10 Perusahaan di Indonesia dengan Standar Gaji Tinggi

Masih ingat Instagram Story milik fresh graduate yang menolak saat ditawari gaji Rp8 juta? Saat itu banyak sekali yang menasehati si Mahasiswa agar bersyukur dengan tawaran gaji sebanyak itu. Sebagian besar berkomentar jika gaji sebesar itu sudah cukup tinggi di Indonesia. 

Tapi benarkah gaji Rp8 juta untuk karyawan perusahaan di Indonesia sudah cukup besar? Ternyata tidak juga, lho

Berdasarkan press release dari HR Asia, setidaknya ada 34 perusahaan di Indonesia yang menawarkan rerata gaji yang lebih tinggi dibandingkan kisaran umumnya, bahkan untuk level bawah sekalipun. Tidak hanya gaji yang menggiurkan, berdasarkan ulasan karyawannya, perusahaan di Indonesia ini juga menawarkan jenjang karier dan kesejahteraan bagi karyawannya. 

Tertarik ingin mencoba mengirimkan aplikasi? Berikut ini Lifepal bagikan daftar sepuluh perusahaan di Indonesia dengan standar gaji yang lebih tinggi.

10 Perusahaan di Indonesia Berstandar Gaji Tinggi

Daftar perusahaan di Indonesia yang memiliki standar gaji tinggi ini dikumpulkan berdasarkan release majalah Human Resource Asia (HR Asia), media yang banyak mengupas tentang tren dan berita terbaru para profesional di bidang sumber daya manusia. 

Dan di tahun ini, ada 34 perusahaan di Indonesia yang mendapat penghargaan “HR Asia Best Companies to Work For 2019”. Penghargaan ini didasarkan pada survei 1.222 karyawan dari 280 perusahaan se-Asia. 

Dan kali ini Lifepal akan membagikan 10 ulasan dan standar gaji dari 34 perusahaan di Indonesia yang masuk dalam kategori “Perusahaan Terbaik untuk Bekerja”.

1. PT Bank Maybank Indonesia

Bank yang sebelumnya bernama PT Bank Internasional Indonesia ini memiliki standar gaji untuk level terendah berkisar antara Rp5 juta – Rp30 juta. Dari beberapa ulasan karyawan yang pernah atau masih bekerja disana, Maybank Indonesia disebut memberikan kesejahteraan yang cukup untuk karyawannya. 

2. PT Telekomunikasi Indonesia

Sedari dulu perusahaan telekomunikasi telah terkenal sebagai perusahaan yang memberikan standar gaji tinggi untuk para karyawannya. Tidak heran jika lowongan pekerjaan dari perusahaan pada kategori ini selalu dinanti-nanti. 

PT Telekomunikasi Indonesia memberikan standar gaji sesuai dengan jenjang karier yang dimiliki. Untuk staf nonteknis pada level terendah, gajinya berada di kisaran Rp4 juta – Rp40 juta. Sementara pada bagian teknis, gaji pertama mulai dari Rp4 juta – Rp7,6 juta. 

Ulasan dari perusahaan ini cukup bagus seperti rekan kerja yang baik, adanya pelatihan untuk karyawan, dan tempat bekerja yang nyaman.

3. PT Bursa Efek Indonesia (IDX)

Siapa yang tidak bermimpi bekerja di perusahaan ini? Tempat berkumpulnya uang dan transaksi-transaksi besar. Standar gaji di PT bursa Efek Indonesia ini sangat bervariasi, mulai dari Rp7 juta – Rp18 juta. 

Berdasarkan ulasan karyawannya, IDX juga menawarkan bonus dan tunjangan yang besar untuk karyawannya. Merasa masih kurang? Ingat, lho, bekerja di perusahaan ini juga memiliki potensi membangun relasi yang luas, plus belajar pergerakan saham di Indonesia. 

4. PT Bentoel Investama Tbk (RMBA)

Bentoel Investama merupakan hasil merger PT British American Tobacco (PT BAT) dengan PT Bentoel Group. 

Gaji yang ditawarkan perusahaan ini sungguh mencengangkan! Untuk bagian marketing saja, perusahaan ini menawarkan gaji mulai Rp7 juta – Rp 20 juta per bulan. Kompensasi lain yang diperoleh adalah uang lembur dan fasilitas proteksi kesehatan. 

5. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Meskipun termasuk perusahaan besar dan cukup memiliki reputasi bagus di Indonesia, PT Bank Central Asia ternyata baru tahun ini masuk ke dalam daftar perusahaan di Indonesia yang “Paling Baik untuk Bekerja”.

Gaji yang ditawarkan di BCA untuk operasional staff dimulai dari Rp9 juta – Rp11 juta. Benefit lain yang ditawarkan adalah jenjang karier yang jelas, pelatihan berkala, fasilitas kantor yang nyaman, dan ada fasilitas tunjangan untuk setiap posisi. 

6. PT Astra Internasional Tbk (ASII)

Astra termasuk perusahaan di Indonesia yang menjadi “Tempat Idaman untuk Bekerja” bagi para fresh graduate

Gaji untuk service staff saja bisa mencapai Rp5 juta – Rp15 juta per bulan. Kesejahteraan karyawan pun cukup terjamin, kesempatan untuk mengembangkan keterampilan selalu terbuka lebar, plus bonus tahunan yang tinggi. 

7. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN)

Seperti umumnya perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang keuangan, PT BFI Finance juga menawarkan gaji tinggi untuk karyawannya. Untuk pelayanan profesional, gaji yang diterima berkisar antara Rp2 juta – Rp10 juta. 

Banyak karyawan yang menyebut perusahaan ini cukup menghargai loyalitas karyawannya, sistem bekerja sudah cukup bagus, dan sangat direkomendasikan sebagai tempat bekerja yang bagus untuk para fresh graduate.

8. PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT)

Gaji yang ditawarkan perusahaan ini cukup tinggi. Banyak karyawan yang betah bekerja karena suasana kerjanya yang nyaman, fasilitas bekerja cukup memadai, dan hubungan yang baik antara karyawan di semua level. 

Gaji untuk karyawan baru di PT Eagle High Plantation mulai dari Rp10 juta – Rp15 juta. Jumlah tersebut akan disesuaikan seiring kompetensi karyawan juga. 

9. Coca-cola Amatil

Perusahaan yang memiliki dua cabang di Indonesia ini (pengemasan dan distribusi) memiliki standar gaji yang lumayan tinggi. Untuk bagian produksi, karyawan diberikan gaji sebesar Rp7 juta – Rp 9 juta setiap bulannya. 

Asuransi kesehatan pun tersedia, begitu juga dengan jenjang karier dan pelatihan untuk mengembangkan keterampilan. 

10. Maersk Indonesia

Ini adalah perusahaan logistik yang sudah terkenal sebagai perusahaan berstandar gaji tinggi. 

Maersk Indonesia menawarkan gaji yang cukup lumayan untuk karyawannya, yaitu sekitar Rp10 juta – Rp 20 juta per bulan. 

Benefit lain yang diberikan juga lumayan seperti asuransi kesehatan, paid leave, dan jenjang karier yang jelas. 

Bagaimana kesepuluh daftar Perusahaan di Indonesia di atas? Cukup menggiurkan, bukan? Jadi segera siapkan Curriculum Vitae dan perbarui portofolio kita untuk diajukan kepada salah satu perusahaan di atas. 

Oya, jangan sampai kelupaan untuk memproteksi diri kita dengan asuransi, ya. Sebab dengan memiliki asuransi, keuangan kita akan terproteksi. Jadi, maksudnya jika kita harus berobat ke rumah sakit, kita tidak perlu dipusingkan dengan membayar tagihan karena asuransi akan menanggungnya.

Masih belum yakin? Coba saja kunjungi Lifepal dan konsultasikan dengan tim kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap beserta referensi produk asuransi yang tepat untuk kita dan keluarga. 

Yuk, kunjungi Lifepal sekarang!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →