Ini Lho 6 Alasan Tepat dan Kuat buat Pindah Kerja Sekarang Juga, Kamu?

Ini-Lho-6-Alasan-Tepat-dan-Kuat-buat-Pindah-Kerja-Sekarang-Juga-Kamu

Saat udah nyaman bekerja di kantor yang sekarang ini memang masih mikir dua kali buat memutuskan resign alias pindah kerja. Tapi jika sebagian kamu sudah merasa yakin buat pindah kerja karena alasan-alasan ini kenapa gak!

Masih bimbang buat pindah kerja? Tapi rasanya kamu sudah seharusnya nih mencari kantor yang baru karena alasan-alasan ini. Seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa, (24/12) banyak alasan kamu buat pindah kerja alias resign. 

Yuk cari tahu aja di bawah ini alasan-alasan tepat bagi karyawan yang pengin resign segera dan mencari pekerjaan serta kantor baru. 

Baca juga: Ini 5 Hal yang Bikin Generasi Milenial Bertahan Lama di Perusahaan

1. Pindah kerja mantap lantara sudah menemukan kantor yang baru

pindah kerja
Mendapatkan kantor baru dengan penawaran yang lebih oke, kenapa gak buat memutuskan resign dari tempat kerja sekarang?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah di poin pertama ini maksudnya kamu sudah menemukan kantor atau pekerjaan yang baru. Saat pengin memutuskan resign alias pindah kerja kamu mesti yakin kalau dirimu sudah mendapatkan kantor atau pekerjaan yang baru. 

Jadi saat mendapatkan kesempatan bagus buat berkarier di kantor yang lebih mapan dengan posisi pekerjaan baru gak ada salahnya nih memutuskan resign. Jadi jangan sia-siakan kesempatan buat berkarier di kantor yang baru. 

Baca juga: Pengin Profil LinkedIn Menarik dan Dilirik oleh Rekruter, Begini Caranya!

2. Gak bahagia di kantor sekarang

pindah kerja
Gak bahagia di tempat kerja sekarang merupakan salah satu kamu mesti resign nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Lika-liku kehidupan para karyawan di kantor memang beragam nih. Misalkan gak bahagia dengan situasi kantor saat ini. 

Maksud poin di atas yakni kamu merasakan gak nyaman atau gak bahagia dengan ritme kerja sekarang. Contohnya atasan yang terlalu banyak memberikan deadline. Atau memiliki rekan kerja yang gak bisa diajak kerjasama saat dibutuhkan. 

Situasi seperti ini terkadang bikin kamu gak bahagia karena sebagai karyawan alur pekerjaan mu tersendat. Atau juga posisi pekerjaan sekarang ini gak menantang banget buat mu. 

Baca juga: Dear Pencari Kerja, Nyebar CV di Akhir Desember Ternyata Sangat Baik Lho!

3. Sakit berkepanjangan

pindah kerja
Sakit berkepanjangan justru bikin peforma kinerja mu gak baik nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kondisi fisik memang sangat menentukan kinerjamu dan aktivitas di kantor. Jika kamu memiliki penyakit yang akut terkadang pikiran buat resign dari kantor sangat besar. 

Gak mungkin pekerjaan mu saat ini dilimpahkan ke rekan kerja. Hal ini bakal membuat kamu merasa membebani rekan kerja di kantor. Sebenarnya ada pilihan lain sih yakni dengan memanfaatkan jasa perawat atau juga mengambil jatah cuti. 

Tapi saat kamu sudah yakin buat resign, pastikan memiliki asuransi jiwa ya. 

4. Toxic di tempat kerja 

pindah kerja
Resign karena kamu udah gak nyaman nih dengan situasi kantor yang banyak toxic, (Ilustrasi/Shutterstock).

Poin yang satu ini gak menutup kemungkinan bagi karyawan memutuskan buat pindah kerja alias resign. Suasana tempat kerja yang sudah gak enak alias banyak toxic bikin kinerjamu gak kondusif nih. 

Misalkan atasan yang banyak menuntut ini itu hingga gak masuk akal bikin kamu merasa gak nyaman nih. Apalagi ditambah dengan rekan kerja yang gak bisa diajak kerjasama dengan mu. 

5. Pengin kuliah atau sekolah lagi

pindah kerja
Memutuskan buat kuliah lagi menjadi alasan kamu mantap buat resign, (Ilustrasi/Shutterstock).

Di poin ini memang termasuk masukan yang positif nih. Alasan pengin mengambil sekolah lagi alias kuliah ke jenjang yang lebih tinggi memungkinkan mu memutuskan pindah kerja alias resign. 

Mengambil kuliah ke jenjang yang lebih tinggi memang sangat menguntungkan buat mu buat kelangsungan karier. Cuma ya balik lagi, memiliki komitmen yang kuat mesti ditanamkan sejak dini. Jangan sampai kuliah kamu menganggu pekerjaan mu di kantor. 

6. Gak naik jabatan

pindah kerja
Gak naik jabatan alasan yang tepat nih buat resign, (Ilustrasi/Shutterstock).

Langkah yang tepat memutuskan buat pindah kerja alias resign dari kantor kamu sekarang. Alasan gak naik jabatan alias gak dipromosikan, bikin kamu gerah nih. 

Padahal kamu salah satu karyawan yang loyal dengan perusahaan namun penghargaan yang didapatkan gak setimpal. Jadi gak ada salahnya nih kamu memutuskan buat resign alias pindah kerja. 

Nah itu dia poin-poin yang meyakinkan kamu sebagai karyawan buat pindah kerja alias resign. Sebelum memutuskan resign ada baiknya kamu sudah memiliki pekerjaan atau perusahaan yang sudah menampung kamu sebagai karyawan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →