Pengajuan Kartu Kredit Online Tanpa ke Bank, Ini Langkah-Langkahnya

Pengajuan kartu kredit online kini udah bisa dinikmati oleh para nasabah zaman now. Kamu gak perlu ke bank lagi buat ajukan kartu kredit.

Ajukan kartu kredit kini gak perlu capai izin dari kantor atau keluar rumah, yuk ikuti langkah-langkah berikut.

1. Pilih website agregator yang tepat

Pengajuan kartu kredit online
Ajukan lewat DuitPintar (TechinAsia)

Sebagai masyarakat zaman now yang serba sibuk, buat bandingkan satu per satu produk kartu kredit dari satu bank ke bank lain hampir mustahil.

Alternatifnya adalah dengan riset setiap produk kartu kredit tersebut melalui Internet dong. Namun, kadang kala informasi yang ada di Internet bisa jadi kurang valid. Apalagi kalau kamu baca informasi tersebut dari situs abal-abal.

Biar dapat informasi terbaru mengenai beragam produk kartu kredit, kamu bisa gunakan website agregator seperti DuitPintar. Gak cuma bisa lihat perbandingan antara satu kartu kredit dengan lainnya, kamu pun bisa konsultasi dengan financial coach DuitPintar.

Dengan gitu, kamu bisa lebih mudah memilih kartu kredit yang tepat buat kamu.

Pilih pengajuan kartu kredit online mana yang kamu mau di website DuitPintar.com. Isi data yang diminta, khususnya nomor ponsel supaya tim DuitPintar bakal mengontak kamu.

[Baca: Apply Kartu Kredit Pertama Kali, Karena Belum Pernah Punya, Coba 4 Bank Ini]

2. Siapkan dokumen yang diminta

pengajuan kartu kredit online - 1
Isi formulir dan lengkapi data (Smartchoice)

Udah temukan kartu kredit dari bank mana yang bakal kamu ajukan? Tim DuitPintar bakal kasih tahu dokumen apa aja yang perlu kamu siapkan.

Sebelumnya, pastikan kamu udah penuhi syarat yang diminta buat ajukan kartu kredit. Beberapa syarat tersebut, antara lain:

  • Kartu tanda pengenal (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Slip gaji
  • Mutasi rekening 3 bulan terakhir

3. Tunggu tim DuitPintar bakal datang

pengajuan kartu kredit
Ketemu sama tim DuitPintar (LinkedIn)

Selanjutnya, tim DuitPintar nantinya bakal datang buat jemput dokumen kamu. Gak lupa kamu pun harus isi formulir pengajuan kartu kredit. Jadi, kamu gak perlu repot buat izin dari kantor atau keluar rumah, kan?

Pada proses ini kamu diminta buat mengisi data yang sebenar-benarnya. Berikan semua dokumen yang diminta secara lengkap.

4. Ikuti proses verifikasi bank

Tunggu telepon dari bank
Tunggu telepon dari bank (Novec)

Segera setelah aplikasi pengajuan kartu kredit online dikirimkan ke pihak bank, kamu tinggal ikut proses verifikasi deh.

Proses verifikasi bank ini adalah salah satu langkah terpenting yang gak boleh kamu remehkan. Siap sedia buat angkat telepon biar bank bisa memastikan kalau benar itu nomor kamu. Kemudian, jawab pertanyaan dengan benar.

Buat memudahkan kamu agar gak lupa, semisal alamat rumah atau kantor, catat data yang kamu masukkan di formulir pengajuan.

[Baca: Deg-degan Mau Membuat Kartu Kredit Pertama Kali? Jangan Khawatir, Ini Tata Caranya]

5. Tunggu kabar baik dari bank

kartu kredit disetujui
Yey! Akhirnya dapat kartu kredit (thepennyhoarder)

Setelah semua proses tersebut kamu lewati, sekarang kamu cukup tunggu kabar baik dari bank.

Selama kamu udah penuhi memenuhi syarat dan bisa jawab pertanyaan saat verifikasi, yakin deh aplikasi kamu bakal disetujui.

[Baca: Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit Online Aman Gak Sih? Ngeceknya Gimana?]

Proses pengajuan kartu kredit online ini bakal menghemat waktu kamu banget. Pun proses hingga kartu kredit kamu disetujui biasanya cuma butuh waktu sekitar sebulan aja.

Jadi, sekarang udah gak malas buat mengurus pengajuan kartu kredit, kan?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →