Penghasilan Pewdiepie Mencapai Miliaran Setahun, Berapa Kisarannya?

Menjadi miliarder banyak caranya, mulai jadi pengusaha sukses, investor kelas kakap, hingga menjadi seorang YouTuber. Di era teknologi canggih seperti sekarang ini, banyak YouTuber sukses, salah satunya adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg alias YouTuber dengan nama tenar PewDiePie. Bagi yang eksis di YouTube, pasti udah gak asing lagi dengan nama ini. Sudah umum juga diketahui bahwa penghasilan PewDiePie bisa mencapai miliaran setahun. Tapi buat yang belum tahu, yuk kenalan dengan salah satu YouTuber terkaya di dunia ini!

1. Kekayaan dan Penghasilan PewDiePie mencapai sekitar Rp 1 triliun

penghasilan pewdiepie
Belum genap usia 30 tahun tapi doi udah kaya raya (YouTube)

Situs knownetworth.com mencatat jumlah harta kekayaan PewDiePie mencapai sekitar US$ 78 juta atau sekitar Rp 1 triliun pada 2016. Itu udah dipotong pajak lho. Jumlah kekayaan tersebut dicapai setelah PewDiePie menjajal sebagai YouTuber.

PewDiePie menjadi YouTuber yang sukses dan menginspirasi banyak YouTubers lain. Dia juga menjadi salah satu orang yang melambungkan profesi YouTuber di dunia. Dalam setahun, rerata penghasilan Pewdiepie mencapai sekitar Rp 162 miliar.

2. Menjadi YouTuber bermula dari kecintaannya terhadap game

PewDiePie adalah seorang gamer sejati. Ia sering merekam aktivitasnya saat main game untuk diunggah ke YouTube. Dari situ ia juga banyak mengomentari game-game yang dia mainkan.

Kebiasaannya inilah yang menjadikannya terkenal dan banyak digemari orang. Tingkah laku dalam videonya yang lucu membuat nama dia terus melambung sebagai YouTuber.

[Baca: Mendapatkan Uang dari YouTube? Mendapatkan Ilmu juga Bisa!]

3. Sepak terjangnya kontroversial

PewDiePie baru-baru ini sempat membuat heboh karena dianggap melecehkan kaum Yahudi. Dalam sebuah videonya, dia membayar freelancer buat ngangkat sebuah papan bertuliskan “Death  to all of Jew”.

Dalam video yang sama, dia juga membayar orang buat mengungkapkan kalau Hitler gak bersalah menggunakan kostum Yesus. Atas perbuatannya tersebut, kontraknya dengan Disney dicabut karena dinilai melakukan propaganda anti Yahudi.

4. Dropout kuliah dan memilih fokus jadi YouTuber

Banyak tokoh sukses yang dropout dari institusi pendidikan. Misalnya mark Zuckerberg, Bill Gates, sampai mendiang Steve Jobs.

Nasib sama terjadi pada PewDiePie. Dia memilih buat cabut dari kampusnya di Chalmers University of Technology dan fokus buat ngembangin hobinya sebagai YouTuber.

Siapa sangka penghasilan YouTuber ini sekarang setara sama seleb dunia. Majalah Time bahkan sempat memasukkan namanya ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia pada 2016.

5. Meski Penghasilannya Besar, PewDiePie Tetap Sering beramal

Penghasilan youtuber
Kaya sih boleh, tapi jangan lupa beramal juga ya seperti PewDiePie (YouTube)

Meski dikenal sebagai YouTuber kontroversial dan kocak, tapi sisi kemanusiaan dan sosial PewDiePie patut diacungi jempol. Sejak aktif sebagai YouTuber, dia kerap mengajak orang untuk beramal.

Dia pernah mengumpulkan uang miliaran buat nyumbang ke lembaga-lembaga sosial, seperti Save the Children. Selain itu, dia juga pernah mengumpulkan sejumlah uang untuk kegiatan amal lainnya bersama para penggemarnya.

Jadi meskipun penghasilan YouTuber ini besar, dia gak lupa buat memberikan sebagian penghasilannya itu kepada mereka yang membutuhkan. Patut ditiru nih!

[Baca: 5 Situs Video buat Cari Uang di Internet Selain YouTube]

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

6. Pernah lupa password akun YouTube

Aslinya, PewDie merupakan nama channel yang pertama kali dia gunakan saat menjadi YouTuber. Namun karena dia pernah lupa password login YouTube, maka dia menambahkan namanya jadi PewDiePie.

Kata “Pew” diambil dari suara tembakan laser yang sering ia mainkan dalam game. Sementara “Die” berarti kematian. Dan “Pie” diambil dari kata kue yang ia sukai. Makanya nama akun channel YouTube dia adalah PewDiePie.

7. Mengembangkan game sendiri

Selain bermain dan berkomentar soal game di YouTube, PewDiePie juga telah mengembangkan game sendiri. Namanya PewDiePie: Legend of the Brofist.

Game ini bertemakan tentang dirinya sendiri. Game ini juga bisa diunduh melalui iOS dan Android. Hanya saja game tersebut tidak gratis. Untuk mengunduhnya kita harus merogoh kocek sekitar Rp 73.000.

Selain itu, dia juga mengembangkan game PewDiePie’s Tube Simulator yang masih menceritakan soal dirinya. Game ini bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Gak heran, penghasilan YouTuber yang satu ini terus meningkat tiap tahun ya.

8. Pernah berjualan hotdog

Keluar dari kampus menjadi masa yang cukup sulit bagi PewDiePie. Ia terpaksa harus menjual hot dog di pinggir jalan untuk membiayai aktivitas dan hidupnya.

Keputusan keluar dari kampus dan fokus main YouTube juga sangat ditentang oleh orangtuanya. Tapi dari hasil berjualan hot dog tersebut, akhirnya PewDiePie bisa menjadi YouTuber sukses seperti sekarang ini.

9. Penghasilan PewDiePie didukung oleh jumlah subscribers yang melebihi populasi negaranya

Hingga saat ini, jumlah subscribers YouTuber PewDiePie sudah lebih dari 60 juta orang, dengan total video yang diunggah sebanyak 3.425 video.

Pada 2012, PewDiePie pernah terpilih sebagai King of the Web dan membawanya semakin terkenal. Hingga saat ini total penonton videonya udah tembus hingga 17 miliar.

10. Sukses juga menulis buku

penghasilan youtuber
Buku ini diterbitkan oleh seorang YouTuber yang gak lulus kuliah lho (mic)

Bakat PewDiePie ternyata bukan hanya sebagai YouTuber dan komentator game. Tapi dia berhasil menulis buku berjudul This Book Loves You yang dirilis pada 2015.

Buku ini berisi kutipan-kutipan dan foto-foto konyolnya. Buku ini juga membahas soal pengalaman kehidupan. Buat para penggemar, buku ini mungkin bisa jadi inspirasi sekaligus menjadi hiburan.

Nah itulah 10 fakta soal PewDiePie yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu. Dari fakta-fakta tersebut, terbukti kan kalau penghasilan YouTuber itu gak kalah sama penghasilan pengusaha sukses?

Tapi ingat ya, kalau mau jadi YouTuber, kamu harus banyak memberikan manfaat bagi banyak orang. Karena gak sedikit lho YouTuber yang kontroversial yang akhirnya malah banyak dicerca orang dan netizen gara-gara posting konten yang gak baik. Mendingan bikin konten yang menghibur dan edukatif aja ya!

[Baca: 8 Channel YouTube Video Ini Bisa Jadi Solusi Buat Lebih Hemat]

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →