4 Tips Rayakan Pesta Tahun Baru Seru dan Meriah di Rumah Tanpa Bujet Gede!

Pesta Tahun Baru di Rumah Seru dan Hemat (Shutterstock).

Pesta Tahun Baru di Rumah Seru dan Hemat (Shutterstock).

“Yuhuu.. Tahun baru tiba! Berhubung dompet lagi kering alias bokek, gak ada salahnya kok bikin pesta tahun baru di rumah. Tetap seru dan pastinya hemat dong.”

Gak bisa dipungkiri kalau banyak orang yang menyambut pergantian tahun dengan penuh kemeriahan, seperti jalan-jalan ke luar kota atau negeri hingga berpesta ria.

Makanya gak usah heran kalau berbagai tempat wisata penuh sesak dipadati banyak orang yang tak ingin melewatkan momen satu tahun sekali itu.

Mereka bahkan rela menggelontorkan uang besar asalkan bisa merayakan tahun baru di tempat idamannya. Pasalnya, saat tahun baru berbagai harga mengalami kenaikan, mulai dari tiket pesawat atau kereta dan juga penginapan.

Gak tanggung-tanggung, kenaikan harganya bahkan ada yang mencapai 100 persen lho. Namun hal tersebut rupanya tak menjadi masalah, buktinya tiket pesawat maupun hotel tetap ludes terjual.

Tapi gimana kalau kondisi dompet tak mendukung alias lagi bokek berat? Boro-boro buat liburan, gak ngutang di pertengahan bulan juga udah syukur banget. Tapi tetap pengin merayakan euphoria pesta tahun baru?

Tenang, jangan berkecil hati dulu karena kamu tetap bisa pesta dan seseruan bareng orang-orang terkasih saat tahun baru tanpa keluar bujet gede lho. Salah satunya dengan mengadakan pesta di rumah.

Terus gimana caranya biar pesta tahun baru tetap meriah dan hemat walau ngerayain-nya di rumah? Berikut empat di antaranya:

1. Tidak perlu melakukan dekorasi berlebihan

Pesta tahun baru
Perayaan Tahun Baru (Shutterstock).

Agar pesta tahun baru semakin meriah, jangan lewatkan untuk menghias ruangan kamu dengan dekorasi yang sesuai dengan tema.

Nah, kalau tahun baru itu identik dengan penuh kemeriahan. Kamu bisa menghiasnya dengan beberapa balon gantung, dan berbagai hiasan dinding yang menarik. Agar suasana semakin semarak, jangan lupa untuk menyediakan topi, terompet dan juga kembang api.

Penting diingat, dekorasi tak harus mahal, yang penting selaras dengan tema dan menarik. Biar harganya lebih hemat, kamu bisa membeli langsung di tempat-tempat grosir lho.

2. Undang teman terdekat

Pesta tahun baru
Perayaan Tahun Baru (Shutterstock).

Mengadakan pesta di rumah tentu saja berbeda dengan tempat yang memang khusus untuk merayakan pesta. Salah satunya area yang sempit dan terbatas.

Nah, untuk mencegah ketidaknyamanan pada tamu, maka sebaiknya undanglah teman-teman terdekat kamu. Selain udah saling kenal, pesta kecil juga gak akan memakan biaya yang besar.

Kamu juga gak perlu keluar bujet lebih untuk mencetak undangan. Manfaatkanlah sosial atau undangan digital agar lebih simpel dan tentu saja hemat.

3. Siapkan playlist lagu yang asyik

Pesta tahun baru
Perayaan Pergantian Tahun (Shutterstock).

Agar suasana perayaan tahun baru semakin seru dan meriah dan yang terpenting juga biar gak ngantuk, kamu bersama sahabat bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Salah satunya adalah dengan karokean atau nyanyi bersama-sama.

Karena itu, pentingnya kamu udah mempersiapkan nih playlist lagu yang asyik dan bisa membuat suasana semakin seru meski harus menunggu pergantian hari di waktu tengah malam.

4. Lakukan sistem potluck party

Pesta tahun baru
Pot Luck Party (Shutterstock).

Biar gak kebobolan saat merayakan pesta tahun baru di rumah, kamu bisa melakukan sistem potluck party. Apa sih itu?

Potluck party adalah di mana tamu undangan yang hadir juga membawa makanan untuk disajikan dan disantap bersama-sama. Jadi, tak semua hidangan disajikan oleh si tuan rumah.

Selain menghemat biaya, kamu juga gak perlu repot memikirkan sajian apa saja yang harus ada saat pesta. Asyik dan seru banget kan?

Nah, itu dia empat tips hemat pesta tahun baru di rumah yang bisa kamu coba nih. Intinya adalah kreatif, jadi kamu bisa memanfaatkan barang yang ada di rumah sehingga tak perlu mengeluarkan banyak dana.

Lagipula, pesta yang meriah dan berkesan juga gak melulu identik dengan kemewahan kok. Pesta yang sederhana juga bisa memberikan kesan dan makna mendalam bagi para tamu undangan. Jadi, udah gak perlu ragukan lagi kan untuk merayakan pesta tahun baru di rumah? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis