Berharta Hingga Ratusan Miliar, 5 Penyanyi Dangdut ini Makin Tajir dari Berbisnis!

penyanyi dangdut

Tak sedikit penyanyi dangdut yang kini juga berprofesi sebagai pengusaha. Pasalnya, mereka diketahui memiliki gurita bisnis yang membuat kekayaannya semakin menggunung.

Padahal, penghasilan yang mereka raup dari dunia hiburan saja sudah bernilai fantastis. Contohnya, Ayu Ting Ting yang memasang tarif Rp 100 juta hingga Rp 300 juta untuk sekali manggung.

Belum lagi, tambahan uang sebagai pembawa acara, pemain film hingga endorsement. Karena itu, wajar kalau pelantun “Apalah Cinta” itu dikabarkan memiliki total kekayaan mencapai Rp 200 juta. Karena penghasilan yang diperolehnya tak hanya dari dunia hiburan saja, tapi juga bisnis.

Selain Ayu, deretan penyanyi dangdut berikut ini makin tajir dari aktivitas mereka berbisnis. Beberapa penyanyi dangdut inipun punya kekayaan berlimpah dari dunia bisnis.

Penasaran siapa saja? Berikut, lima di antaranya seperti dirangkum MoneySmart:

1. Cita Citata

Penyanyi dangdut
Penyanyi dangdut Cita Citata (Instagram/@cita_citata)

Cita Citata disebut-sebut mendapat bayaran sebesar Rp 10 juta untuk sekali nyanyi, bukan satu kali manggung ya, tapi untuk sebuah lagu.

Dengan cerdik, Cita mengalihkan pundi-pundi kekayaan dengan menekuni beberapa bisnis. Mulai dari properti hingga camilan.

Selain memiliki bisnis kue kekinian yang bernama “C’eat A Cake”, Cita semakin sukses di dunia bisnis dengan membuka restoran yakni “Geulish”.

Pelantun “Sakitnya Tuh di Sini” itupun memiliki bisnis di bidang properti yaitu dengan membangun 11 pintu kos-kosan yang terletak di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat. Ke depannya, Cita berencana ingin membangun 50 pintu kos-kosan.

2. Dewi Perssik

Penyanyi dangdut
Penyanyi dangdut Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssikreal)

Dewi Perssik dikenal sebagai salah satu pedangdut yang selalu tampil total di atas panggung. Bahkan, dia dikabarkan mendapat honor sekali manggung hingga Rp 150 juta.

Selain dari dunia keartisan, mantan istri Syaiful Jamil ini ternyata juga memiliki gurita bisnis yang membuat uangnya semakin banyak. Mulai dari bisnis karaoke, fashion hingga rumah produksi.

3. Zaskia Gotik

Penyanyi dangdut
Penyanyi dangdut Zaskia Gotik (Instagram/@zaskia_gotix)

Perjalanan karier pedangdut Zaskia Gotik memang sangat menginspirasi. Sebelum terkenal, dia pernah merasakan hidup penuh kekurangan. Bahkan, Zaskia pernah bernyanyi selama 12 jam dan mendapatkan bayaran hanya Rp 100 ribu.

Tapi, kini dia menjelma menjadi salah satu penyanyi dangdut dengan honor termahal yaitu mencapai Rp 80 juta untuk sekali manggung.

Pelantung “1000 Alasan” inipun menginvestasikan kekayaannya dengan terjun ke bisnis, seperti kuliner dan properti.

Dia diketahui memiliki bisnis kontrakan di kawasan Sukatani, Cikarang sebanyak 10 pintu. Mantan tunangan Vicky Prasetyo ini juga memiliki bisnis kue kekinian yaitu Gotix Cake. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 67 ribu per kotaknya.

4. Ayu Ting Ting

Penyanyi dangdut
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting (Instagram/@autingting92)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, penyanyi Ayu Ting Ting dikabarkan memiliki kekayaan mencapai Rp 200 miliar yang diperolehnya dari dunia hiburan dan gurita bisnis yang digeluti.

Ibu satu orang anak ini diketahui memiliki beragam bisnis, mulai dari kuliner, clothing line, kue kekinian, hingga produk kecantikan.

Bahkan, bisnis yang dijalankan terbilang sukses. Contohnya, produk clothing line-nya, A2T, yang kini menjadi buruan para remaja.

5. Inul Daratista

Penyanyi dangdut
Penyanyi dangdut Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

Pernah mendapat honor hanya Rp 3.500, Inul Daratista kini menjelma menjadi artis Indonesia papan atas dan juga seorang pengusaha sukses.

Pemiliki goyang ngebor ini diketahui memiliki bisnis karaoke yang bernama Inul Vizta. Dia juga terjun ke bisnis makeup, kuliner hingga fashion.

Itulah lima penyanyi dangdut yang tak hanya mendapatkan penghasilan dari dunia hiburan tapi juga juga meraup banyak pundi-pundi kekayaan dari berbisnis. (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →