah, pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak bernama RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Untuk semakin menambah keharmonisan, keluarga kecil inipun kerap menghabiskan waktu bersama. Itu tampak dari posting-an Reisa di Instagramnya, reisabrotoasmoro.

Ketika mereka sedang menikmati waktu libur baik di dalam maupun luar negeri. Kekompakan keempat anggota keluarga ini juga tampak dalam hal penampilan, seperti sama-sama memakai baju warna senada.

Nah, itu dia fakta menarik soal Reisa, baik dari karier hingga pernikahannya dengan pangeran Solo. Inspiratif banget ya! Semoga kisahnya ini bisa jadi pelajaran berarti dalam hidupmu.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →