Pesta Halloween di Kantor? 5 Cara Ini Bisa Bikin Suasana Kerja Makin Akrab

Pesta Halloween

Beramai-ramai banyak orang merayakan pesta halloween baik itu di tempat hiburan malam maupun pusat perbelanjaan. Nah, gak ada salahnya nih kamu bikin pesta halloween di kantor, kenapa gak? 

Banyak deadline, kerjaan menumpuk, belum capai target? Nah pas banget nih kamu dan rekan kerja mu bikin pesta halloween atau pesta kostum di kantor. Dijamin deh cara ini bisa bikin suasana kerja makin asyik dan akrab dengan teman kantor.    

Selain bisa menghangatkan suasana, ide ini juga berguna untuk mencairkan suasana antara kamu sama atasan yang tadinya kaku lho! Hal semacam ini nyatanya lumrah dilakukan di beberapa perusahaan multinasional. Bahkan mereka memasukan kegiatan tersebut ke dalam agenda rutin tahunan yang wajib untuk dirayakan. 

Tentunya dengan tema yang berbeda-beda supaya gak bosan, kamu dan rekan kerja bisa nih menciptakan pesta kostum. Mulai dari kostum kuntilanak, tuyul hingga drakula, hhhm menarik bukan? Gak ada salahnya untuk kamu menyuarakan pendapat kepada tim HR atau Learning and Development guna merayakan halloween setiap akhir bulan Oktober.

Nah kalau kamu lagi bingung acara apa yang kira-kira cocok dalam perayaan halloween kali ini ada baiknya menyimak beberapa ide berikut ini, melansir dari Career Addict.

Baca juga: Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Salah Satunya Ada yang “Tukang” Baja

1. Pesta halloween dengan mengadakan kontes mengukir labu

Mengadakan lomba mengukir buah labu khas halloween bisa lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pesta halloween identik dengan ukir-ukiran buah labu kuning, bukan? Warna oranye menyala dengan guratan wajah seram si buah labu bakal menambah kesan halloween kamu di kantor makin asyik lho.  

Bentuknya yang besar dan kosong membuat buah yang satu ini mudah untuk diukir sesuai kreativitas para peserta lomba. Sesudah melakukan kontes labu ini juga bisa dijadikan hiasan meja atau setiap sudut kantor supaya suasana halloween semakin kental.

Baca juga: Agar Karyawan Betah di Perusahaan, Ini 6 Cara Mengapresiasi Kerja Pegawai Kantor yang Tepat!

2. Photobooth ala perayaan halloween

Pesta halloween
Adakan photobooth di kantor agar pesta halloween semakin semarak kenapa gak, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kalau kamu gak mau repot-repot ngadain acara yang ribet, bisa juga dengan menyiapkan photobooth bertemakan halloween di sudut kantor supaya semua staf kantor bisa mengabadikan momen tersebut di media sosial. Cara ini bisa nih bikin suasan kerja di kantor semakin asyik dan akrab. 

Walaupun terdengar sederhana tetapi ide ini bisa mencairkan suasana kantor yang membosankan lho! Siapa tahu kamu bisa juga nih ajak foto bareng gebetan di kantor. 

Baca juga: Mau Bahagia dan Semangat di Kantor? Ini 7 Rahasianya

3. Membuat acara cosplay halloween

Pesta halloween
Mengadakan pesta kostum saat halloween emang wajib banget nih!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ide yang paling umum sekaligus seru diadakan di kantor ya dengan membuat pesta kostum atau cosplay. Kalau kamu biasanya datang kerja dengan pakaian formal, khusus di hari pesta halloween para pegawai kantor diwajibkan untuk berdandan khas.

Mulai dari makeup sampai kostum-kostum hantu yang menyeramkan. Biar para staf semakin excited, kamu bisa memberikan hadiah kepada orang yang meraih gelar Best Costume.

4. Nonton bareng film horor

pesta halloween
Nonton film horror bisa salah satu cara buat merayakan halloween bareng teman kantor, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selanjutnya kamu juga bisa mengadakan nobar dalam rangka pesta halloween kali ini. Tapi pastiin genre film yang ditonton adalah horor atau bertemakan halloween ya jangan sampai salah.

Selain murah, kamu juga bisa memaksimalkan waktu setelah jam pulang kantor.

5. Mengadakan kegiatan sosial

Mengenakan kostum seram saat halloween dan melakukan kegiatan sosial seru juga lho!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk merayakan halloween adalah dengan melakukan kegiatan sosial. Biarpun kedengarannya gak nyambung, tapi kegiatan ini jauh lebih bermanfaat bukan hanya bagi karyawan kantor melainkan bersama orang yang membutuhkan.

Mungkin kalau kamu pengin suasanya halloweennya masih ada bisa menggunakan kostum ketika melakukan kegiatan sosial supaya tetap bisa merayakan. Membagikan makanan siang bagi kaum yang gak beruntung hingga permen serta cokelat bisa juga lho.

Nah itulah 5 ide pesta halloween yang bisa kamu lakukan. Dari kelima tips tersebut mana nih kira-kira yang pengin kamu lakukan bareng teman kantor? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).