Gak Nyangka! 4 Sepatu Ini Emang Jelek, Tapi Harganya Mahal Abis

Sepatu jelek harga selangit

Pernah gak memikirkan mengapa ada sepatu yang udah jelek dan terlihat kotor tapi dijual mahal? Ternyata itu bukan sekadar cerita. Ada sepatu mahal yang dari tampilannya aja kelihatan jelek banget, tapi harga jualnya bisa tembus puluhan juta rupiah.

Selain penampilannya bikin heran, kamu juga bisa gak percaya kalau sepatu tersebut benar-benar sepatu mahal. Siapapun kalau ditanya pasti setuju kalau sepatu mahal itu tampilannya bersih, bagus, pokoknya kelihatan baru lah!

Namun, pandangan tersebut seolah dibalikkan para produsen sepatu mahal tersebut. Alih-alih memamerkan karya terbaru yang mendorong orang berkata “wah”, para produsen ini malah menciptakan kreasi yang bikin orang-orang bengong.

Penasaran kayak gimana penampakan sepatu mahal dan jelek harga selangit itu? Lihat sama-sama yuk dalam ulasan berikut:

1. Golden Goose Superstar Taped Sneaker Rp 7,9 juta

Golden Goose Superstar Taped Sneaker (Independent)
Golden Goose Superstar Taped Sneaker (Independent)

Pernah lihat gak sebelumnya sepatu yang udah jelek diplester pula, dan masih dipakai? Rupanya gambaran sepatu jelek seperti itu mengilhami Golden Goose buat menciptakan kreasi terbarunya yang diberi nama Superstar Tapet Sneaker.

Di balik penampilan jeleknya, sepatu Superstar Tapet Sneaker dijual dengan harga US$ 530 atau sekitar Rp 7,9 juta. Boleh aja orang-orang bilang harganya gak masuk di akal, tapi sepatu mahal ini nyatanya laku terjual lho.

2. Maison Margiela Future Destroyed High-Top Rp 21 jutaan

Maison Margile (hypebeast)
Maison Margile (hypebeast)

Berapa uang yang mau keluarkan buat bayar sepatu ini? Gak ada? Wajar aja kalau kamu gak mau keluarkan uang sepeser pun buat beli sepatu ini. Namun, sepatu kreasi Maison Margiela ini punya harga jual hingga Rp 21 jutaan.

Gak make sense banget kan? Sepatu udah rombeng gitu kok bisa-bisanya jadi sepatu mahal. Entah apa yang dipikirkan desainer perusahaan fashion Maison Margiela sewaktu mendesain sepatu ini.

Apapun tujuannya, harga yang segitu mahalnya dengan desain yang urak-urakan masih sulit diterima banyak orang.

3. Gucci dirty shoes Rp 6,9 jutaan – Rp 18 jutaan

Gucci Dirty Shoes (Vogue)
Gucci Dirty Shoes (Vogue)

Siapa bilang perusahaan fashion ternama seperti Gucci cuma produksi barang-barang yang serbakinclong? Sepatu produksinya ini membuktikan Gucci juga gak mau kalah dalam urusan menciptakan sepatu mahal yang buruk rupanya.

Asal tahu aja, sepatu yang kamu lihat di gambar atas dijual dengan harga sekitar US$ 465 hingga US$ 1.250 atau sekitar Rp 6,9 jutaan hingga Rp 18 jutaan. Saking dekilnya sepatu ini ada komentar di Twitter yang menyebut “Ni bukan Gucci, ni TAK CUCI”.

4. Golden Goose Distressed Superstar – Rp 8,9 jutaan

Golden Goose Distressed Superstar (Pmcfootwearnews)
Golden Goose Distressed Superstar (Pmcfootwearnews)

Seakan belum kehabisan ide menciptakan sepatu jelek, Golden Goose menghadirkan sepatu mahal yang tampilannya lebih buruk dari kreasi sebelumnya. Sepatu yang diberi nama Golden Goose Distressed Superstar ini dijual dengan harga US$ 600 atau sekitar Rp 8,9 jutaan.

Jelas sepatu jelek ini lebih mahal ketimbang Golden Goose Superstar Tapet Sneaker. Walaupun punya tampilan yang rusak habis, gak ada yang nyangka ide pembuatan sepatu ini muncul dari desainer. Francesca Rinaldo dan Alessandro Gallo adalah dua orang desainer yang memunculkan ide pembuatan sepatu Golden Goose Distressed Superstar ini.

Itu tadi empat sepatu mahal yang harganya gak main-main, tapi tampilannya terlihat main-main. Jelek-jelek gitu ternyata harganya bikin siapa aja bergidik mendengarnya.

Satu hal yang bisa kita pelajari adalah merek atau brand lebih menjual ketimbang suguhan visual atau desain semata. Jelek-jelek gitu buktinya bisa laris di pasaran. Benar-benar dahsyat ya pengaruh brand itu.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →