Pepsi Hengkang dari Pasar Indonesia, Ini 5 Produk Minuman Mereka Bakal Hilang

Bagi pecinta minuman bersoda pasti udah gak asing lagi sama merek PepsiCo yang udah lama mewarnai toko ritel kecil maupun besar Tanah Air. Namun sayangnya pada bulan Oktober 2019 ini Pepsi hengkang dari pangsa pasar Indonesia. 

“PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM), dan PepsiCo Inc. telah menyepakati bersama untuk menghentikan kerja sama antar kedua perusahaan,” terang pihak manajemen perusahaan pada tanggal 2 Oktober 2019, mengutip dari Tirto.

Seperti yang kita ketahui brand yang identik dengan logo warna merah, putih dan biru tersebut merupakan salah satu penantang terbesar dari Coca Cola. Coca Cola dan Pepsi emang dua brand raksasa kenamaan di dunia.

Padahal di tahun 2018 lalu keuntungan perusahaan yang didirikan oleh Caleb Bradham tersebut mencatatkan keuntungan fantastis mencapai US$ 64,6 miliar atau setara Rp 916 triliunan. Pesaingnya Coca Cola hanya meraup untung sebesar US$ 31,8 miliar atau setara Rp 451 triliunan atau lebih dari setengahnya.

Pepsi hengkang lantaran putusnya kerjasama antara PepsiCo dengan Indofood maka bakal ada beberapa konsekuensi bagi konsumen di Indonesia. Salah satunya adalah hilangnya beberapa produk minuman yang mungkin favorit kamu berikut ini.

Baca juga: APBN Indonesia Gak Ada Apa-apanya Dibandingkan Nilai Jual Deretan Perusahaan Ini

1. Pepsi hengkang minuman Mirinda pun juga lenyap

Pepsi Hengkang
Mirinda juga bakal menghilang nih dengan pamitnya Pepsi dari Indonesia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Produk minuman berkarbonasi pertama yang bakal hilang dari peredaran adalah Mirinda. Sebagian dari kamu mungkin udah familiar dengan minuman dengan rasa buah ini dan saat Pepsi hengkang, mau gak mau merek ini pun ikut. 

Mirinda sendiri pertama diperkenalkan di negara Spanyol pada di 1959 lalu. Dalam bahasa Inggris nama merek ini memiliki arti ‘admirable’ atau mengaggumkan. 

Baca juga: Bawa Ganja Senilai Rp 18 Miliar di Jet Pribadi, Bos Anak Usaha Coca Cola Ditangkap

2. 7Up juga turut lenyap saat Pepsi hengkang

Pepsi Hengkang
7Up juga bakal pamit nih jika Pepsi pergi dari Indonesia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selanjutnya PepsiCo memiliki lisensi atas merek 7 Up yang merupakan minuman berkarbonasi berasa lemon lime. Bisa dikatakan ini merupakan pesaing dari Sprite yang diproduksi oleh Coca Cola.

Terdapat beberapa versi dari minuman ini seperti Diet 7 Up untuk yang lagi pengin mengurangi konsumsi gula, Cherry 7 Up buat kamu yang suka dengan rasa buah cherry dan Orange 7 Up untuk yang suka dengan sensasi rasa jeruk.

Baca juga: Kamu Pasti Kaget Lihat 7 Kiat Sukses Indra Nooyi Besarkan PepsiCo Ini

3. Tropicana Twister

pepsi hengkang
Tropicana Twister juga bakal menghilang dari pasaran di Indonesia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ketiga ada Tropicana Twister yang gak mengandung soda dan cenderung memproduksi minuman jus buah dalam bentuk instan. Nah, minuman ini juga bakal ngikut nih dengan perusahaan induk.

Di Indonesia sendiri merek ini identik dengan minuman buah rasa jeruk layaknya Pulpy Orange dari Coca Cola.

4. Mountain Dew

pepsi hengkang
Mountain Dew juga bakal menghilang dari pasaran, (Ilustrasi/Shutterstock).

Keempat ada Mountain Dew yang mungkin bisa dibilang paling asing dibandingkan ketiga merek sebelumnya. 

Minuman berkarbonasi ini memanfaatkan sirup jagung, jus jeruk dan senyawa asam untuk memberikan sensasi segar kepada para konsumennya.

5. Pepsi

pepsi hengkang
Pepsi yang banyak digemari juga bakal menghilang nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Terakhir tentunya ada Pepsi yang menjadi ujung tombak keuntungan dari PepsiCo hingga hari ini. Campuran rasa kola dan soda yang segar membuat banyak orang ketagihan mengonsumsi minuman ini setiap harinya. 

Terdapat beberapa varian Pepsi yang dijual di pasaran seperti Pepsi Blue, Zero Sugar dan Twist dengan tambahan rasa lemon.

Nah, itulah sedikit informasi tentang PepsiCo yang bakal menghentikan penjualan produknya di Tanah Air. Pepsi hengkang nah merek-merek minuman tersebut juga bakal menghilang nih dari pasaran. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)