5 Pengusaha Muda Sukses di Indonesia Berusia di Bawah 30 Tahun Ini Didominasi Wanita!

Pengusaha muda sukses di indonesia

Orang terkaya identik dengan pria berusia matang, padahal kini semakin bermunculan pengusaha muda sukses di Indonesia dari kalangan wanita yang memiliki segudang prestasi membanggakan.

Tak hanya pria, para wanita juga bisa jadi pengusaha muda sukses di Indonesia yang mengharumkan nama negara lewat kesuksesannya menjalani bisnis hingga berhasil masuk ke daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Gak tanggung-tanggung, ada pula yang berusia masih 24 tahun tapi sudah berhasil menorehkan prestasi luar biasa membanggakan.

Pengin tahu siapa saja mereka? Berikut, lima di antaranya seperti dilansir dari Forbes:

1. Amanda Cole

Pengusaha muda sukses di indonesia
Amanda Cole (Instagram/@omandacole)

Amanda Cole berhasil menembus daftar 30 Under 30 Forbes dalam kategori Industry, Manufacturing & Energy 2019. Sebelum berkecimpung di dunia bisnis, wanita berusia 29 tahun ini bekerja di sebuah perusahaan.

Namun, dia memutuskan berhenti dan mendirikan usahanya sendiri di bidang pertanian. Setelah itu, dia menanam tanaman bukan asli Indonesia yang kemudian didistribusikan ke restoran fine dining.

Dari situ, wanita berdarah Indonesia-Inggris ini bertemu para petani yang kemudian membuatnya terdorong untuk menyediakan wadah bagi petani menjual hasil panennya secara digital.

Hingga akhirnya diluncurkan Sayurbox yang kini sudah bekerja sama dengan 300 perkebunan dan bahkan melakukan pengiriman lebih dari 1.000 per harinya.

Baca juga: Berawal Dari Bisnis Kecil-Kecilan, 5 Anak Muda Indonesia Ini Jadi Tajir

2. Denica Flesch

Pengusaha muda sukses di indonesia
Denica Flesch (Instagram/@denicaflesch)

Wanita selanjutnya adalah Denica Flesch yaitu pendiri SukkhaCitta, sebuah perusahaan yang bertujuan untuk memertahankan warisan Indonesia, mulai dari batik hingga pewarna alami.

Bahkan, di usianya yang belum menginjak 30 tahun, Denica sudah mampu memberikan peluang kerja dan berkarya kepada para pengrajin di berbagai daerah di Indonesia.

Sebelum berbisnis, Denica berprofesi sebagai konsultan dalam program pembangunan sosial di Bank Dunia.

Baca juga: 5 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia yang Sukses Go Internasional

3. Gitta Amelia

Pengusaha muda sukses di indonesia
Gitta Amelia (Instagram/@deargitta)

Gitta Amelia merupakan seorang founder EverHaus yakni sebuah perusahaan di bidang venture capital yang bergerak di bidang funding dan investment.

Dengan modal awal sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 69 miliar, dara cantik berusia 24 tahun ini ingin mendukung para anak muda di Indonesia untuk mengembangkan usaha dan meraih impiannya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Dalam daftar 30 Under 30, Gitta sebelumnya mulai berbisnis dengan meluncurkan Think Nusantara, yakni sebuah website untuk anak muda yang ingin memperdebatkan perkembangan holistik di Indonesia.

Baca juga: Kisah Inspiratif 5 Pengusaha Muda Usia 20 Tahun yang Bisa Kamu Tiru

4. Tiffany Robyn Soetikno

Pengusaha muda sukses di indonesia
Tiffany Robyn Soetikno (LinkedIn)

Pemilik nama lengkap Tiffany Robyn Soetikno berhasil bertengger di daftar Forbes 30 Under 30 dalam kategori Healthcare & Science 2019.

Wanita muda berusia 26 itu merupakan pendiri PT Global Urban Esensial (GUE), yaitu sebuah perusahaan kesehatan berbasis digital yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berobat.

Hingga kini, wanita yang akrab disapa Robyn tersebut sudah memimpin beberapa bisnis start up kesehatan di bawah naungan PT Global Urban Esensial, yaitu GoApotik, Gue Sehat, Teman Bumil, Teman Diabetes dan Doctor 2 Doctor.

5. Windy Natriavi

Pengusaha muda sukses di indonesia
Windy Natriavi (Instagram/@windynatriavi)

Setelah cukup lama bekerja di Go-Jek dan McKinsey, Windy Natriavi memutuskan mendirikan sebuah startup fintech bersama kedua rekannya Dino Setiawan dan Rama Notowidigdo yakni AwanTunai.

AwanTunai merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan pinjaman khususnya cicilan HP dengan maksimal limit hingga Rp 5 juta dan hanya bermodalkan KTP, KK atau SIM.

Sebelum sukses menjadi pengusaha muda, Windy memang diketahui memiliki segudang prestasi membanggakan di bidang akademik maupun akademik.

Bahkan, dia pernah menjajal berbagai kompetisi, seperti Nielsen Market Research Challenge, Young Leader for Indonesia, pertukaran pelajar, hingga None Jakarta Timur.

Itulah lima pengusaha muda sukses di Indonesia 2019 yang usianya masih di bawah 30 tahun dan berjenis kelamin perempuan. Jadi, hilangkan mindset orang sukses hanya didominasi pria saja! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →