Panin Bisnis dan Layanannya Serta Tabung Lainnya

Bank Panin

Panin Internet Banking adalah layanan perbankan online dari bank Panin yang dapat diakses melalui situs resmi mereka. Tidak hanya itu, Panin Bank juga memiliki produk tabungan yang diberi nama Panin Bisnis. 

Ada dua layanan perbankan online yang disediakan Bank Panin, yaitu internet banking Panin Individual dan Panin Internet Banking Bisnis. Keduanya berbeda tergantung dari jenis rekening yang dimiliki nasabah, apakah buat tujuan individu atau bisnis.

Melalui layanan ini, kita dapat melakukan berbagai transaksi finansial dan nonfinansial hanya dengan mengandalkan internet. Berikut beberapa fasilitas menarik yang ditawarkan.

  • Menggunakan sistem keamanan berlapis, baik login dan melakukan transaksi di situs tersebut.
  • Dapat digunakan untuk transfer terjadwal dan rutin.
  • Terdapat notifikasi transaksi finansial ke surel pribadi.

Tahukah kamu? Selain layanan bank, Panin juga menawarkan produk-produk asuransi yang akan melindungi keuanganmu jika terjadi sesuatu. Panin menyediakan produk asuransi beragam yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari kamu!

Mari kita ulas panduan pendaftaran layanan internet banking Panin, dimulai dari proses aktivasi dan akses kepada berbagai fitur yang ditawarkan secara lebih lengkap.

Panduan daftar dan ulasan fitur-fitur dalam Panin Internet Banking Individual

Panin Internet Banking Individual adalah layanan perbankan online yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan atau individu.

Bingung gimana caranya daftarnya? Atau mau tahu lebih jauh tentang fitur-fiturnya? Temukan jawabannya di bawah ini.

Cara daftar dan aktivasi internet banking Panin Individual

Untuk bisa mengakses berbagai layanan internet banking Panin yang satu ini, ikuti prosedur pendaftaran dan aktivasinya berikut ini.

  • Kita harus memiliki rekening di tabungan Panin atau Giro Panin.
  • Menyiapkan kartu debit Panin.
  • Lakukan registrasi di mesin ATM Panin.
  • Pilih menu Internet Banking dan ikuti instruksinya.
  • Lakukan aktivasi dan permintaan token Panin melalui situs www.internetpanin.com.
  • Ambil perangkat token di cabang bank Panin terdekat.

Sedikit catatan, selain mengakses langsung ke laman www.internetpanin.com, kita dapat mengakses layanan internet banking dari Panin melalui Panin.co.id. Kemudian, pilih menu Login Internet Banking di bagian kanan bawah.

Silakan pilih Individual atau Bisnis, tergantung kepada jenis akun internet banking kita. selanjutnya, kita akan diarahkan kembali ke situs internetpanin.com.

Fitur transaksi di Internet Banking Panin Individual

Adapun fitur dan layanan yang terdapat pada laman internet banking Panin, antara lain:

  • Fitur transfer ke sesama rekening Panin atau bank lain dalam negeri. Transfer ke rekening bank lain dalam negeri dapat dilakukan dengan sistem SKN dan RTGS.
  • Menu Pengaturan Keuangan Pribadi. Pada fitur tersebut, layanan internet banking Panin akan memberikan laporan analisis keuangan pribadi kita.
  • Transaksi valuta asing lengkap, yaitu hingga 12 mata uang dengan nilai tukar yang kompetitif. 
  • Terdapat laporan atau mutasi rekening hingga tiga bulan terakhir tanpa perlu mencetak buku di kantor cabang Panin terdekat.
  • Menu Informasi Kredit untuk mengecek penggunaan dan tagihan kartu kredit secara realtime.
  • Transaksi Terjadwal, yaitu fitur yang memungkinkan kita untuk melakukan transfer rutin atau terjadwal.
  • Fasilitas inbox message untuk chat dengan petugas bank Panin tanpa perlu mendatangi kantor cabang Panin.

Sebagai informasi, penggunaan internet banking Panin hanya dapat diakses melalui browser atau peramban dengan versi tertentu. Berikut beberapa versi minimal peramban tersebut. 

  • Mozilla Firefox 23
  • Internet Explorer 9
  • Chrome 29
  • Safari 5

Yang pasti, jaga kerahasiaan data kita agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Misalkan, jangan berbagai PIN, token, maupun user ID pribadi.

Panduan daftar dan ulasan fitur-fitur dalam Panin Internet Banking Bisnis

Panin Internet Banking Bisnis atau Bisnis Internet Panin adalah layanan perbankan online yang diperuntukkan bagi nasabah perusahaan dan pengusaha perorangan.

Nah, kalau kamu mau memiliki fasilitas internet banking Panin Bisnis, panduan berikut ini bakal memudahkan dalam proses mendaftar layanan perbankan khusus bisnis tersebut.

Cara daftar dan aktivasi internet banking Panin Bisnis

Berikut ini langkah-langkah daftar dan aktivasi.

  • Miliki Tabungan Bisnis Panin atau Giro Panin.
  • Isi formulir pendaftaran BisNet di kantor cabang Bank Panin.
  • Serahkan formulirs pendafaran ke Tim Panin Bank.
  • Tim Panin Bank bakal membantu aktivasi layanan.

Fitur transaksi di Internet Banking Panin Bisnis

Berikut ini adalah fitur-fitur unggulan dalam BisNet.

  • Adanya fitur Complete Package of One Stop Financial Solution yang beri kemudahan ke nasabah buat melakukan dan memantau segala transaksi bisnis
  • Tersedianya fitur Tailored Made Service sebagai layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.
  • Fitur Satisfaction Service yang menjadi solusi cash management.
  • Adanya fitur Integrated & Secure Platform atau sistem keamanan yang berlapis.
  • Terus ada juga fitur Transfer Multicurrency, Transfer Antarbank (SKN dan RTGS), International Remittance (SWIFT), Supplier Payment, Payroll Processing, Account Sweeping, Virtual Account, pembayaran tagihan rutin, dan pembelian pulsa.

Daftar tabungan PaninBank

Selain PaninBank Tabungan Bisnis Platinum, PaninBank juga memiliki sederetan tabungan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh calon nasabah. Berikut daftar lengkap tabungan terbitan PaninBank.

PaninBank Tabungan Rencana

Bagi yang memerlukan tabungan rencana, PaninBank juga menawarkan produk sejenis, PaninBank Tabungan Rencana. PaninBank Tabungan Rencana ini memiliki keunggulan yakni cukup membayar Rp100 ribu untuk setoran pertamanya. 

Selain itu, calon nasabah akan mendapatkan manfaat asuransi dengan UP hingga Rp500 juta. Suku bunga yang ditawarkan juga tinggi yakni di angka 2,0 persen. Tidak hanya itu, nasabah juga bebas lho menentukan jangka waktu tabungan rencananya. 

PaninBank Tabungan Junior

Bagi yang sayang anak, PaninBank juga memiliki tabungan untuk putra dan putri anda. Tabungan yang diberi nama PaninBank Tabungan Junio ini memiliki kelebihan seperti setoran pertama hanya Rp50 ribu. 

Tidak hanya itu, PaninBank Tabungan Junior juga tersedia dua desain kartu ATM yang menarik agar si kecil semakin rajin menabung. Bahkan untuk desain buku tabungannya pun juga memiliki dua desain lho. Paling penting adalah PaninBank Tabungan Junior ini bebas biaya administrasi serta biaya saldo di bawah minimum dan biaya ATM. 

Pan Dollar PaninBank

Pan Dollar PaninBank memiliki setoran pertama sebesar US$ 100 bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening ini. Tidak hanya itu, PaninBank juga menawarkan nilai tukar yang kompetitif dengan bank lainnya. 

Selain itu, nasabah nantinya akan mendapatkan kemudahan berupa jual beli valas dengan cepat melalui Call Panin. Paling penting adalah pilihan mata uangnya pun juga lengkap. 

Tabungan PaninBank

Tabungan PaninBank salah satu produk tabungan yang memiliki setoran pertama sebesar Rp250 ribu. Nasabah juga akan mendapatkan 1 poin dalam setiap kelipatan Rp10 ribu dalam rekening tabungannya. 

Paling menarik juga, Tabungan PaninBank ini memberikan penukaran poin dengan voucher belanja, pas banget bagi yang suka berbelanja. Selain itu untuk transaksi penarikan tunai dan informasi saldo gratis. 

Tabungan bisnis selain Panin Bisnis

Selain Bank Panin yang menyediakan layanan tabungan bisnis, ada juga deretan bank lainnya. Deretan bank ini memberikan layanan tabungan bisnis bagi calon nasabah, berikut daftar lengkapnya: 

BJB Tandamata Bisnis

BJB Tandamata Bisnis merupakan produk tabungan bisnis yang dikeluarkan oleh Bank BJB. BJB Tandamata Bisnis ini memiliki fitur yang dapat dimanfaatkan oleh calon nasabah. Suku bunga per tahun dari BJB Tandamata Bisnis ini mencapai 1 persen. Selain itu, untuk setoran pertama nasabah dianjurkan menyetorkan uang sebesar Rp2,5 juta. 

BJB Tandamata Bisnis ini memiliki fasilitas auto transfer dengan rekening giro. Tidak hanya itu, tabunan ini juga mempunyai detil transaksi yang lengkap sehingga memudahkan nasabah. Terpenting adalah BJB Tandamata Bisnis ini gratis biaya tarik tunai di seluruh jaringan ATM Bank BJB, ATM Bersama dan Prima. 

UOB Gold Account

UOB Gold Account merupakan salah satu tabungan bisnis yang dikeluarkan oleh Bank UOB. Untuk setoran pertamanya sebesar Rp10 juta. Tabungan bisnis ini memiliki bebas biaya kliring lokal sampai 30 kali setiap bulannya. 

Tidak hanya itu, UOB Gold Account juga memiliki fasilitas Over Draft Safeguard bagi nasabahnya plus dilengkapi dengan SMS alert. 

BritAma Bisnis BRI

Tidak kalah dengan bank lainnya, Bank BRI juga meluncurkan rekening tabungan bisnis. Tabungan bisnis yang diberi nama BritAma Bisnis BRI ini memiliki keunggulan ketimbang bank lainnya. Untuk di setoran pertama, nasabah diwajibkan untuk melakukan setor uang sebesar Rp1 juta. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan diri mencapai Rp150 juta. 

Tabungan ini juga mengikutsertakan nasabahnya untuk program Undian Untung Beliung BritAma. Tidak hanya itu, tabungan bisnis ini juga memiliki limit transaksi mencapai Rp1 miliar. 

BTPN Taseto Bisnis

Bank BTPN juga menerbitkan produk tabungan bisnis yang diberi nama BTPN Taseto Bisnis. BTPN Taseto Bisnis ini memiliki kelebihan yakni setoran pertama hanya Rp1 juta. Suku bunganya sendiri mencapai 1,50% serta tidak dikenakan biaya administrasi. 

BNI Taplus Bisnis

Salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank BNI juga menerbitkan tabungan bisnis. BNI Taplus Bisnis merupakan jenis tabungan yang dikeluarkan oleh BNI. Untuk setoran pertamanya, BNI Taplus Bisnis ini cukup dengan Rp1 juta. BNI Taplus Bisnis ini juga memiliki info cashflow setiap akhir bulannya. 

Demi memudahkan nasabah, BNI Taplus Bisnis ini juga memiliki fasilitas otomatis akses e-banking BNI. Biaya administrasinya dikenakan Rp10 ribu per bulannya.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan oleh Panin Internet Banking, yuk, segera daftarkan diri kita di kantor cabang bank Panin terdekat. Kita bisa mengakses berbagai layanan keuangan dengan mudah dari mana saja dan kapan saja. Tentu saja asalkan ada koneksi internet, ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →