Pengin Bikin PayPal Tanpa Kartu Kredit, Begini Caranya

paypal tanpa kartu kredit

PayPal tanpa kartu kredit? Bisa dong. Ada cara mudahnya buat kamu yang pengin bikin PayPal tanpa kartu kredit

Hampir semua toko online di seluruh dunia mengandalkan PayPal sebagai alat bayar selain kartu kredit. Karena itu, buat kamu yang sering melakukan transaksi online, wajib banget punya PayPal. Selain bikin transaksi gak ribet, PayPal juga aman untuk bertransaksi di jagat maya. 

PayPal ini gak hanya sekadar alat bayar, tapi juga berfungsi sebagai rekening online, di mana kamu bisa menambah saldo, menarik uang dan menerima transfer uang dari seluruh dunia dengan mudah.

Pastikan kamu mengatur keuangan dengan baik agar gak boros! Pastikan juga kamu terproteksi dengan asuransi kesehatan untuk mengurangi risiko kerugian finansial.

Jika kamu pengin tahu lebih lanjut tentang anggaran, kamu bisa kunjungi laman Tanya Lifepal yang menampilkan tanya-jawab dari ahlinya!

Sejarah PayPal

paypal tanpa kartu kredit
paypal tanpa kartu kredit

Kamu pasti tahu dong Elon Musk yang terkenal dengan mobil listrik Tesla dan roket SpaceX-nya. Sejarah berdirinya PayPal juga gak lepas dari sentuhan Elon Musk.

Tahun 2000, PayPal dibentuk dengan joint venture antara perusahaan bernama Confinity besutan Peter Thiel dan X.com yang dimotori Elon Musk. Bergabungnya dua perusahaan ini menjadikan PayPal sebagai alat bayar digital yang semakin banyak menarik minat publik.

Karena maju dengan pesat, tahun 2002 eBay mengakuisisi bisnis ini senilai US$1,5 miliar dan sejak itu eBay dengan PayPal sebagai alat pembayarannya berhasil menggeser banyak pesaing di dunia eCommerce. Namun pada 2014 lalu, eBay melepas PayPal dan menjadikannya sebuah perusahaan tersendiri. 

Punya akun PayPal, wajib hukumnya

Kalau kamu memang aktif bertransaksi secara online, punya akun PayPal ini wajib banget karena banyak keuntungan yang bisa kamu dapat, seperti berikut ini:

1. Terima dolar di Indonesia

Kemudahan yang paling dinikmati para pengguna PayPal di Indonesia adalah bisa menarik mata uang dolar ke rekening bank di Indonesia dengan mudah. Misalnya kamu menerima fee sebuah freelance job dari klien kamu di luar negeri dan dibayar dengan mata uang dolar, maka klien kamu cukup membayarnya ke akun PayPal kamu dan kamu bisa menariknya dengan mata uang rupiah ke rekening bank kamu di Indonesia. Enak kan!

2. Diakui dunia

Tahu nggak? PayPal ini sudah ada di 190 negara di dunia dan melayani 17 mata uang asing. Ini berarti PayPal memang sudah diakui dunia sebagai platform pembayaran digital yang terpercaya.

3. Transaksi online paling aman

Tahun 2013, PayPal pernah dinobatkan sebagai alat transaksi digital paling aman sedunia. Tahu sendiri kan kalau alat pembayaran digital adalah sasaran empuk buat para hacker yang mengincar uang di dunia maya. Jadi jangan khawatir, karena PayPal sudah terbukti keamanannya.

4. Gratis

Bikin akun PayPal ini gratis lho, sama seperti kalau kamu bikin akun Facebook atau Instagram. Bahkan di rekening kamu gak ada batas minimal saldo jadi saldonya kosong pun gak masalah.

Namun, membuat akun PayPal sering terkena kendala soal kartu kredit. Pasalnya salah satu syarat memiliki akun PayPal adalah punya kartu kredit. Lalu gimana kalau gak punya kartu kredit?

Cara daftar

Tertarik dan mau tahu cara daftar gratis PayPal tanpa kartu kredit? Simak yuk langkah berikut ini:

1. Masuk ke situs PayPal.com 

Situs resmi dari PayPal ini juga sudah menggunakan bahasa Indonesia kok, jadi kamu gak usah khawatir kebingungan. Begitu masuk ke situs ini langsung klik panel ‘daftar’ yang ada di pojok kanan atas.

2. Memilih jenis rekening

Setelah klik ‘daftar’ kamu akan diberikan pilihan untuk menentukan jenis rekening yang kamu mau. Apakah untuk rekening pribadi atau rekening bisnis. Kalau kamu hanya menggunakan PayPal untuk keperluan belanja online, sebaiknya kamu memilih rekening pribadi. Sedangkan rekening bisnis digunakan untuk transaksi keuangan yang mengatasnamakan perusahaan.

3. Mengisi biodata pribadi

Langkah ini kadang menjemukan karena ada beberapa data pribadi yang harus kamu isi dan kemungkinan kamu sudah sering mengisi form seperti ini. Namun kalau kamu gak hati-hati, informasi yang kamu masukkan bisa salah.

4. Biodata lebih lengkap

Di langkah ini kamu harus mengisi data yang lengkap tentang diri kamu, seperti alamat lengkap, termasuk kode pos, nomor identitas hingga tanggal lahir. Karena begitu banyak angka yang harus kamu masukkan, pastikan kamu memasukkan dengan benar ya.

5. Mengganti nomor kartu kredit

Di bagian ini sebetulnya kamu diminta untuk mengisi nomor kartu kredit namun kalau kamu gak punya kartu kredit gak usah sedih. Kamu bisa mengisi bagian VCC (kartu kredit virtual). Caranya? Nah saat ini sudah banyak kok jasa yang menawarkan nomor VCC untuk akun PayPal dengan harga sangat terjangkau.

Selesai dengan semua langkah di atas, kamu sekarang sudah punya akun Paypal dan bisa belanja online dengan leluasa untuk barang-barang yang jarang dijual di Indonesia. Kamu juga bisa menerima transfer uang dengan gampang kalau kamu seorang freelancer dengan klien global yang ada di luar negeri.

Gimana, sudah tahu kan pentingnya memiliki PayPal tanpa kartu kredit. Nah, sebelum membuat PayPal, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu kondisi keuanganmu secara online di  Lifepal financial checker! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →