Ada yang Menyeramkan hingga Meriah, Begini Perayaan Natal di Belahan Dunia

Ada-yang-Menyeramkan-hingga-Meriah-Begini-Perayaan-Natal-di-Belahan-Dunia

Perayaan Natal sebentar lagi datang bagi kamu yang beragama Kristiani tentunya sudah memiliki rencana untuk merayakannya bersama keluarga, saudara dan teman terdekat. Nah di belahan dunia ada lho perayaan Natal yang unik, mulai yang menyeramkan hingga meriah banget. 

Merayakan Hari Natal memang beragam nih yang dilakukan oleh umat beragama Kristiani. Mulai menghadiri misa di Gereja hingga makan malam bersama-sama dengan anggota keluarga terdekat agar semakin hangat.  

Berbeda ceritanya dengan beberapa negara di belahan dunia yang mempunyai tradisi khusus. Mulai dari yang meriah untuk merayakan perayaan Natal. Hal ini bisa dimaklumi karena mayoritas penduduk di kebanyakan negara beragama Katolik ataupun Kristen Protestan.

Selain itu budaya yang sudah mengakar selama puluhan tahun juga menjadi alasan kenapa di negara barat memiliki tradisi khusus yang wajib untuk dimeriahkan. Gak heran kalau di berbagai negara merayakan Natal begitu meriah.

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak langsung aja nih perayaan Natal dari berbagai negara yang unik, berikut melansir dari Momondo.

Baca juga: Berhiaskan 3 Ribu Berlian, Ini Telur Paskah Termahal yang Harganya Rp 135 Miliar!

1. Perayaan Natal Day of the Little Candles – Kolombia

Perayaan Natal
Perayaan Natal Day of the Little Candles selalu ramai di Kolombia, (Momondo.net).

Tradisi pertama datang dari negara Amerika Latin yakni Kolombia. Di sana para umat Kristiani biasanya menyalakan lilin di jendela, teras atau perkarangan rumah sebagai tanda bahwa sebentar lagi hari perayaan Natal akan datang.

Perayaan ini dikenal dengan nama Day of the Little Candles. Pemandangan terbaik tradisi ini bisa kamu temukan di wilayah Quimbaya di mana sebagian besar keluarga merayakan perayaan tersebut di rumahnya masing-masing.

Baca juga: Pengeluaran Banyak Saat Natal? Ini Cara Mengencangkan Kembali Dompet Kamu

2. Cavalcade of Lights – Kanada

perayaan natal
Natal di Kanada gak kalah ramainya dengan negara-negara lain, (ericafurness.com).

Perayaan Natal selanjutnya yang gak kalah meriah datang dari negara Kanada dengan mengadakan acara Cavalcade of Lights. Tradisi ini dimulai sejak tahun 1967 di pusat kota Toronto di mana terdapat banyak lampu LED yang mewarnai taman kota serta Nathan Philips Square.

Perayaan ini dilaksanakan sampai tahun baru tiba dan biasanya dimeriahkan dengan pesta kembang api yang banyak dan tentunya menghibur banyak pengunjung.

Baca juga: Uniknya Perayaan Natal di Indonesia, dari Main Musik Keroncong Sampai Bakar Batu!

3. Kentucky Fried Christmas Dinner – Jepang

Perayaan Natal
Di Jepang orang merayakan Natal dengan memesan banyak KFC lho buat makan malam, (Momondo.net).

Ketiga ada Kentucky Fried Christmas Dinner yang dilakukan oleh beberapa keluarga di Jepang. Di sana mereka bakal memesan banyak menu dari gerai makanan cepat saji KFC sebagai menu utama makan malam saat momen Natal.

Sedangkan pihak KFCpun memberikan banyak promo spesial yang diberikan kepada pelanggan melalui website personalnya. Wah kalau gini pastinya makanan cepat saji yang didirikan oleh Colonel Sanders tersebut bisa meraup untung banyak.

4. Gävle Goat – Swedia

Perayaan Natal
Di Swedia warga setempat membakar patung kambing berukuran besar, (Wikipedia).

Keempat datang dari negara di Eropa yakni Swedia, tepatnya di kota Gavle. Di pusat kota tersebut terdapat sebuah patung kambing berukuran besar setinggi 13 meter yang terbuat dari jerami dan dihiasi dengan pernak pernik Natal.

Penduduk setempat akan datang dan berkumpul bersama dalam merayakan momen Natal di kota tersebut. Puncaknya dari perayaan tersebut adalah membakar patung tersebut dan tradisi ini sudah dilakukan sebanyak 29 kali semenjak pertama dicetuskan di tahun 1966.

5. Krampus – Austria

perayaan natal
Krampus salah satu tokoh menyeramkan yang ada di perayaan hari Natal di negara ini, (momondo.net).

Perayaan Natal terakhir datang dari negara Austria di mana terdapat makhluk jahat yang datang ke jalanan kota untuk menculik anak kecil dengan berperilaku tidak baik. Makhluk yang dimaksud tersebut adalah Krampus. Krampus ini memiliki tanduk dan memiliki wajah yang seram.

Tapi jangan khawatir karena Krampus sendiri hanya sosok yang diperankan oleh seorang manusia diperuntukkan untuk memeriahkan tradisi Natal di Austria aja.

Nah itulah kelima perayaan Natal yang unik dan anti-mainstream di beberapa negara lainnya. Untuk tahun ini kira-kira perayaan apa yang udah kamu siapkan bersama keluarga? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →