Inilah 7 Pelatih Bola Dengan Gaji Tertinggi, Nomor 1 Bukan Guardiola!

pelatih sepakbola

Gaji pelatih sepakbola tidak bisa dianggap remeh. Kalian mungkin berpikiran kalau gaji mereka selama ini masih jauh di bawah para anak asuhnya atau para pemainnya. Iya sih kalau kamu membandingkannya dengan gaji Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Beberapa di antara mereka ada yang mendapatkan gaji lebih besar dari pemainnya lho. Salah satunya adalah Diego Simeone. Kini Simeone disebut-sebut sebagai pelatih termahal di dunia tahun 2019. Gaji yang diperolehnya lebih besar dari pemain andalan di klub yang ia tangani.

Memangnya, berapa sih gaji pelatih sepakbola seperti Diego Simeone dan lain-lain?

Baca juga: Pemuda Asal Borneo Ini Jadi Pesepakbola Terkaya, Hartanya Mencapai Rp 284 Triliun

1. Diego Simeone, Rp 656 miliaran per tahun

pelatih sepakbola
Diego Simeone. (Instagram/@simeone)

Pelatih sepakbola paling tajir tahun 2019 adalah Diego Simeone yang kini mengkomandoi Atletico Madrid. Pelatih asal Argentina itu mendapat bayaran yang fantastis, yaitu 41 juta euro atau setara Rp 656 miliar per tahunnya.

Bahkan, ini menjadi biaya transaksi paling besar yang pernah dilakukan oleh Atletico. Gaji ini bahkan lebih besar dari gaji pemain andalan mereka Antoine Griezmann.

Baca juga: Pensiun Jadi Pesepakbola, Ini 6 Gaya Keren Syamsir Alam yang Gak Mahal

2. Pep Guardiola, Rp 386 miliaran per tahun  

pelatih sepakbola
Pep Guardiola. (Instagram/@guardiolaofficial)

Bekas manajer FC Barcelona ini menempati posisi kedua sebagai pelatih sepakbola dengan bayaran termahal tahun ini. Pep yang kini tengah menangani Manchester City mendapatkan gaji sebesar 24 juta Euro per tahunnya atau setara Rp 386 miliaran.

Kalau dilihat dari track record-nya, bayaran segitu sangat setimpal. Segudang prestasi telah ia raih bersama Barcelona maupun Manchester City. Bahkan di tahun ini ia mampu mempersembahkan dua gelar juara sekaligus untuk City, termasuk salah satunya gelar Liga Premier.

Baca juga: Wow, Ternyata Begini Rumah Messi Si Pesepakbola Paling Tajir

3. Ernesto Valverde, Rp 369 miliaran per tahun

pelatih sepakbola
Ernesto Valverde. (Instagram/@ernesto_valverde)

Ernesto Valverde merupakan pelatih Barcelona saat ini. Ia berhasil membawa Barcelona juara La Liga musim 2017/2018, namun gagal membawa Messi cs menuju ke Final Liga Champions 2019 karena kalah melawan Liverpool di semifinal. Ernesto disebut menerima bayaran sebesar 23 juta euro per tahun atau Rp 369 miliaran.

Baca juga: Jangan Ditiru, 6 Pesepakbola Dunia Ini Bermasalah Sama Utang Lho

4.  Carlo Ancelotti, Rp 144 miliaran per tahun

pelatih sepakbola
Carlo Ancelotti. (Instagram/@mrancelotti)

Carlo Ancelotti termasuk pelatih sukses. Ia telah melanglang buana ke klub-klub besar mulai dari Juventus, AC Milan, PSG, Chelsea, sampai Real Madrid. Prestasi terbesarnya adalah mengantarkan AC Milan dan Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Kini ia dipercaya menangani klub asal Italia, Napoli, dengan bayaran mencapai 9 juta euro per tahun atau Rp 144 miliaran.

Baca juga: Bukan Milik CR7! Ini Sepatu Sepak Bola Termahal di Dunia Harganya Rp 407 Juta

5. Mauricio Pochettino, Rp 136 miliaran per tahun  

pelatih sepakbola
Mauricio Pochettino. (Instagram/@mauricio_pochettino)

Pelatih sepakbola dengan gaji terbesar nomor lima diisi oleh Mauricio Pochettino. Pochettino merupakan pelatih Tottenham Hotspurs yang dikontrak sampai tahun 2023.

Tahun 2019 ini menjadi salah satu pencapaian terbesarnya dalam melatih Spurs, yaitu mampu membawa klub itu hingga ke Final Liga Champions. Gaji yang diterimanya 8,5 juta euro per tahun atau Rp 136 miliaran.

6. Jurgen Klopp, Rp 112 miliaran per tahun

pelatih sepakbola
Jurgen Klopp. (Instagram/@liverpoolfc)

Setelah sukses menangani Borussia Dortmund, Jurgen Klopp hijrah ke Inggris dan melatih Liverpool. Kepiawaiannya dalam memimpin sebuah tim terbukti sukses besar.

Selama dua tahun berturut-turut pemilik akun Instagram @jurgenkloppo96 ini sukses membawa Liverpool masuk ke Final Liga Champions dan berhasil mempersembahkan gelar juara di tahun ini. Gaji yang didapat pelatih berkebangsaan Jerman ini sebesar 7 juta euro per tahun atau Rp 112 miliaran.

7. Pelatih sepakbola Maurizio Sarri, Rp 96 miliaran per tahunnya

pelatih sepakbola
Maurizio Sarri. (Instagram/@maurizio_sarri_official)

Maurizio sukses menjadi pelatih sepakbola yang membawa Napoli berjaya di Seri A Italia. Berkat kepiawaiannya itu, Chelsea memutuskan untuk meminangnya dengan bayaran 6 juta euro per tahun atau Rp 96 miliaran per tahunnya.

Sayangnya di Chelsea Sarri tidak bisa memberikan kontribusi yang apik. Rumor beredar kalau ia sebentar lagi akan dipecat.

Itu tadi daftar tujuh pelatih sepakbola paling tajir atau dengan gaji tertinggi di dunia. Siapa tahu saja bisa jadi referensi harga buat klub-klub di Tanah Air yang berminat untuk memboyong mereka. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →