Wow! Penghasilan Gading Marten di YouTube Kini Capai Rp 1 M Setahun

Gading-Marten-blog

Gading Marten seperti halnya Basuki Tjahaja Purnama alias BTP juga mendapat penghargaan Gold Play Button dari YouTube. Gading Marten mendapatkannya subscriber yang mencapai 1,05 juta dan jam tayang video di akun YouTube-nya, Papa Gading.

Menurut informasi dari Social Blade, dengan followers sebanyak itu, maka setiap bulan Gading bisa mendapat cuan Rp 93 jutaan. Sementara itu, jika dihitung per tahun, penghasilan putra Roy Marten dari akun YouTubenya bisa mencapai Rp 1 miliar!

Lumayan gede untuk sebuah penghasilan pasif mengingat Gading juga punya sumber penghasilan lain, selain jadi TV host maupun aktor.

Ingin tahu dari mana saja Gading Marten bisa menebalkan isi dompetnya? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Endorsement

Gading Marten
Endorsement (Instagram/@gadiiing)

Dengan followers Instagram yang mencapai 13 jutaan pada Oktober 2019, maka Gading tentunya bisa memanfaatkan akun medsosnya sebagai tempat untuk mencari uang. Tentu saja dengan sistem endorsement

Beberapa brand memang memilih Gading Marten untuk jadi influencernya, sebut saja seperti Smartfren, IMAX, Shopee, dan lainnya.

Hal yang sama tentunya juga kerap dilakukan oleh putrinya yaitu Gempi. Namun setiap penghasilan yang diterima Gempi, akan dimasukkan ke tabungan khusus untuk masa depannya.

Gading mengaku, popularitas putrinya memang jauh lebih tinggi ketimbang dirinya. Gempi memang lebih sering dapat job endorsement. Keren juga ya.

Baca juga: Raih 1 Juta Subscriber di YouTube, UAS Dapat Gold Play Button

2. Bisnis kuliner

Gading Marten
Bisnis kuliner (Instagram/@kingkremesgadingmarten)

Tepat pada Maret 2018, Gading membuka usaha kuliner barunya yaitu King Kremes yang menjual ayam kremes. Selain itu, ada menu bebek dan ikan juga lho.

Tempat makan ini terletak di Kramat Raya, Mall Artha Gading, dan Grand Galaxy City Bekasi. Harga perporsinya juga gak mahal, dan tempat makan ini buka setiap hari.

Bicara soal usaha kuliner, Gading memang sempat gagal melakoni usaha ini. Dia mengaku bahwa dulu, dia memang pernah membuka sebuah kafe dan bar tapi usahanya tutup mengingat terlalu banyak pihak yang berkecimpung dalam usaha miliknya.

King Kremes dijalankan oleh Gading bersama dua rekannya yang sudah familiar dengan bisnis ini. 

Terkait King Kremes, mantan suami Gisella Anastasia ini mengaku bahwa bisnisnya tergolong minim risiko. Pasalnya, menu yang dijual adalah makanan khas Indonesia yang banyak disukai. Harga seporsi makanan di King Kremes juga cuma Rp 24 hingga Rp 28 ribuan saja. 

Sama seperti pengusaha umumnya, ayah Gempita Nora Marten itu masih berharap bisa membuka banyak cabang untuk usaha kulinernya.

Itulah dua mesin uang Gading Marten selain dari dunia hiburan dan YouTube. Ternyata gak sebanyak Gisel ya yang punya tujuh bisnis. Salah satunya, gerai minuman Gulu-Gulu yang sering kamu temui di mana-mana. 

Meski begitu, Gading gak pernah sepi job di dunia hiburan. Penghasilannya tentu cukup besar di sektor tersebut. (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →