Letaknya di Depan Mall, Ini Rumah Rio Haryanto yang Harganya Mahal

Rumah Rio Haryanto. (Instagram/@rharyantoracing)

Belum lama ini, pembalap Rio Haryanto dikabarkan bakal kembali ke kokpit. Akan tetapi bukan di F1 lho ya, melainkan di turnamen Blancpain GT World Challenge Asia. Dia pun menandatangani kontrak baru bersama tim Ferrari.

Asal kamu tahu, kontrak ini adalah kontrak pertama yang Rio tandatangani setelah dia meninggalkan Formula 1 tahun 2016. Walaupun vakum dari dunia balap, Rio ternyata aktif untuk meneruskan usaha milik ayahnya.

Perusahaan itu bernama PT Solo Murni, yang merupakan perusahaan manufaktur alat tulis Kiky Creative Product. Nah, di perusahaan itu Rio Haryanto tampil sebagai CEO.

PT Solo Murni ini sendiri merupakan perusahaan besar lho, mereka juga punya pabrik besar. So gak heran kalau keluarga Haryanto memang tajir melintir.

Penasaran sama rumah Rio Haryanto yang terletak di Solo? Mari kita simak sekilas penampakannya.

Baca juga: Seharga Rp 186 Miliar, Rumah John Mayer Lebih Murah Dibanding Koleksi Jam Tangannya

1. Gerbang besar dan tampak lebar

Bagian depan rumah Rio Haryanto. (Liputan6.com)
Bagian depan rumah Rio Haryanto. (Liputan6.com)

Sayangnya, gak pernah ada penampakan rumah beliau secara jelas yang muncul di media. Namun foto rumah Rio sempat muncul pada 2016, lebih tepatnya saat Rio aktif di F1.

Rumah yang terletak di Jl. Slamet Riyadi nomor 358 Solo itu memiliki gerbang besar berwarna hijau yang diapit tembok batu. Halaman depannya justru gak luas seperti rumah-rumah seleb lainnya.

Dari luar pun kamu sudah bisa melihat penampakan pintu depan rumahnya yang berwarna cokelat (kayu). Sementara itu, dindingnya berwarna putih dan gentengnya justru berwarna biru tua.

Sekilas, rumah ini cuma satu tingkat karena bentuknya memang gak semegah rumah-rumah seleb lainnya. Tapi kalau bicara soal lokasi, rumah ini bisa dibilang sangat strategis. Kok bisa? Penjelasannya ada di poin selanjutnya.

Baca juga: Harganya Rp 181 Miliar, Ini Penampakan Rumah Bruce Willis yang Lagi Dijual

2. Letaknya pas di depan Solo Grand Mall

Letak rumah Rio Haryanto pas di depan Solo Grand Mall. (Google)
Letak rumah Rio Haryanto pas di depan Solo Grand Mall. (Google)

Wuih, letak rumah Rio Haryanto emang strategis banget, yaitu pas di depan Solo Grand Mall. Gak heran dong kalau rumah Rio memang sangat strategis.

Persis di samping kiri rumah Rio, ada Grapari Telkomsel. Pasti enak banget kalau punya rumah di sini, belanja tinggal “ngesot”.

Di depan rumahnya pun tersedia tempat parkir umum. So, barangkali kamu ngefans sama beliau dan pengin mampir ke rumahnya untuk foto atau minta tanda tangan, ya monggo saja parkir di luar rumahnya.

Menurut penelusuran MoneySmart di situs Rumah123 pada Februari 2019, harga tanah permeter di kawasan Slamet Riyadi juga tergolong mahal lho, yakni dari Rp 20 juta hingga Rp 40 juta per meter persegi. Maklum saja, ini adalah pusat kota Solo.

Baca juga: 7 Cara Ini Bisa Bikin Harga Jual Rumahmu Meningkat Lho, Coba Aja!

3. Interior rumah Rio Haryanto sangat homey

Interior rumah Rio Haryanto sangat homey. (Instagram/@rharyantoracing)
Interior rumah Rio Haryanto sangat homey. (Instagram/@rharyantoracing)

Kalau dibilang artistik, penampakan interior rumah Rio Haryanto emang jarang terlihat di media. Namun Rio pernah memposting foto dirinya ketika berada di salah satu ruangan di rumahnya.

Bisa dibilang, penampakan interior rumahnya cukup homey alias bisa bikin betah di rumah. Meski memang sih, interiornya gak terlalu artistik.

Terlihat ada furnitur jadul berupa lemari yang terletak di samping rak sepatu. Dinding rumah itu juga dihiasi lukisan wajah para penghuni rumah. Sementara itu, jendela rumah berdesain unik dan klasik.

4. Kamar sang juara

Kamar Rio Haryanto. (Bola)
Kamar Rio Haryanto. (Bola)

Sama seperti atlet-atlet pada umumnya, Rio Haryanto juga suka memajang trofi-trofi penghargaan yang menunjukkan prestasinya di dunia balap.

Situs Bola pernah mengunggah foto kamar Rio yang penuh akan piala-piala. Piala tersebut ditempatkan di sebuah lemari kaca yang cukup besar.

Kamarnya sih biasa-biasa aja kalau dari segi desain. Namun, tepat di atas tempat tidurnya, terpampang foto Rio dengan mengenakan kostum balapnya.

Kamar Rio Haryanto. (Bola)
Kamar Rio Haryanto. (Bola)

Di atas tempat tidur, terpampang pula piagam-piagam penghargaan yang dianugerahkan kepadanya.

Bisa dibilang walau terlihat garang di arena balap, Rio tampaknya unik juga karena dia punya koleksi boneka. Jadi, penampakan kamar itu terlihat agak mirip kamar anak remaja.

5. Kamar di dalam kamar

Kamar Rio Haryanto. (Bola)
Kamar Rio Haryanto. (Bola)

Uniknya, di kamar Rio ternyata ada kamar lain yang juga memiliki kasur. Namun kasur itu ukurannya lebih kecil.

Setelah diperhatikan, ternyata itu adalah tempat main video games. Terdapat televisi yang langsung tersambung ke konsol video gamesnya.

Selain jadi tempat main game, kabarnya kamar ini juga ditempati salah seorang pegawai di rumahnya. Pegawai itu bisa dibilang sangat akrab dengan Rio dan sering menemaninya main game.

Itulah penampakan rumah Rio Haryanto yang ada di Solo. Bisa disimpulkan bahwa rumah ini memang terbilang cukup sederhana daripada rumah-rumah seleb lain.

Tapi biar kata sederhana, harganya pasti mahal karena letaknya pas di depan mall.

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

Kira-kira mau gak punya rumah seperti Rio? Kalau di Jakarta, pasti sudah kelewat mahal. Coba saja tengok di luar kota, barangkali bisa dapat tanah yang lebih terjangkau. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →