Menyambut Hari Pahlawan, Ini 5 Peluang Bisnis Paling Bercuan buat Kamu

Selain mengenang jasa-jasa para Pahlawan pada 10 November setiap tahunnya, kamu ternyata bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengambil keuntungan dengan cara membuat peluang bisnis baru lho! Ini lho deretan peluang bisnis paling pas kamu lakukan di Hari Pahlawan. 

Walaupun perayaannya gak semeriah Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia (red: 17 Agustusan), Hari Pahlawan patut diperingati setiap tahunnya sebagai momen meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air. Sebab tanpa adanya jasa mereka mungkin hari ini kita masih belum merdeka bahkan gak bisa menikmati segala fasilitas yang ada seperti sekarang. 

Maka dari itu gak ada salahnya menjalankan bisnis di hari tersebut. Lumayan bukan buat kamu menghasilkan cuan dengan melakoni bisnis-bisnis yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id.

Nah gak hanya memperingati, kamu juga bisa ikut memeriahkannya dengan cara mencari peluang bisnis dadakan yang bisa menghasilkan cuan. Daripada berlama-lama lagi mending kita lihat aja nih daftar bisnis yang bisa kamu bikin saat momen Hari Pahlawan dalam waktu dekat. 

Baca juga: Cuma Bermodalkan Rp 5 Juta, Coba 12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Tahun Ini

1. Peluang bisnis jualan kaos saat Hari Pahlawan

peluang bisnis
Berjualan kaos saat Hari Pahlawan bisa banget kamu lakoni demi mendapatkan cuan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Usaha dadakan pertama yang bisa kamu lakukan saat merayakan Hari Pahlawan adalah menjual kaos. Menggunakan atribut yang bertemakan pahlawan salah satu hal paling mudah dalam merayakan momen tersebut.

Selain jualan secara fisik di toko atau pinggir jalan, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial agar semakin banyak orang yang tertarik membeli. Untung dalam berbisnis kaos adalah kamu gak perlu takut barang yang udah dibuat memiliki masa expired. Sehingga bisa dijual kembali di periode mendatang.

Baca juga: Butuh Jasa Influencer Murah dan Mudah, Coba Platform Ini

2. Berjualan foto para tokoh pahlawan

peluang bisnis
Jualan foto para tokoh pahlawan gak ada salahnya lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bisnis selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjual foto para tokoh pahlawan. Biasanya usaha seperti ini bakal banyak dilirik oleh sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMA guna dipasang di setiap sudut ruangan kelas lho.

Kalau mau lebih bercuan lagi strategi pemasaran yang harus kamu lakukan adalah jemput bola, dengan datang langsung ke sekolah-sekolah. Gak cuma itu, kamu bisa juga menawarkan foto para tokoh pahlawan tertentu sesuai keinginan pihak sekolah. 

Baca juga: Jawab 4 Pertanyaan Ini Dulu saat Mau Cari Inspirasi Buat Nama Bisnismu

3. Bisnis percetakan

Peluang Bisnis
Percetakan juga bisa kamu lirik sebagai bisnis di Hari Pahlawan, meskipun modalnya gede sih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Usaha percetakan juga menggiurkan nih saat memperingati Hari Pahlawan. Namun sayangnya bisnis yang satu ini emang membutuhkan modal cukup besar dengan alasan harga mesin buat percetakan selangit nominalnya.  

Ketika momen Hari Pahlawan biasanya ada segelintir orang yang mengadakan acara untuk memeriahkannya dan membutuhkan banner sebagai alat peraga. Sama seperti jualan kaos, kamu juga bisa menjual produk percetakan di internet sehingga pasarnya jauh lebih luas lagi.

4. Sewa panggung atau tenda

peluang bisnis
Gak ada salahnya juga nih kamu melirik salah satu peluang ini buat menghasilkan cuan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Peluang lainnya yang menjanjikan adalah usaha sewa panggung atau tenda. Pada umumnya peringatan seperti itu dilakukan dalam lingkup RT atau RW sehingga menimbulkan potensi pasar yang lumayan luas.

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika membuat usaha penyewaan pangung dan tenda adalah bisa berjalan di momen perayaan lainnya seperti pernikahan, tahun baru ataupun Hari Raya Kemerdekaan Indonesia.

5. Makanan dan katering

Peluang bisnis
Gak ada salahnya nih kamu buka bisnis makanan atau katering saat Hari Pahlawan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Posisi terakhir yang berpotensi cuan adalah bisnis makanan. Biasanya dalam acara ini pihak panitia perlu menyediakan makanan untuk para hadirin yang datang ke acaranya tersebut.

Oleh karena itu usaha membuka makanan atau katering bisa menjadi alternatif lain yang gak kalah cuan. Nah itulah 5 peluang bisnis yang bisa kamu lakukan saat perayaan Hari Pahlawan tanggal 10 November mendatang. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)